, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Membuat Tas Model Celana Dari Celana Jeans Bekas

Membuat Tas Model Celana Dari Celana Jeans Bekas

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Membuat Tas Model Celana Dari Celana Jeans Bekas


jual tas ransel dari celana jeans bekas - Bagaimana membuat tas model celana? Jika Intelektual Muda punya jeans yang sudah lusuh dan sudah tidak bisa dipake lagi karena beberapa hal seperti misalnya bolong, rusak, warna pudar, dll, jangan buru-buru dibuang. Kenapa? Karena dari jeans yang tampak useless tersebut, bisa menyulapnya menjadi barang lain yang lebih fungsional misalnya tas. Nah kali ini tips cara membuat tas dari celana jeans.

Model tas bentuk celana yang ada di pasaran bukan merupakan celana asli Intelektual Muda, alias tas baru yang memang dengan model celana. Tapi kali ini kita akan membuat dengan celana beneran. Penasaran? mari kita mulai saja persiapkan alat dan bahan. Jika Intelektual Muda tidak bisa menjahit atau tidak ada mesin jahit, kalian bisa menggunakan jahit tangan dengan jarum. Bagaimana membuat tas keren ini? mari kita mulai.

Cara memotong pola membuat tas dari celana:
  1. Gelar celana jeans yang sudah dipersiapkan tadi kemudian potong sesuai dengan panjang (tas) yang diinginkan.
    1
  2. Setelah itu, celana Jeans dilipat lagi ke arah dalam. untuk menggunting sisi satunya sehingga keduanya terpotong sama panjang.
    2
  3. Setelah membentuk celana pendek, balikkan celana sehingga bagian dalam berada diluar. setelah itu posisikan celana ujung kancing ditarik, seperti foto di bawah ini.
    3
  4. Setelah itu, jahit bagian yang tadi digunting. Jika anda menggunakan jahit tangan, jahit dengan tangan dari ujung hingga ujung.
    4
  5. Setelah itu, jahit melintang pada setiap ujung tas agar membentuk wadah, seperti di gambar
    5

Setelah itu,balik kembali agar terlihat apakah jahitan anda rapi atau tidak. Jika belum rapi anda bisa mengulanginya.
6
Nah, setelah rapi, Intelektual Muda bisa menggunakan furing atau kain tipis untuk melapisi bagian dalam seperti halnya tas-tas lain. Untuk gantungan tas, kalian bisa menggunakan sisa kaki dari potongan jeans tadi atau juga bisa membeli gantungan yang sudah modifikasi di toko alat-alat jahitan. Ada yang terbuat dari bahan kayu, rotan, metal, dll. Untuk aksesoris Intelektual Muda bisa tambahkan bunga kain, atau flanel juga manik-manik.
7
Nah, gantungan tas jeans bentuk celana diatas menggunakan bahan-bahan bekas tas yang sudah tidak terpakai. Selamat mencoba Intelektual Muda.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  jual tas ransel dari celana jeans bekas

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi

lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Review Mesin Jahit Mini Portable

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://fiestafm.fisip.uns.ac.id/membuat-tas-model-celana-dari-celana-jeans-bekas/

0 komentar:

Post a Comment