, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Membeli Mesin Jahit, Jangan Sampai Salah Pilih

Membeli Mesin Jahit, Jangan Sampai Salah Pilih

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Membeli Mesin Jahit, Jangan Sampai Salah Pilih


Membeli mesin jahit manual - Jual mesin jahit: Munculnya para desainer-desainer baru membuka peluang berkembangnya bisnis busana di indonesia. Apalagi dengan maraknya bisnis online saat ini, membuka peluang bagi bisnis-bisnis terkait seperti konveksi, desain termasuk jual besli mesih jahit.

Bagi anda yang membutuhkan informasi tentang tokok yang jual mesin jahit, sebaiknya simak dulu pemaparan dalam artikel kali ini.

Dilihat dari fungsinya, tentu saja mesin jahit memiliki peranan yang besar dalam dunia fashion. Saat ini, kualitas fashion tidak hanya dilihat dari bahan yang digunakan, namun juga terletak pada hasil jahitan.

Dan hasil jahitan tentu ditentukan oleh kualitas mesin jahit yang digunakan. Dan tentunya, mesin yang mudah digunakan oleh berbagai kalangan.

Dalam perkembangannya, kini mesin jahit hadir dengan berbagai varian. Mulai dari mesin canggih untuk kapasitas produksi hingga mesin jahit mini untuk keperluan ibu rumah tangga.

Mulai dari mesin yang harganya puluhan bahkan ratusan juta, sampai mesin jahit tangan yang harganya hanya puluhan ribu.


    1 Jual Mesin Jahit: Mengenal Berbagai Merek Mesin Jahit
        1.1 Mesin Jahit Singer
        1.2 Mesin Jahit Portable
        1.3 Mesin Jahit Singer Lainnya
        1.4 Mesin Jahit Juki
        1.5 Kebutuhan Mesin Jahit
        1.6 Pilihan Mesin Jahit untuk Pemula
            1.6.1 BUTTERFLY JH 5832 A
            1.6.2 JANOME 3312
            1.6.3 Messina Paris 5721
            1.6.4 JANOME RE 1312
            1.6.5 Singer 1306
            1.6.6 Butterfly JH 8190S
            1.6.7 Butterfly JH8530A
            1.6.8 BROTHER JS 1410
            1.6.9 BROTHER GS 2500

Jual Mesin Jahit: Mengenal Berbagai Merek Mesin Jahit

Sebelum kita membeli mesin jahit alangkah baiknya kita mengenal berbagai macam merek mesin jahit, tipenya, harganya dan berbagai kekurangan dan kelebihan mesin jahit tersebut. Berikut ini beberapa informasi merek mesin jahit yang ada di pasaran sebagai bahan pertimbangan untuk membeli mesin jahit:
Mesin Jahit Singer

Mesin Jahit Singer

Pada dasarnya mesin jahit ini memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda dengan mesin jahit klasik atau tradisional. Namun yang menarik dari mesin jahit singer ini ialah ia sudah menggunakan teknologi yang cukup canggih sehingga memberikan pengalaman menjahit yang lebih praktis namun kualitas yang dihasilkan tetap bagus.

Menurut informasi, ini merupakan hasil dari modifikasi mesin jahit yang biasa. Banyak produsen dari mesin jahit singer ini seperti Messina dan Jaguar yang memberikan karya mesin jahit terbaiknya.

Kelebihan yang ditawarkan oleh mesin jahit jenis ini ialah hadirnya beberapa kemudahan yang memudahkan proses penjahitannya itu sendiri.

Beberapa kemudahan tersebut seperti pemotongan benang otomatis, stitching yang presisi serta kontrol loncatan jahitan yang sudah bersifat digital.

Teknologi-teknologi tersebut bukan hanya memudahkan namun juga memberikan keuntungan dalam hal efisiensi waktu. Jika menjahit lebih mudah maka tidak dibutuhkan waktu untuk menyelesaikan suatu pekerjaan.

