, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

10 Penginapan/Hotel Di Pulau Samosir, Danau Toba, Sumatera Utara

 10 Penginapan/Hotel Di Pulau Samosir, Danau Toba, Sumatera Utara

 baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 10 Penginapan/Hotel Di Pulau Samosir, Danau Toba, Sumatera Utara

 
Kalau ngomongin soal akomodasi emang tricky banget karena menyangkut  selera. Ada sebagian traveler yang udah seneng dapet hotel/penginapan yang bersih. Ada juga yang baru ngerasa puas kalo hotelnya dilengkapi semua fasilitas dari mulai kolam renang sampai Gym walau akhirnya gak dipake juga sih karena seharian ada diluar. Ada juga yang lebih mentingin harga karena ikut golongan jalan-jalan kaum Dhuafa ( pinjem istilah temen saya ini hehe ). Pokoknya soal akomodasi emang tergantung selera hehe.

Ngomongin selera akan tempat menginap, nah ini ada beberapa hotel di Pulau Samosir tepatnya di Tuk Tuk yang sesuai dengan selera saya hehe.

Oya pulau Samosir itu cukup besar, jadi mesti dipastikan kalian pengennya nginep dimana. Sebagian orang lebih seneng nginep di Tomok karena dekat dengan makam-makan tua, sebagian lebih seneng di TUk-Tuk karena memang konsentrasi wisatawan lebih banyak disini, ada juga yang memilih di Ambarita karena tempatnya lebih sepi atau………………ada juga mungkin yang memilih tinggal di Pangururuan karena berdekatan dengan hot spring. So….sebelum booking tiket pastikan aja kalian pengennya tinggal dimana. Caranya gimana? well….cek peta atau cup cup kembang kuncup….dipilih pake merem hehe.

Kalau ditanyain ke saya, so pasti pilihan saya menginap di Tuk-Tuk karena akses kemana-mana lebih deket. Deket puskesman, cafe, resto,warnet, toko-toko kecil dan kalau mau nginep juga nantinya diantar kapal ferry dari pelabuhan Tiga Raja🙂. Sementara kalau pengen pecicilan kemana-mana, tinggal rental motor, sepeda atau jalan kaki ajalah supaya sehat ya kan🙂

01. Romlan Guest House
contoh kamar di Romlan Guest House
contoh kamar di Romlan Guest House. Klik untuk enlarge🙂

Sebenarnya saya pernah bikin review tentang guest house ini🙂. kalau pengen baca tinggal di klik di SINI ya. Guest house ini saya rekomendasikan karena memang bener-bener bersih, murah, makanan enak, tinggal nyebur ke kolam dan yang punya hotel juga baik banget. Memang kebanyakan yang tinggal disini bule atau pasangan2 karena mereka gak punya fasilitas untuk anak kecil🙂 . Untuk Harga sekarang sekitar Rp 120.000 – Rp 150.000

Hotel Romlan
Ring Road Tuktuk (0625) 451386
Ibu Marion HP 081362228415

02. Tabo Hotel
restoran di tabo
restoran di tabo
foto hotel dari danau
foto hotel dari danau

Review saya tentang hotel tabo di SINI ya . Kemaren kita ke Tabo buat DInner dan beli Cake. Matt suka Marble cake dan roti gandum wijennya. Tabo sih saya rasa cocok kalau bawa anak kecil karena mereka sekarang punya kolam renang dan halaman belakang hotelnya juga lumayan gede. Biasanya yang nginep disini bule-bule sekeluarga gitu. Hotelnya selalu rame terutama pas high season, jadi cek tanggal keberangkatan kalian. High season di Samosir itu biasanya liburan sekolah, lebaran, natal, tahun baru dan pada saat pesta danau toba. Selain dari itu biasanya pulau ga terlalu rame sih.

