Bikin sendiri celana jeans robek mu


Bikin sendiri celana jeans robek mu

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Bikin sendiri celana jeans robek mu 

 

Tips cara membuat celana pria - Sejak tahun ’50-an, jeans sangatlah populer di kalangan remaja, hingga muncul berbagai macam merek dan model. Mulai dari jeans reguler, sampai dengan jeans robek atau jeans belel yang dapat menjadi pendukung penampilan kamu.

Kepuasan yang didapat dari model jeans yang ditawarkan sepertinya tidak sampai disitu, beberapa orang mencoba memodifikasi jeans kesayangan mereka dengan tambahan ornamen seperti patch untuk terlihat beda dan lebih keren dari jeans pada umumnya.

Ripped jeans atau jeans robek menjadi istilah untuk hasil modifikasi atau custom yang menjadi trend hingga saat ini. Ripped jeans ini sendiri mulai trend sejak tahun 1970 dimana celana ini sangat identik dengan musik rock and roll dan punk dan biasanya dipakai oleh kaum pria. Celana jenis ini bukan sekedar celana compang camping belaka, ia memiliki nilai komersil tersendiri di mata para desainer.
Jeans robek
source: girl.fimela.com
Tapi bagaimana cara merobek celana jeans agar hasilnya memuaskan? Apa bisa dilakuin sendiri? Nah, tenang aja guys kali ini kita akan bahas cara merobek celana jeans dengan tangan kita sendiri dengan hasil yang memuaskan.
Ripped jeans
source: www.mypracticalblog.com

Langkah pembuatan jeans robek

  • Sebaiknya, gunakan jeans yang sudah pernah dipakai agar memberi hasil yang lebih baik dibandingkan jeans baru. Jeans berwarna terang hingga medium biasanya memberi hasil yang bagus jika dirobek.
alat merobek jeans
source: banyakinformasi2.blogspot.com
  • Jeans bisa dirobek dengan beberapa bahan. Jika kamu mau buat lubang yang besar, gunakan gunting, pisau cukur atau pisau yang tajam untuk merobeknya. Nah, biar tampilan jeans terlihat usang, kamu bisa gosok dengan ampelas, parutan, sabut baja, maupun batu apung.
menggunting jeans
source: www.vemale.com
  • Kamu bisa menentukan pilihan bagian jeans yang ingin dirobek. Gunakan pensil untuk menandainya dan juga penggaris untuk menentukan ukuran panjang yang akan dirobek sesuai keinginanmu. Kebanyakan orang merobek di sekitar lutut, atau di sekitar kaki celana. Sebaiknya, robekan sedikit lebih tinggi dari lutut supaya mencegah robekannya tak membesar ketika berjalan.
amplas jeans
source: lakeybanget.com
  • Untuk memberi kesan belel asli, gosok-gosok celana jeans dengan amplas atau batu apung, sehingga tergores lebih alami. Sementara untuk melubanginya, gunakanlah gunting kecil yang sangat tajam. Jika ingin menjaga bagian belakang celana tetap utuh, pakailah karton atau balok sebagai dasar saat melubangi jeans.
jeans robek
source: girl.fimela.com (jeans)
fake-leather.com
  • Mulailah menggores celana jeans yang sudah kamu tandai sebelumnya dengan amplas, wol baja, atau batu apung sehingga jeans menjadi tipis. Langkah ini cukup memakan banyak waktu, tergantung bahan jeans. Jika kamu mau menggores jeans dibagian lutut atau bokong, tempel amplas dilantai lalu letakan jeans diatasnya dan gosokan berkali-kali pada goresan yang kamu inginkan.
gunting jeans
source: tips2busanawanita.wordpress.com
  • Setelah jeans kamu tergores, mulailah robek bagian tersebut dengan gunting secara horizontal. Jika kamu mau lubangnya nggak terlalu terlihat, cukup garutkan hingga terlihat benang putih dibawah permukaan jeans. Setelah itu, rapikan benang tersebut dengan menggunakan pinset. Namun, jika kamu mau melihat kulit kamu dibalik sobekan jeans, maka gunting bagian yang sudah kamu gores sebelumnya.
serabut jeans
source: renaldisameh.blogspot.com


    Perkuat jahitan jeans kamu, jika menginginkan.Agar lubang yang kamu buat tidak bertambah besar, perkuat dengan menjahitnya di sekeliling tepi lubang. Gunakan benang berwarna putih atau biru untuk menjahit di sekeliling robekan, baik menggunakan tangan atau mesin jahit.
    Celana jeans robek buatan kamu siap digunakan. 🙂

Oke, guys, kira-kira seperti itu cara membuat sendiri jeans robek yang keren. Sangat simple dan mudah kan? Selamat mencoba, semoga artikel ini bermanfaat. 🙂

Sumber :

http://id.wikihow.com/Membuat-Jin-Robek-Robek

http://samjasti.blogspot.co.id/2015/02/diy-cara-membuat-rippeddistressed-jeans.html

http://blog.shopious.com/tren-fashion/trend-celana-jeans-robek-ripped-jeans-untuk-wanita


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  Tips cara membuat celana pria

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Tips cara mengatasi mesin jahit rewel

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://rajadenim.com/blogs/bikin-sendiri-celana-jeans-robek-mu/

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.