Kekurangan yang ditawarkan mesin jahit ini sebenarnya hampir tidak ada. Namun untuk mesin jahit ini bisa digunakan jika penjahit sudah benar-benar mempelajari cara penggunaannya.

Berhubung saat ini tidak terlalu banyak yang mengenal mesin jahit berteknologi canggih maka akan cukup membutuhkan waktu dalam menyesuaikan diri.

Jika mesin jahit klasik bisa langsung dioperasikan, maka mesin jahit singer seperti ini harus benar-benar dipelajari terlebih dahulu agar kualitas jahitan bisa terlihat bagusnya.
Mesin Jahit Portable

Mesin Jahit Portable

Pernahkah mendengar mesin jahit portable? Mungkin masih terdengar asing bagi kita yang tidak familiar dengan dunia jahit-menjahit. Namun bagi kalangan profesional pasti mengenalnya. Kita bisa cek sendiri ditempat yang Jual Mesin Jahit bahwa ada jenis yang portable.

Mesin jahit yang satu ini bersipat portable sehingga bisa dibawa atau dipindahkan kemanapun sesuai keinginan dan kebutuhan. Ukurannya memang lebih kecil dari jenis mesin jahit kebanyakan. Namun bukan berarti hasil jahitannya juga minim.

Banyak jenis mesin jahit portable yang ada ditempat Jual Mesin Jahit. Produsen yang membuat mesin jahit portable ini antara lain JUKI, Kansai, Treasure, Golden Wheel, dan masih banyak lagi.

Tentunya apa yang menjadi kelebihan mesin jahit portable ini adalah efisiensinya karena ia ringan dan mudah dibawa kemana saja.

Selain itu, bentuknya yang kecil juga memudahkan penggunanya untuk membawananya kemanapun. Selain itu, daya listrik yang dibutuhkan untuk mengoperasikan mesin jahit ini tergolong rendah.

Untuk kekurangannya, mesin jahit ini cukup menyulitkan dan memiliki keterbatasan dalam hal penggunaan benangnya. Selain itu, tipe jahitan juga tidak sevariatif mesin jahit biasa. Ditambah lagi, mode jahitan hanya terbatas pada beberapa tipe saja.

Tidak seperti mesin jahit biasa ataupun yang sudah berteknologi tinggi lainnya yang memiliki range yang luas dalam hal modifikasi tipe jahitan, benang, dan sebagainya.
Mesin Jahit Singer Lainnya

Bagi mereka yang Jual Mesin Jahit, singer sudah sangat familiar dan menjadi salah satu terobosan baru dalam dunia mesin jahit.

Bagaimana tidak, kini jaman semakin modern dan teknologi bisa dimasukkan ke berbagai tanah termasuk dunia fashion dimana mesin jahit memiliki peranan yang esensial.

Saat ini menjahit tidak hanya begitu-begitu saja. Banyak ragam jenis jahitan yang dibutuhkan untuk menunjang gaya fashion masa kini. Bordir, obras, lubang kancing, masih banyak fungsi mesin jahit lainnya yang menggunakan teknologi canggih terkini.


Produsen mesin jahit singer memang banyak, dan Maspion menjadi salah satu yang cukup diandalkan selain juga ada Start, Komputer XL, Promise, dan lain sebagainya.

Kelebihan dari mesin jahit singer menurut mereka yang sudah profesional dalam bidang Jual Mesin Jahit adalah variasi jahitan, variasi fungsi, dan teknologi komputerisasi serta digital yang semakin efisien.

Kekurangan dari mesin jahit singer seperti yang telah disebutkan diatas ialah dibutuhkan waktu untuk menguasai pengoperasiannya karena memang tidak sesederhana mesin jahit klasik.