03. Samosir Villas
samosir villas
samosir villas

Nih….kesukaannya tamu-tamu domestik ( nguping anak kapal ngomong). Hotel ini lumayan mahal sih. Rate mulai sekitar Rp 500.000. Nginep disini sehari buat saya dan Matt sih masih bisa, begitu long stay mabok juga bayarnya😦 . Hotelnya cantik dan gede banget trus ada kolam renang besar di halaman hotel. Sebenarnya saya agak bingung sih kalo alasannya milih hotel di Samosir gara-gara kolam renang, secara ada danau segede itu didepan mata. Ngapain jauh-jauh ke TOba kalo berenangnya di kolam ya kan🙂 * kecuali untuk yang bawa anak2*

Samosir Villa Resort

Tuktuk Siadong – Samosir Island

Phone    : 0062 625 451399

Email     : hendrik@samosirvillaresort.com

04. Ambaroba Hotel

Di depan hotel ini ada satu warung ikan enak. Namanya Marcopolo. Enak dan murah tepatnya. Ibu yang punya warung juga baik banget. Ehh iya koq malah review warung sih hehe.

Hotel Ambaroba ini lumayan gede. Sangking gedenya saya sampe bingung yang mana-mana aja bangunan hotel hehe. Saya sih gak pernah nyicipin satupun fasilitas dari hotel apalagi masuk kedalamnya.
AMBAROBA RESORT     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451351

05. Pandu Lake
hotel Pandu Lake
hotel Pandu Lake

Saya dan Matt suka hotel ini karena mereka masih punya hutan pinus disekitar kamar-kamarnya. Keren yaaa ada hutan pinusnya sendiri🙂 walau kemaren ada sebagian yang ditebang. Entah untuk apa. Kamarnya sendiri bersih dan cukup bagus. VIew hotel bisa langsung ke jalanan atau ke danau. Mereka juga punya halaman yang bisa langsung ke danau🙂

Pengen nginep disini, langsung aja hubungi Pandu Lake di http://www.pandu-hotel.com/tuktuk/ atau langsung aja ke hotelnya yang beralamat dibawah ini :

Tuktuk – Samosir Island, Samosir Barat, Pulau Samosir, Indonesia 22395

06. Horas Family Home
pic pinjem dari tripadvisor
pic pinjem dari tripadvisor

Penginapan ini saya sarankan untuk yang membawa keluarga🙂 kenapa? karena di dalam penginapan mereka ada beberapa tempat tidur di lantai satu dan 2. Jadi model penginapannya ala rumah batak gitu yang terdiri dari lantai 1 dan lantai 2. Penginapan pun didesain untuk long stay atau family. Misalnya ada dapur, aqua galon dikamar, kulkas, tv dll.

Bapak tua pemilik hotel ini berkebangsaan Belanda yang sukaaaa banget anggrek dan anjing. Sayapun nemu hotel ini sampai bisa keliing-keliling didalamnya gara2 dikejar anjing dan larii masuk ke dalam pekarangan mereka hahaha.

Jln.Lingkar Tuk Tuk Siadong Samosir
Phone : +62 81362060838 Languages: Dutch and English,+62 81397828008 Language: Bahasa Indonesia

07. Bagus Bay
pic pinjem dari sini journals.worldnomads.com
pic pinjem dari sini journals.worldnomads.com

Cuman pernah sekali nih nginep disini, itupun udah lama banget. Mungkin sekitar tahun 2005-an😦 lupa sangking lamanya. Yang saya ingat dulu kamar hotel saya ngadep ke danau dengan jendela super besar yang kalo malam kelambu saya ditiup-tiup angin sambil ngerasain suara air dari danau. Seruuuuuuuuuu tapi sekali lagi ini cocoknya sih untuk yang gak bawa keluarga kali ya🙂

Bagus Bay ini kayaknya jadi sarang bule2 hippies hehehe. Abis banyak banget bule2 muda dengan rambut2 gimbal yang hidupnya nyantai banget stay disini. Kayak misalnya siang-siang kita kesini buat lunch ehhh mereka lagi nongkrong-nongkrong cantik minum beer, ngobrol, main bola volley, tiduran di hammock. Pokoknya hidupnya nyantai banget deh. Apa itu dollar naik jadi 11 ribuuuuu?? ( horeyyyyyyy ).

