, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

10 Lipstick Lokal Indonesia Terbaik

 10 Lipstick Lokal Indonesia Terbaik

 baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 10 Lipstick Lokal Indonesia Terbaik

 

Aha….mari kita ngomongin lipstik🙂 yang seneng yuk merapat.

Tau gak kerja saya selama bulan puasa kemaren adalah nonton youtube channel nya Suhay Salim. Kalau belon tau, cek aja ya. Nah, dari cewek ini saya jadi tahu banyak lipstik lokal yang bagus selain Wardah tentunya.

10 lokal lipstik Indonesia paling bagus

Awalnya saya jadi kerajinan nonton youtube nya si cewek ini gara-gara suatu hari ikut ibu belanja ke pasar (kami beli loyang kue) trus singgah ke counter makeup di pasar gitu. Tau kan, ya. Nah, ketemu SPG nya Zoya. Ditawarin lah lipstik Zoya ini. Secara saya suka lemah hati kalau ditawarin jadinya nyoba beli 2 biji. Sampai dirumah baru saya cari tau si Zoya ini. Ketemulah Suhay Salim yang bikin saya nontonin dia hampir 2 minggu plus bikin duit jajanku hilang tak berbekas entah ke makeup – makeup lokal Indonesia. Gak penting banget secara saya gak suka dandan dan gak bisa dandan🙂

Ok….jadi ini saya list lipstik 10 Lipstick Lokal Indonesia Terbaik  (Eh ini menurut saya yaa) yang saya beli-beli dan lagi mikir buat dibeli ya hehe. Urutannya bukan berdasarkan ratting bagus atau gak koq🙂

01. Wardah
wardah long lasting
wardah long lasting

Yang ini sudah pernah saya buatkan review nya disini dan sampai saat ini saya emang masih suka pakai lipstiknya. Malahan saya sudah lama banget ninggalin lipstik-lipstik yang saya pernah beli sebelumnya seperti Nars, Revlon, NYX, dan beberapa yang lainnya. Belakangan sebelum kena setrum lipsik-lipstik lokal lainnya saya suka bawa Wardah sama Kiko doang karena emang suka sekali.

02. Makeover Indonesia
MAKEOVER ULTRA HI-MATTE LIPSTICK
MAKEOVER ULTRA HI-MATTE LIPSTICK

Ini dibeli baru-baru ini sebenarnya karena baru dapat hehe. Sebenarnya gara-gara Guardian sekarang ada di Mall deket rumah. Jadilah kalau pas belanja mingguan sering singgah kesini liat-liat trus beli. Saya sudah punya 2 warna dan gobloknya semuanya merah karena tadinya sempet hilang trus ketemu lagi.

Saya punya 2 jenis lipstik dari Makeover yaitu yang matte dan pencil. Keduanya saya suka tapi lebih suka pakai yang pencil hehe.

03. Botanica Mineral Soft Matte Lip Cream
Ini yang punya saya
Ini yang punya saya
Mineral Botanica Lipstick
Mineral Botanica Lipstick

Nah ini dibeli karena baca-baca komen orang-orang di kolom youtube gitu deh. Trus saya cari-cari di pasar selalu gak ketemu warna yang saya suka. Akhirnya kata ibuku cobain aja yang no 6 (kalau gak salah) jadilah aku beli aja. Harganya bervariasi antara Rp 45.000 – Rp 55.000. Kalau susah dapetinnya beli di IG nya aja ya. Untuk si MICA ini saya sebenarnya cukup suka karena emang enteng banget dibibir. Jadi ada kemungkinan akan beli warna yang lain. Saya lagi pengen Merlot dan Mauve.

04. LT Pro
LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream
LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream

Si LT Pro ini kakaknya La Tulipe. Saya juga awalnya mikir itu brand apaan, ya? ternyata oh ternyata hehe. Harga si LT Pro ini kalau di toko online sekitar 90-99 ribuan kalau gak salah. Pokoknya 100 ribu masih kembali lah. Saya beli dipasar Rp 110.000. Kemahalan.
LT Pro no 8
LT Pro no 8

Dari semua yang saya punya sekarang, si LT Pro ini yang saya paling suka karena ringan banget kayak gak berasa pakai lipstik padahal pakai. Trus kayak yang nutup banget sekali poles ke bibir. Punya saya no 8 tapi sayangnya……..masih agak terlalu coklat warnanya. Jadi kalau mereka ngeluarin warna-warna baru pengen deh beli juga.