Beberapa teknik pengoperasian harus dikuasai terlebih dahulu. Namun tentunya hal tersebut akan memudahkan jika nantinya kita sudah menguasai betul segala sesuatunya.
Mesin Jahit Juki
Mesin Jahit Juki

Juki banyak tersedia di toko yang jual Mesin Jahit karena memang sudah cukup terkenal dikalangan masyarakat. Ada beberapa jenis mesin juki yang diproduksi seperti industrial sewing machine yang diperuntukkan untuk dunia industri atau konveksi yang cakupannya besar.

Lalu ada SMT system, household sewing machine yang merupakan mesin jahit yang cocok untuk dipakai dirumah atau industri konveksi kecil-kecilan. Lalu ada juga semi professional sewing machine yang memiliki efisiensi luar biasa pada spesifikasinya.

Produsen mesin jahit juki tentu saja JUKI grup yang telah lama melanglang buana. Juki sudah lama menjadi produsen yang memproduksi jenis-jenis mesin jahit berkualitas tinggi yang tidak hanya diperuntukkan untuk penggunaan individu namun juga untuk proyek-proyek besar seperti di dunia industri.

Juki sudah Jual Mesin Jahit selama kurang lebih 65 tahun. Dan sudah banyak yang mengakui kualitasnya yang mumpuni.

Kelebihan dari juki terletak pada kualitasnya yang super. Sehingga tidak mudah rusak dan bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama. Dengan begitu, bisa lebih hemat dalam hal pembelian ulang karena tidak perlu harus sering membeli mesin jahit.

Untuk kekurangannya, mungkin hampir tidak ada selain hanya pada harganya yang sedikit lebih tinggi dari harga mesin jahit lain dikelasnya. Namun pastinya hal tersebut sesuai dengan kualitas yang ditawarkan.

Selain kedua merek tersebut di atas tentu masih banyak merek mesin jahit lainnya yang bisa kita pilih. Diantaranya adalah brother, pegasus,zusun, kansai dan merek lainnya yang tidak kalah dari kedua merek di atas.
Kebutuhan Mesin Jahit

Kebutuhan mesin jahit ditentukan oleh seberapa besar barang yang kita produksi. Anda yang masih bingung  untuk memilih jenis mesin jahit, bisa menghubungi admin kami  kami akan dengan senang hati memberikan penawaran yang pas dengan kebutuhan anda.

Kami bisa membantu anda untuk menentukan jenis mesin jahit apa yang sesuai dengan keinginan anda. Kami menyediakan berbagai jenis mesin jahit dengan berbagai merek dan ukuran. Baik yang masih manual atau yang modern. Kami juga akan memipebantu anda untuk menentukan berapa banyak yang sebaiknya anda beli.
Pilihan Mesin Jahit untuk Pemula
BUTTERFLY JH 5832 A

BUTTERFLY JH 5832A

Mesin Jahit butterfly 5832, ini mesin jahit portabel dengan

    32 jenis Jahitan,
    membuat lubang 1 langkah kancing otomatis
    lampu LED dalam mesin
    pemasuk benang kemata jarum secara otomatis
    terdapat pengatur panjang dan lebar jahitan,
    menggunakan sekoci umum dan mudah di dapat
     kapasitas listrik 70 Watt

Harga: Rp.1.990.000 

Kalo ngomongin fiturnya, menurut saya BUTTERFLY 5832 ini cocoknya dibandingkan dengan Messina 5721.Tapi soal harga butterfly lebih murah daripada Messina.Tapi soal spare part messina lebih mudah didapat karena satu importir dengan singer.
JANOME 3312

JANOME 3312

    Mesin Jahit JANOME 3312 ini fiturnya
    14 Fungsi Jahitan + 1 Fungsi Lobang Kancing
    4 Langkah Membuat Lobang Kancing
    Light Bulb/ Bohlam Built In
    Drop Feed Dog (Mempermudah pengguna dalam pengerjaan Quilting/Bodir)
    Sistem Spool/Bobbins Bawah
    Ada Pemutus Benang
    Ada pengatur jarak jahitan
    Bisa menggunakan Jarum Kembar
    Ada Tuts Reverse Stitch (Jahitan Mundur untuk mengunci Jahitan)

