Menjahit laba jasa pembuatan gaun pesta anak

Menjahit laba jasa pembuatan gaun pesta anak

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Menjahit laba jasa pembuatan gaun pesta anak




jual   pola gaun pesta - Tingginya minat orangtua untuk melihat penampilan anaknya modis dan menarik, membuat peluang bisnis gaun pesta anak-anak terbuka lebar. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, sejumlah pelaku usaha menawarkan jasa pembuatan gaun pesta anak dari usia 1 tahun-17 tahun. Dari bisnis ini, seorang perancang gaun pesta anak bisa meraup omzet 20 juta per bulan.

Bisnis fesyen memang salah satu usaha yang tak pernah mati termakan usia. Seiring bertambahnya populasi manusia, bisnis fesyen semakin memiliki prospek cerah. Asal jeli lihat peluang pasar, seorang pelaku usaha fesyen bisa mengail peruntungannya di bisnis ini.

Contohnya Pungki Irawan, yang jeli melihat peluang bisnis gaun pesta khusus anak-anak. Sejak Agustus 2014, Pungki serius menekuni bisnis penjualan gaun pesta anak dengan bendera usaha Cinta Kids Fashion.

Awal Pungki merintis usaha ini, karena terinspirasi oleh tingginya minat para orangtua untuk memberikan busana terbaik bagi sang buah ketika menghadiri sebuah acara pesta, baik perayaan ulang tahun maupun pernikahan.

Agar penampilan anaknya terlihat modis, para orangtua tak segan mendandani sang buah hati dengan gaun pesta yang indah dipandang mata.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Pungki menyediakan jasa pembuatan gaun pesta bagi anak berusia 1 tahun hingga 14 tahun. “Desain gaun yang elegan harus ditonjolkan agar anak-anak terlihat lebih lucu dan menarik,” ujarnya.

Pungky menawarkan beragam bahan gaun pesta anak. Ada yang berbahan kain batik, kain rang-rang, kain tenun, dan bahan lainnya. Ia membanderol harga gaun pesta mulai Rp 450.000-Rp 900.000 per helai.

Menurut Pungki, proses pengerjaan satu gaun pesta anak tak butuh waktu lama. Dia bilang, mulai dari pembentukan pola hingga menjahit, bisa diselesaikan paling cepat tiga hari. Pengerjaan dari kain hingga menggambar pola baju dilakukan dua sampai tiga hari. Setelah pola digambar, kain dijahit menjadi sebuah gaun pesta. “Paling lama membuat gaun pesta cuma satu minggu,” kata Pungki.

Selain secara offline, Pungki juga menjual gaun pesta anak hasil karyanya melalui online. Dari hasil penjualan tersebut, Pungki mengaku bisa meraup omzet berkisar Rp 15 juta hingga Rp 20 juta per bulan. “Biasanya dalam satu bulan, pesanan pelanggan bisa mencapai 20-50 gaun,” kata Pungki.

Perancang busana lainnya yang mengalap berkah dari bisnis gaun pesta anak adalah Sulis dengan bendera usaha Jual Baju Pesta Anak. Usaha ini juga dirintis Sulis sejak tahun 2014. Sulis menyediakan gaun pesta anak berusia 1 tahun hingga 17 tahun.

Senada dengan Pungki, Sulis mengatakan, pembuatan gaun pesta anak lebih rumit dibandingkan orang dewasa. Karena itu, proses pengerjaannya bisa memakan waktu lebih dari sehari.

Biasanya, kata Sulis, musim ramai pemesanan gaun pesta anak tergantung musimnya, seperti pernikahan atau hari raya keagamaan. Karena itu, Sulis mengaku penjualannya tidak menentu. Terkadang, dalam sebulan, ia hanya bisa jual lima gaun.

Harga satu gaun dibanderol Sulis Rp 130.000 hingga Rp 450.000 untuk anak usia setahun hingga delapan tahun. Karena penjualannya tak menentu, ia hanya bisa meraup omzet dari usaha ini sekitar Rp 2 juta per bulan.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  jual   pola gaun pesta

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Standar Ukuran Kaos XS, S, M, L, XL, XXL, XXXL

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://peluangusaha.kontan.co.id/news/menjahit-laba-jasa-pembuatan-gaun-pesta-anak

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.