Matt kurang suka hotel ini karena terkesan gelap🙂 tapi kita suka datang untuk lunch atau tiap hari rabu dan sabtu malam kita nonton traditional dance disini🙂 sambil makan malam. Kalau rabu dan sabtu malam, resto penuhhh banget sampe kayak bisa bikin pesta. 2 tahun lalu saya dan Chai ( bule dari India ) bikin party ditempat ini dan dipelotoin si Matt karena gak nyangka saya jadi hip-hip hurayyyy banget hauhahaha.

Serius kalau kalian single dan ramah, ditempat ini gampil banget dapet temen ngobrol dan berakhir dengan pesta hura-hura. Itu bule-bule muda super sehat kan gampang banget diajak pesta huray hehehe.

Pengen nginep disini, boleh koq, silahkan aja di hubungi no di bawah yaaa

http://bagus-bay.page.tl/

Jl Ring ROad TUk-TUk, No telp 0625 451287

08. Silintong Hotel

Belon pernah nginep disini nih tapi suka jalan-jalan di dekat hotel karena ada restoran batak yang ikan bakarnya enak banget. Karena deket resto, jadilah kita suka main-main di halaman hotel hahaha. Payah yaaa kalo turisnya sering kehabisan ide gini. Yang ada malah keluar masuk penginapan deh.

Yang saya suka disini adalah halamannya yang gede, banyak pohon trus kamarnya banyak banget hehe. Kalau diajakin nginep disini karena sudah tertambat di Romlan yah gak bisa pindah2 hehheehe. Untuk yang bawa keluarga cocok deh nginep disini🙂

Web Silintong bisa di akses di http://www.silintonghotel.blogspot.com/

09. Toledo INn

Nah yang suka nginep disini nih temen saya Febby. Dari awal dia suka banget rekomendasiin hotel ini🙂 gak tau kenapa dia suka hehe. Saya yagn kebetulan emang gak suka hotel2 model kayak gedung2 gitu jadi gak pernah nyobain.

Jl. Ring Road Tuktuk/ (0625) 451006

10. Samosir Cottage

Kayaknya si samosir cottage ini masih sodaraan ama samosir villas deh. Taon lalu kita hampir nginep disini nih gara-gara hotel2 penuh hehe. Untuk yang punya keluarga, tempat ini juga bagus sih. Fasilitasnya lumayan. Ada batak Dance tiap rabu dan sabtu dan mereka juga terima kartu kredit. Agak susah nemu penginapan yang terima cc di Samosir hehehe. Jadi kalau kesini, hati2 dengan duit kalian. Taon lalu kita kehabisan duit dong dan atm kosong.