Harga: Rp.1.980.000 

JANOME 3312 adalah tampilan baru dari Janome NS 311A.kenapa saya bilang tampilan baru?Karena fitur JANOME 3312 sama dengan NS 311A dan modelnya juga sama cuman ada perubahan warna saja,dulu font.nya merah sekarang ke ungu.Buat saya sih lebih cute model yang sekarang.Untuk rival JANOME 3312 ini adalah JANOME RE 1312 yang merupakan wajah baru dari JANOME 1008.
Messina Paris 5721

Messina Paris 5721

    Messina Paris 5721 ini memiliki fitur
    21 pola jahitan
    sistim Free Arm memudahkan menjahit bagian yang sulit dan melingkar
    lubang kancing dalam 1 langkah otomatis
    alat bantu pemasang benang ke jarum dan ke bobbin otomatis.
    Panjang dan lebar jahitan bisa disesuaikan dengan max lebar 5 mm.
    Bisa menjahit lurus, zigzag, semi obras, som, quilting dan bordir manual.
    Bisa menjahit bahan tipis , tebal serta berlapis – lapis.
    Mempunyai alat pemotong benang.

Harga Rp. 1,850,000 

    Sebagai pembanding messina Paris 5721 adalah Butterfly JH 8530 A dan Buterfly 5832.Dengan fitur yang hampir sama ,dan sama-sama merk china,untuk sparepart dan after sales messina lebih unggul.

JANOME RE 1312

JANOME RE 1312

    12 Fungsi Jahitan + 1 Fungsi Lobang Kancing
    4 Langkah/Step Membuat Lobang Kancing
    Drop Feed Dog (untuk Quilt, Bodir, dll.)
    Bottom Load Bobbins/Spool Bawah
    Auto Needle Threader (Pemasuk Benang ke Mata)
    Adjustable Stitch Length/Pengatur Panjang Jahitan hingg 4.0 mm
    Built-In Bulb Light (Bohlam)
    Pemotong Benang Manual

Harga Rp. 1.950.000

JANOME RE 1312 ini adalah tampilan baru dari JANOME 1008.Untuk pembandingnya adalah Janome 3312.Mempunyai fitur yang hampir sama dengan Janome 3312,namun Janome RE 1312 lebih unggul dengan adanya fitur auto needle threader (memasukkan benang ke jarum).
Singer 1306

Singer 1306

    6 fungsi jahitan + 1 Fungsi Lobang Kancing (9 option Pattern Jahitan)
    4 Langkah Membuat Lobang Kancing
    Listrik 70 Watt
    Sistem Spool/Bobbins Bawah
    Ada Pemutus Benang
    Tuts Maju Mundur Jahitan
    Built-In LED Lamp

Harga Rp. 1.990.000

Singer ini kalo di indonesia merk yang terkenal banget yah. Untuk tipe ini memang di khusukan untuk penjahit pemula begitu yang dituliskan dan di brandkan di situs resmi Singer.
Butterfly JH 8190S

Butterfly JH 8190S

    9 pola jahitan.
    4 langkah pelubang kancing
    Ada Pemutus Benang
    Pemutar Bobin Auto

Harga Rp. 1.750.000 

Kalo mesin jahit butterfly yang ini rada nanggung yah, kami menyarankan yang tipe Butterfly 8530A lah cuman selisih sedikit sudah bisa ada pengaturan lebar dan panjang jahitan.
Butterfly JH8530A

Butterfly JH8530A

    23 pola jahitan dasar dan dekoratif.
    sistim Free Arm memudahkan menjahit bagian yang sulit dan melingkar melingkar seperti kerah, lengan baju dan ujung celana.
    lubang kancing dalam 4 langkah otomatis,
    pasang kancing dan pasang resleting.
    Mempunyai alat bantu pemasang benang ke jarum
    pemutar bobbin otomatis.
    Panjang dan lebar jahitan bisa di atur sesuaikan dengan Keinginan max lebar 5 mm max panjang 4mm.
    Mempunyai alat pemotong benang.