Oya si LT Pro ini pun termasuk lipstik yang sekarang selalu saya bawa-bawa karena sekali pakai yang no 8 ini langsung ngerubah wajah. Maksutnya ngerubah wajah jadi gak pucat. Paling penting juga lipstiknya nyaman dibibir. Saya bawa makan-makan gak hilang. Gila ya….tapi setelah makan nasi Padang ilang sih hehe.

05. Zoya
zoya ultramatte lipstick review
zoya ultramatte lipstick review

Saya punya 2 biji lipstik keluaran Zoya yang Magic Purple dan Mocha Mousse. Ini lipstik yang saya beli bulan puasa ini dan berbuah lipstik-lipstik lain. Duh…emang ya belanja beginian ini nagih. Untung sekarang mulai berhenti haha.

Zoya ini menurut saya lumayan banget untuk lipstik matte dan pigmented banget. Sekali pulas langsung ketutup deh, padahal warna bibir saya agak gelap. Trus yang Mocha Mousse kan agak nude tapi sekali poles juga udah nutup. Lipstik nya sendiri gak terlalu cair jadi kayak yang creamy gitu dan mesti nunggu beberapa saat sampai akhirnya kering. Yang bikin saya suka lipstik ini gak bikin sensasi kayak bibir yang ditarik-tarik itu. Jadi ada kemungkinan saya bakalan beli lagi kalau habis. Oya saya belinya dipasar dengan harga Rp 57.500. Cuman namanya dipasar harus ditawar haha.

06. Purbasari
Purbasari Lipstik
Purbasari Lipstik

Review nya ada disini ehh gak review deng . Saya dapat lipstik ini dari Pipit, dikirimin gitu karena dulu susah banget dapat lipstik ini di Medan. Kalau sekarang kayaknya banyak banget di Petisah. Besok-besok buka PO deh saya haha. Btw…makasih ya Pit.

Jadi saya dikirimin Pipit nih 82 sama 90. Pas nyampe udah pasti langsung dicobain. Sejujurnya saya sukaaaa banget tapi masalahnya bibir ku jadi kering kerontang gitu. Mungkin harus pake lip blam sebelum pake kali ya. Sekarang saya makenya sekali-kali aja gak berani sering-sering.

Harga si Purbasari lipstik ini murah banget, kalau gak salah sekitar Rp 25-000 – Rp 30 ribuan lah. Sebenarnya selain masalah kering dibibir, pigmentasi nya ok banget, gak crack dan sekali pulas langsung deh ketutup. Untuk harga segitu beneran top banget lipstiknya. Kekurangannya satu lagi karena lipstiknya ramping banget jadi gampang patah. Mirip sama si Wardah dan Makeover Indonesia.

07. Just Miss
juss miss lipstik
juss miss lipstik

Tau gak……pas tau harga lipstik ini saya sampai bingung banget. Pas nonton di youtube katanya sekitar Rp 13.000 an gitu. Ya udah saya kan orangnya penasaran kalau katanya murah . Dicarilah, ternyata ada yang jual di supermarket deket rumah. Beli 3 biji. Yang satu cuman bertahan sekali pake karena oglek2 gitu dan lepas dari kerangkanya. Yang 2 lagi beneran kayak pensil yang harus diserut jadi gak oglek2. Anehnya dari semua lipstik yang saya punya ternyata saya paling suka lipstik ini hahuahha.

Makai lipstik ini biasanya saya pakein lip balm dulu supaya gak kering dan ngerusak bibir. Selama ini pas puasa saya suka pakai tahan seharian karena kan gak makan dan minum. Trus karena dilapisi lip balm seharian jadinya lembab aja bibirnya hehe. Sukaaa deh. Kemaren malah beli lagi di pasar karena cuman Rp 10.000 doang. Ibuku yang takut. Takut bibir anaknya hancur tapi katanya sih ini lipstik dari zaman batu dan yang make udah dari nenek-nenek dulu. So…..ya udahlah. Tapi emang wanginya agak ganggu. Saya sih cuek tapi kalau baca banyak review kayaknya pada gak suka hehe.