http://www.samosircottages.com/

SAMOSIR COTTAGES
TUK TUK LAKE TOBA 22395, NORTH SUMATERA – INDONESIA ,
Phone : +62 625 451170

O,ya kalau masih kurang banyak, masih bisa di cek list Hotel dan accomodation di Pulau Samosir / Tuk-Tuk dibawah ini ya🙂 sebagian masuk kategori hotel/penginapan murah di Samosir🙂
ABADI     Ring Road Tuktuk, (0625) 451195     22 Rooms
2     AMAN ACC     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451179     3  Rooms
3     ANJU COTTAGE     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451265     30 Rooms
4     ASIDO STAR HOTEL     D.R FL Tobing/ 081264487933     15 Rooms
5     BAGUS BAY     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451287     19 Rooms
6     BARBARA     Unjur, Ambarita/ (0625) 7000230     20 Rooms
7     BERNARD ACC.     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451328     10 Rooms
8     CHRISTINA ACC.     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451027     3 Rooms
9     CAROLINA HOTEL     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451210     60 Rooms
10     ELSINA ACC.     Ring Road Tuktuk/     4 Rooms
11     EBIKEL ACC.     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451050     4 Rooms
12     HARIARA ACC.      Ring Road Tuktuk/ (0625) 451182     6 Rooms
13     AMBAROBA RESORT     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451351     50 Rooms
14     HOTEL AGAPE     Desa Siharbangan Tomok     31 Rooms
15     HOTEL GORAT     Palipi/ 081376108300     24 Rooms
16     HOTEL SILINTONG     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451242     80 Rooms
17     HORAS ACC.     Ring Road Tuktuk     4 Rooms
18     JUDITA ACC     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451302     12 Rooms
19     KING’S HOTEL     Desa Martoba / (0625) 70865     8 Rooms
20     LYBERTA GUEST HOUSE     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451035     10 Rooms
21     LEKJON COTTAGE     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451259     22 Rooms
22     MAS COTTAGE     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451051     22 Rooms
23     MARROAN ACC.     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451380     40 Rooms
24     MELANIES     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451016     2 Rooms
25     MERLYN GUEST HOUSE     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451057     4 Rooms
26     PARNA’S ACC.     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451167     4 Rooms
27     PONDOK GANDA     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451021     10 Rooms
28     POPPY’S     Ring Road Tuktuk     3 Rooms
29     RODEO ACC.     Ring Road Tuktuk/ 081361365828     17 Rooms
30     SAMOSIR COTTAGE     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451170     25 Rooms
31     SIBAYAK GUEST HOUSE     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451186     14 Rooms
32     SOPO TOBA HOTEL     Ambarita, Simanindo/(0625)70000009     40 Rooms
33     TABO COTTAGES     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451318     20 Rooms
34     TONY’S GUEST HOUSE     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451209     8 Rooms
35     TOLEDO INN     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451006     172 Rooms
36     THYESZA GUEST HOUSE     Unjur Ambarita/ (0625) 7000443     15 Rooms
37     VANESHA HOTEL     Desa Martoba/ (0625) 41138     30 Rooms
38     VANDU VIEW HOTEL     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451082     5 Rooms
39     YOGY’S ACC.     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451 231    
40     SUMBER PULO MAS     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451300     25 Rooms
41     DUMASARI HOTEL     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451121     68 Rooms
42     TOBA BEACH HOTEL     Tomok/ (0625) 7000275     95 Rooms
43     SANGGAM BEACH HOTEL     Ambarita/ (0626) 7000498     35 Rooms
44     HOTEL WISATA     Kejaksaan,Pangururan,(0626)20050    
45     HOTEL DAINANG     P. Lopian,Pangururan,(0626)20225     7  Rooms
46     HOTEL TIGA BESAR     L Lintong,Pangururan,(0626)20222     24 Rooms
47     PANDU LIKE SIDE     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451118     13 Rooms
48     SAMOSIR VILLA     Ring Road Tuktuk     15 Rooms
49     SAULINA RESORT     AekRangat,Pangururan,081375077530     20 Rooms
50     LINDA GUEST HOUSE     Ring Road Tuktuk/ (0625)451223     4 Rooms
51     SUGARI GUEST HOUSE     Ring Road Tuktuk/ 081375130703     5 Rooms
52     HISAR GUEST HOUSE     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451361     5 Rooms
53     ROMLAN ACC.     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451386     13 Rooms
54     LAGUNA VILLA     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451295     3 Rooms
55     HARIARA GUEST HOUSE     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451183     7 Rooms
56     REGE GUEST HOUSE     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451040     6 Rooms
57     BAMBOO GUEST HOUSE     Ring Road Tuktuk/ (0625) 451236     2 Rooms
58     SONY GUEST HOUSE     Ring Road Tuktuk/ (0625) 700492     10 Rooms
59     TUKTUK TIMBUL     Ring Road Tuktuk     15 Rooms
60     GITA ULI     Ring Road Tuktuk     12 Rooms
61     SIBIGO     Ring Road Tuktuk/ 081375130703     4 Rooms
62     VILLA LYLLA     Tolping Desa Martoba     8 Rooms



Happy Traveling People


buka mesin jahit : https://nonikhairani.com/2013/08/22/10-penginapanhotel-di-pulau-samosir-danau-toba-sumatera-utara/

0 komentar:

Post a Comment