Baju Muslim
Baju Muslim |
ABSTRAK
Semakin ketatnya persaingan toko busana muslim menyebabkan manajemen harus bisa menentukan strategi bauran pemasaran dengan tepat. Oleh sebab itu penelitian tentang perilaku konsumen harus selalu dilakukan untuk mendapatkan informasi pasar. Navita merupakan salah satu toko busana muslim yang cukup dikenal masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya, sehingga supaya tetap bisa bertahan harus selalu mengevaluasi strategi bauran pemasaran. Untuk itu penelitian ini dilakukan bertujuan untuk memberi kejelasan tentang besarnya pengaruh variabel persepsi harga, produk, pelayanan, lokasi dan periklanan terhadap keputusan beli di Navita.Penelitian ini termasuk studi kasus. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen Navita dan sampel sebanyak 100 orang Responden. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari responden melalui wawancara dan jawaban kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Adapun variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Persepsi Harga, Produk, Pelayanan, Lokasi dan Periklanan. Sedangkan keputusan konsumen untuk membeli adalah sebagai variabel dependen. Untuk menjelaskan pengaruh tersebut, data yang diperoleh dari penelitian ini dianalisis menggunakan model regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil uji model, kelima variabel yaitu persepsi harga, produk, pelayanan, lokasi dan periklanan terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen. Untuk uji parsial, variabel produk dan pelayanan berpengaruh signifikan kuat. Sedangkan untuk variabel lokasi berpengaruh signifikan lemah terhadap keputusan beli konsumen di Navita.
Kata kunci: Persepsi Harga, Produk, Pelayanan, Lokasi, Periklanan, Keputusan Beli Konsumen.
0 komentar:
Post a Comment