Oya lipstik ini ada 45 shade loh…..mau mati gak🙂

08. Rollover Reaction
Rollover Reaction
Rollover Reaction
Rollover Reaction, Lt Pro dan BLP
Rollover Reaction, Lt Pro dan BLP

Nah ini lipstik andalan saya sekarang. Sukaaa beneran. Saya order lipstik ini tgl (11/07/2016) karena baru abis lebaran dan lipstik yang saya pengenin warnanya Saddie itu sold out mulu, Jadi sekarang  pesen shade paling baru maxwell. Abis bayaran 5 menit kemudian sold out. Bingung ya hehe. Trus, baru datang hari kamis minggu lalu. Lama bener. Gak tau ada masalah dimana. Pas nyampe sukaaaa banget.

Packaging nya cantik bunga-bunga gitu, trus lipstiknya gak girly karena bentuknya kotak kokoh dan wangi lipstiknya enak banget. Kayak vanilla atau apalah. Pokoknya suka. Untuk pilihan warnanya pun saya suka sekali. Warna-warna yang bisa dipakai setiap hari.

http://www.rollover-reaction.com/

09. Sariayu Duo Lip Colour
sariayu duo lip color pic source : sariayu website
sariayu duo lip color
pic source : sariayu website

Ini juga pengen banget beli tapi gak pernah nemu warna yang dimauin. Sebenarnya saya bingung juga, abisan semua warna yang saya beli sebenarnya mirip2. Jadi ngapain ya beli lipstik banyak-banyak haha. Masalahnya saya suka lipstik ini karena pas nyobain seharian itu kayak berasa enteng banget. Iya saya ke counternya gak ketemu warna yang dimauin dan mba nya maksa cobain. Ternyata suka…..tapi kalau warna yang dimauin gak ada, saya males juga maksain beli.

Harga lipstik ini 90an ribu. Trus ada 2 lipstik. Satu yang glossy dan yang lainnya matte. Sekali beli langsung dapet 2, lumayan juga ya hehe. Kalau penasaran coba deh ke counternya dan baca-baca reviewnya. Cuman kalau dibandingkan sama LT Pro, saya masih lebih suka si Lt. Pro.

10. BLP
BLP LIpstik
BLP LIpstik

Pas lipstik ini baru di launching saya lumayan tau karena follow beberapa akun instagram temen-temennya si Lizzy Parra. Lizzy Parra itu yang bikin lipstik ini. Awalnya gak penasaran tapi lama-lama seperti biasa karena di explore muncul trus yah udah lah beli. Kebetulan pas ada stock karena biasanya lipstik nya abis trus. Penasaran dong. Penasaran yang gak bagus haha.

Satu yang saya angkat jempol banget ya, pembelian lipstik ini kan online tapi profesional banget. Apalagi karena sebelumnya saya baru abis agak -agak kecewa sama sistem pengiriman si RR (Rollover Reaction). Jadi begitu bayar, dapat notif ehh besoknya udah nyampe lipstiknya. Gilak. Saya bayarnya pagi-pagi sih hehe. Pokoknya saya beneran suka banget sama pelayanannya.

Karena datangnya bersamaan dengan Si RR jadi saya nyobainnya bareng. SEbenarnya saya suka koq keduanya tapi RR lebih creamy, wanginya lebih enak dan kayaknya lebih enak aja dipulas di bibir daripada BLP yang teksturnya lebih encer. Apalagi kalau dibandingkan dengan harga BLP yang lebih mahal tentunya saya berharap lebih banyak. Malahan lebih enak LT Pro juga. Yah ini menurut saya yang baru-baru aja demen pake lipstik.

Tapi……BLP juga ringan banget dibibir, jadi kayak gak berasa pakai lipstik padahal pakai. Makanya saya tetep suka dan kalau ada shade yang baru plus saya seneng mungkin akan beli lagi.

Selanjutnya seperti yang kita tahu ternyata Indonesia itu punya banyak sekali produk-produk kecantikan yang belum pernah saya dengar sebelumnya. Sekarang saya lagi penasaran banget dengan The Beauty Story, ESQA dan Cascara Cosmetics. Mereka punya lipstik-lipstik yang keliatannya ok banget juga.

Kamu punya rekomendasi lipstik yang lain? atau udah nyobain kesepuluh lipstik diatas? share yuk…..


buka mesin jahit : https://nonikhairani.com/2016/07/26/10-lipstick-lokal-indonesia-terbaik/

0 komentar:

Post a Comment