, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Jual Batik Jumputan Asli Murah


Jual Batik Jumputan Asli Murah

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
 Jual Batik Jumputan Asli Murah

jual   batik jumputan beserta - Jual Batik Jumputan Murah

Batik Jumputan saat ini sedang disukai, Batik Ganitri menjual model ini baik dalam bentuk kain, pakaian baju wanita, pria dan anak-anak dengan harga yang murah. Memang terlihat semarak dan warna-warni jika dilihat secara menumpuk dengan aneka warna-warna modern.

Jenis batik ini dibuat tidak dengan malam sebagai perintang warna, namun dengan cara mengikatnya yang menyebabkan warna tertahan dalam lokasi tertentu dan membuat ornamen yang orisinal dan menarik secara alami. Bentukan inilah yang terus dikembangkan oleh para kreasi sehingga menghasilkan kain yang indah dari paduan ragam hias dan warna pilihan yang menarik.
Proses Membuat Batik Jumputan

Semua orang dapat membuat batik ini dengan mudah, dan bahan yang dapat diperoleh hampir di seluruh kota di Indonesia. Terlihat di beberapa berita, siswa sekolah banyak yang mempraktekan batik jumputan ini dan menghasilkan kain yang baik. Namun yang jadi masalah adalah ketertarikannya untuk dibuat secara massal.

Berikut  adalah bahan dan alat yang diperlukan :

    Kain, hampir semua kain katun dapat dibuat karena memiliki daya serap yang baik terutama yang biasa dibuat batik seperti mori, blaco, primissima dan yang lainnya.
    Garam dan Cuka seperlunya.
    Untuk prodik minimal dapat menggunakan dua liter air yang diperlukan untuk warna.
    Warna dapat menggunakan Wenter atau Wantex.
    Pengikat dapat berupa karet, tali yang kuat dan lainnya.
    Pembentuk seperti batu, yang memiliki 3 dimensi.
    Sumber pemanas seperti kompor atau tungku.
    Wadah untuk penyelupan yang tahan panas serta sebuah ember untuk proses berikutnya.
    Pengaduk dapat berupa kayu.

Berikut adalah proses membuatnya :

    Bayangkanlah terlebih dahulu bentuk yang akan dibuat dan dimungkinkan dengan sebuah alat pembentuk seperti batu, misalnya, dan bisa jadi dengan adanya bentukan alami akan menjadi sedikit bias jika kita keliru membayangkan. (Jadi inget ilmu fisika nih yang dipelajari di sekolah dulu).
    Jika sudah memperoleh bayangan tadi, mulailah membentuk dengan alat yang dapat dibentuk, kemudian mengikatnya dengan kuat namun tidak merusak kain.
    Selanjutnya mulai memasak air di sumber pemanas sampai mendidih kemudian masukan pewarna. Lantas berikan garam dan cuka lantas aduklah secara perlahan dan merata.
    Kembali ke kain, baiknya yang bagian sudah terikat kuat tadi mulai dibahasi dengan air yang bersih secukupnya supaya menghasilkan sebaran  yang lebih baik.
    Selanjutnya adalah proses penyelupan dengan cara memasukan kain tadi ke dalam larutan yang sudah dibuat. Nah pada bagian ini, kita bisa berkreasi dengan cara memilih yang sederhana atau yang rumit. Jika cara sederhana salah satunya diukur dari memiliki dua warna atuh lebih (termasuk bahan dasar kain). Jika dua warna ini maka dapat dimasukkan seluruhnya, namun jika hanya bagian tertentu seperti misalnya yang diikat saja, maka tinggal kita memproses bagian tertentu tersebut. Pastikan beberapa lama, supaya warna terbentuk dengan baik. Lakukan secara berulang jika kita menginginkan warna lebih dari satu pada bagian ini.
    Sampai langkah ini kita sudah kelar, namun prosesnya memakan waktu yang cukup lama karena selain proses pencelupan supaya mendapat warna yang baik dan tegas, juga tergantung dari jumlah warna yang akan dibuat. Semakin banyak warna makan akan semakin lama prosesnya. Namun tidak selama membuat kain batik tulis, kok.
    Masih ada bagian lain yang diperlukan setelah proses pencelupan adalam membilas kain yang sudah kelar tadi dengan air bersih, kemudian semua pengikat kita lepas dan mulai proses penjemuran supaya kain dapat kering dengan cepat. Dari sini sudah terlihat hasil karya yang sudah dibuat.

Harga Batik Jumputan.

Jika kita tidak mau repot untuk membuat tadi, kini mulai bergairah Batik Jumputan dan dijual secara offline maupun online. Batik Ganitri tidak ketinggalan untuk menghadirkan jenis yang sedang populer ini dalam rentang harga Rp 40.000, s/d Rp 200.000,- tergantung dari seberapa jauh kerumitan dalam proses pembuatannya serta bahan yang digunakan.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  jual   batik jumputan beserta

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Menjahit laba jasa pembuatan gaun pesta anak

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://www.batikganitri.com/jual-batik-jumputan-asli-murah/

0 komentar:

Post a Comment