, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

3 Cara Membuat Bunga dari Pita [Mudah sampai Rumit]

3 Cara Membuat Bunga dari Pita [Mudah sampai Rumit]

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
3 Cara Membuat Bunga dari Pita [Mudah sampai Rumit]

cara membuat pita - Setelah sebelumnya kita membahas tentang cara membuat bunga dari sabun dan kulit jagung, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan panduan unik kerajinan tangan lainnya, yaitu tentang cara membuat bunga dari pita. Ya, pita!

Memangnya bisa pita dibuat jadi hiasan menyerupai bunga? Jawabnya bisa. Pita bisa kita ubah menjadi hiasan bunga yang cantik melalui sentuhan tangan kreatif dan imajinatif. Kreasi bunga dari pita selain punya daya tahan yang awet, membuatnya juga cukup mudah dan tak butuh modal banyak. Tak percaya? Simak pemaparan mengenai panduannya seperti kami kutip dari situs kreasitangan.com berikut ini!

Cara Membuat Bunga dari Pita
Cara Membuat Bunga dari Pita
Langkah pertama yang harus dilakukan dalam cara membuat bunga dari pita adalah dengan menyiapkan alat dan bahannya. Alat dan bahan pembuatan tersebut meliputi pita dengan warna kesukaan Anda yang punya lebar minimal 4 cm, hiasan putik, korek gas, benang, dan gunting.

Setelah alat dan bahan siap, baru kemudian Anda dapat langsung membuat bunga dari pita dengan tahapan sebagai berikut:

1. Guntinglah pita menjadi berbentuk kotak seperti pada gambar 1. Buat kotak pita sebanyak 12 buah untuk sekuntuk bunga. Pita berbentuk kotak tersebut kemudian digunting jadi berbentuk bulat sehingga wujudnya seperti ada pada gambar 3. Bakar sisi-sisi bulatan pita agar pita susunan benangnya tidak berubah seperti dilihat pada gambar 4.


Cara Membuat Bunga dari Pita
2. Setelah semua sisi bulat pada pita dibakar, selanjutnya ambillah 5 buah putik mainan untuk kemudian disatukan ujungnya sehingga bulatan putik berjumlah 10 buah, lalu ikat menggunakan benang seperti pada gambar 1. Satukan 3 pita bulat diameter terkecil dengan cara diikat dengan benang. Kemudian satukan kembali 4 pita bulat ukuran sedang dengan posisi silang seperti terlihat pada gambar 4. Selanjutnya, ikat lagi pita bulat dengan jumlah lebih banyak masih dengan posisi silang hingga hasil akhirnya menyerupai gambar paling atas dalam posting cara membuat bunga dari pita ini.
Cara Membuat Bunga dari Pita
Cara Membuat Bunga dari Pita
3. Hiasan bunga dari pita pun usai dibuat. Anda dapat menggunakannya sebagai pajangan di ruang tamu dengan cara menautkannya pada ranting atau sedotan untuk kemudian diwadahkan dalam vas bunga atau dapat pula menggunakan hiasan bunga dari pita itu sebagai pelengkap aksesoris hijab Anda sehingga penampilan Anda menjadi tampak lebih cantik.
Cara Membuat Bunga dari Pita
Cara Membuat Bunga dari Pita
Nah, itulah cara membuat bunga dari pita yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Cukup mudah bukan? Saya yakin Anda bisa mengikuti panduan tersebut dan menghasilkan hiasan bunga cantik yang multi guna. Terus latih kemampuan Anda siapa tahu keterampilan dalam membuat hiasan bunga dari pita ini bisa menjadi ladang penghasilan baru bagi Anda. Semangat.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang cara membuat pita

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Cara Membuat Pola Dasar Celana Wanita 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://100gambarbunga.blogspot.com/2015/09/3-cara-membuat-bunga-dari-pita-mudah.html

0 komentar:

Post a Comment