, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tips Memilih Mesin Jahit bagi Pemula

 Tips Memilih Mesin Jahit bagi Pemula

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Tips Memilih Mesin Jahit bagi Pemula

pakai jual mesin jahit manual portable - Memilih mesin jahit yang tepat adalah langkah awal memulai sebuah cita-cita untuk bisa menjahit. Terutama untuk Anda yang belum pernah sama sekali bersentuhan dengan mesin jahit, maka harus lebih ekstra hati-hati dalam memilih. Hati-hati yang kami maksudkan disini adalah dalam memilih mesin jahit yang tepat untuk keperluan kita dan lebih penting lagi.. tepat untuk keuangan kita.

Untuk langkah awal, kita tidak mesti memiliki mesin jahit yang kompleks penggunaanya. Memilih mesin yang sederhana tapi memenuhi kebutuhan adalah langkah yang tepat. Berikut ini insyaAllah akan kami berikan beberapa hal yang bisa menjadi bahan pertimbangan saat membeli mesin jahit :

    Menyesuaikan harga dengan kemampuan kita itu sudah tidak diragukan lagi keharusannya. Untuk mendapatkan gambaran harga, silahkan minta rekomendasi teman yang sudah pernah membeli mesin jahit, atau bisa juga langsung survey kecil-kecilan ke beberapa toko mesin jahit untuk mendapatkan harga terbaik bagi dompet kita.
    Usahakan kalau bisa mencari toko mesin jahit yang bisa dijangkau oleh Angkot atau Kendaraan. Supaya bagi Anda yang tidak memiliki mobil pribadi bisa dengan mudah mengangkutnya menggunakan Angkot. Maklum meja dan mesin jahit lumayan berat dan memakan tempat lho. Tapi tetap semangat ya…
    Untuk Anda yang baru memulai menggunakan mesin, pilihlah mesin yang sederhana penggunaannya seperti mesin hitam merk Butterfly atau Singer. Bagusan yang mana ? Dua-duanya bagus kok. Pilih saja salah satunya.

 Mesin Jahit Butterfly
   

 Mesin Jahit Singer

    Pilihlah mesin Butterfly atau Singer yang memiliki fasilitas jahitan maju mundur, karena ini sangat penting untuk kesempurnaan jahitan. Silahkan tanyakan langsung kepada penjual yang akan Anda tempati membeli mesin jahit.
    Saat membeli mesin jahit, pastikan semua komponen mesin jahit berfungsi. Silahkan minta kepada penjualnya untuk mengujicobakannya.
    Saat membeli, akan sangat baik jika Anda mengetahui seluk beluk mesin jahit Anda, mulai dari fungsinya, bagaimana mesin pun harus Anda ketahui. Jangan ragu untuk menanyakan hal ini di tempat Anda membeli mesin. Atau silahkan melihat buku petunjuk manual yang disertakan di setiap pembelian unit mesin jahit.cara merawat, bagaimana cara antisipasi dan perbaikan ringan jika ada kerusakan, bahkan cara memberi oli.
    Untuk kenyamanan Anda nanti, sebaiknya saat Anda membeli mesin sudah dilengkapi dengan dinamo. Jangan khawatir karena mesin jahit yang kebanyakan dijual sekarang sudah dirancang menggunakan dinamo yang disertakan di setiap pembelian unit mesin jahit.
    dinamo-mesin-jahit
    Jangan lupa untuk menanyakan masa berlaku garansi untuk mesin jahit yang akan Anda beli. Bagi pemula yang baru menggunakan mesin jahit, biasanya ada masalah-masalah yang akan dihadapi yang mungkin bagi pemula akan sangat merepotkan. Kebanyakan toko mungkin tidak memberikan garansi resmi, tetapi mereka biasanya tetap memberikan garansi service. Atau kalau memang mereka sama sekali tidak memberikan garansi, silahkan tanyakan apakah ada harga khusus service bagi pembeli mesin jahit di toko tersebut.
    Mesin jahit hitam seperti Butterfly atau Singer biasanya dijual sepasang dengan meja plus dudukan roda tali yang cara mengoperasikannya dengan diinjak. Nah kebanyakan meja dudukan yang sekarang dijual sangat beda kualitasnya dengan yang ada dahulu. Jadi akan lebih baik jika Anda membelinya terpisah dengan mesin Anda. Maksudnya untuk body mesin dibeli tersendiri dan untuk meja dudukannya juga dibeli terpisah. Meja dudukan yang kami sarankan adalah meja dudukan yang terbuat dari kayu (kalau ada) atau paling tidak meja yang terbuat dari pertikel board yang ditopang 4 kaki besi yang kuat.
    

Demikian beberapa tips yang menurut kami cukup penting untuk diperhatikan saat membeli mesin jahit. Jika sudah mahir menggunakan mesin yang sederhana, maka akan sangat mudah bagi Anda untuk mengoperasikan mesin yang lebih kompleks lagi.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  pakai jual mesin jahit manual portable

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Memilih Model Lengan Baju untuk Desain Busana

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://jahitjilbabmusendiri.com/tips-memilih-mesin-jahit-bagi-pemula

0 komentar:

Post a Comment