Harga Rp. 1.850.000 

Buterfly tipe JH8530A kalo dilihat dari harganya rasanya spesifikasinya sudah mumpuni,dan udah hampir menyamain mesin jahit yang harganya di harga 2jutaan,cuman kekurangan.nya satu yaitu 4 langkah pembuatan lubang kancing. Tapi kalo dilihat lagi dari segi harga,sudah memuaskan kok.
BROTHER JS 1410

BROTHER JS 1410

    14 Pilihan Pola Jahitan Langsung
    Top Drop-In Bobbins (Sistem Spool Atas)
    4 Easy Step Buttonholer (Lobang Kancing)
    Auto Bobbin Winding (Penggulung Bobbins/Spool)
    LED Light Built-In
    Thread Cutter / Pemutus Benang Manual
    Free Arm (untuk menjahit bahan silindris/tubular/bidang sempit)

Harga Rp. 1.750.000

Mesin jahit Brother ini memiliki pembanding Janome 3312 dan juga RE 1312.Untuk fitur ketiganya hampir sama, tetapi brother memiliki fitur yang lebih baru yaitu Spoll bagian atas (drop in) yang mempermudah untuk penjahit pemula. Akan tetapi Brother tidak memiliki fitur dropfeed untuk bordir simple. Soal Harga Brother lebih murah daripada pembandingnya yaitu Janome.
BROTHER GS 2500

ROTHER GS 2500

    25 Fungsi Jahitan Built-In
    Sistem Lobang Kancing 4 Langkah (4-Step Easy Buttonhole)
    Sistem Bobbins-Atas (EASY Quick Set Bobbins)
    Auto Needle Threader / Pemasuk Benang Ke Jarum Otomatis
    Lever / Tuas Jahitan Mundur
    6 Row Feed Dog System (Gigi 6 Baris) untuk Kenyamanan saat bekerja dengan Bahan tipis hingga tebal
    Fungsi Pengaturan Panjang Jahitan hingga 4.0 mm
    Lebar Jahitan hingga 5.0 mm
    In-Built LED Light
    Free Arm untuk menjahit bahan tubular/silindris berbidang sempit
    In-Built Manual Thread Cutter (Pisau Pemotong Benang Manual)
    Eco-Friendly Motor (51 Watt)

Harga Rp. 2.250.000

Brother GS 2500 pembandingnya adalah Messina Paris 5721 dan Butterfly 5832.Ketiganya mempunyai fitur yang hampir sama akan tetapi brother memiliki keunggulan di sistem drop in bobbin (bobbin atas) yang lebih memudahkan untuk penjahit pemula.

Selain itu, kami juga bisa memberikan berbagai varian mesin jahit yang disesuaikan dengan media apa yang akan anda jahit.

Pertimbangkan juga secara matang, apakah mesin jahit hanya diggunakan hanya untuk jenis kain biasa, atau juga akan digunakan untuk menjahit bahan jeans dan bahan keras lainnya.

Apakah hanya akan kita gunakan  untuk menjahit baju atau untuk berbagai jenis barang seperti tas, boneka, kerajinan tangan dan barang lainnya.

Selain pilihan jenis merek, kami juga bisa membantu anda untuk memilih mesin jahit sesuai dengan budget yang anda sediakan

Demikian pemaparan kami tentang informasi jual mesin jahit. Semoga informasi ini bisa membantu anda untuk memiliki mesin jahit sesuai kebutuhan dan keinginan anda.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  Membeli mesin jahit manual

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Jual MESIN JAHIT MINI PORTABLE S2 Inovasi Dua Benang Harga Murah

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.mediamaya.net/jual-mesin-jahit/

0 komentar:

Post a Comment