Cara Memutihkan Seragam Sekolah

Cara Memutihkan Seragam Sekolah

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Cara Memutihkan Seragam Sekolah

cara memutihkan seragam sekolah dengan cara alami - Girls, kalian pasti nggak mau kan seragam sekolah kalian kelihatan kusam. Selain nggak sedap dipandang, pasti bikin mood kalian jadi nge-drop. Berikut ini tips buat bikin seragam sekolah kalian jadi putih bersih kayak baru.

Gals, untuk memutihkan pakaian yang seluruhnya putih biasanya orang memakai pemutih pakaian. Tapi kalian nggak mau kan badge sekolah kalian ikut luntur. So, kalian harus cari cara lain buat bikin seragam kalian putih seperti baru.

Cara yang cukup ampuh yakni memakai zat yang bernama citric acid atau asam sitrat. Asam sitrat ini bisa dibeli di toko-toko terdekat.Cara memakainya, kalian bisa menambahkan asam sitrat ini ke dalam rendaman baju seragam kalian. Rendam seragam kalian dalam air dan deterjen, lalu tambahkan asam sitrat ini sekitar seperempat bungkus kecil.

Kalian cukup rendam seragam kalian selama 30 menit. Setelah itu, cucilah sepeerti biasa. Hasilnya, seragam kalian bakalan kinclong seperti pakai pemutih.

Selain itu, ada cara lain yang lebih alami. Kalian bisa menggunakan jeruk nipis yang banyak dijual di pasar atau penjual sayuran. Caranya, baju yang sudah dicuci kemudian direbus sebentar dengan air yang sudah dibubuhi perasan jeruk nipis. Setelah itu, kalian biarkan seragam itu dingin, selanjutnya diperas lalu dijemur.

Tips-tips sederhana ini bisa jadi referensi buat sista-sista sekalian yang merasa seragamnya udah agak kusam dan menguning. Cara ini lebih hemat dan aman daripada memakai pemutih atau bahkan harus beli seragam baru. Seragam yang bersih bikin konsentrasi sekolah semakin tinggi dan kalian juga semakin pede buat ikutin kegiatan-kegiatan sekolah yang lain






 Tips dan Cara Memutihkan Baju Putih Yang Kusam, Kuning dan Usang

Pakaian putih biasanya adalah pakaian wajib siswa dan siswi sekolah serta tidak jarang dijadikan seragam kerja bagi sebagian perusahaan bisnis di kota-kota besar. Baju putih apabila pencucian dan perawatannya tidak baik maka warnanya akan memudar sehingga terlihat menguning menjadi berwarna kren serta terkesan usang. Menggunakan baju putih yang terlihat tidak putih dan usang tentu saja sangat merusak dan mengganggu kepercayaan diri seseorang.

Untuk itu saat ini anda tidak sah khawatir karena saat ini sudah banyak dijual bebas produk pemutih baju / pakaian di warung-warung, mini market dan supermarket kesayangan anda. Anda tinggal membeli produk pemutih seperti Bayklin, Sunklin, So Klin dengan Pemutih, Rinso dengan Pemutih, dan berbagai bubuk deterjen dan pemutih cair botolan lainnya.

Selanjutnya untuk membuat baju, celana, topi, kaos kaki, kemeja, blus, top tank, celana dalam, kaos kutang, t-shirt, hem, tas, sarung tangan, seprei, sarung guling, sarung bantal, dan sebagainya anda tinggal mengikuti petunjuk yang ada pada masing-masing kemasan produk pemutih yang telah anda beli. Setiap produk pemutih memiliki tehnik dan cara masing-masing.

Tips :
Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, pada waktu mencuci pakaian sebaiknya anda memisahkan antara pakaian dengan warna dominan putih dengan yang berwarna serta pakaian yang sudah lama dengan yang masih baru atau lama yang memiliki potensi untuk luntur / kelunturan yang tentunya amat sangat tidak disukai.

Gunakan pemutih untuk pakaian putih dan detergent / deterjen warna untuk pakaian yang berwarna selain putih. Kesalahan dapat mengakibatkan pakaian menjadi mbladus / bladus.
-----
Cara Tambahan :
Buah mengkudu atau pace matang satu buah dikupas, dihancurkan lalu kemudian dimasukkan ke dalam air seember kecil. Masukkan pakaian yang mau diputihkan dari awalnya kusam. Celup dan rendam selama kurang lebih 30 menit lalu setelah itu cuci seperti biasa dengan sabun deterjen. Mudah-mudahan bisa hilang kusamnya menjadi putih cemerlang.






Inilah Tips Alami Memutihkan Baju Dengan Bahan Lemon Atau Jeruk Nipis


 Punya baju kesayangan berwarna putih? Putih adalah warna yang cocok dipadu padankan dengan warna apa saja. Tetapi ketika warna putihnya telah mulai pudar, tentu akan menjadi kurang menarik. Banyak bahan-bahan pembersih yang kita gunakan terbuat dari zat-zat kimia buatan yang kadang-kadang tanpa kita sadari membuat tubuh alergi sekaligus dapat merusak lingkungan. Satu buah ampuh, lemon, bisa membantu kita mengatasi noda-noda membandel pada pakaian, dalam cara ini jika anda tidak punya lemon anda bisa menggantinya dengan jeruk nipis. Apa saja yang bisa dibersihkan oleh enzim asam kuat dari lemon?



1. Pengganti pemutih baju
Asam pada lemon bisa melerai noda yang menempel pada baju hingga membantu menjaga pakaian berada pada warna tercerahnya. Dari pada harus menggunakan pemutih baju yang cukup keras, coba campurkan lemon pada cairan pencuci baju Anda.
Tambahkan 1 cangkir perasan lemon ke dalam rendaman pakaian yang sudah diberikan deterjen. Anggap saja cairan lemon itu sebagai alternatif dari pemutih pakaian karena baik pula digunakan untuk pakaian berwarna putih, begitu pun aman pada pakaian berwarna karena tidak membuat “bladus”. Aromanya pun tidak sekeras pemutih.


2. Menghilangkan bekas karat pada pakaian
Pemutih bisa membantu menghilangkan noda bekas cokelat, saus tomat, dan kopi dari pakaian putih, tetapi tidak untuk noda bekas karat. Jika Anda mencoba mencuci noda bekas karat yang menempel pada pakaian putih, Anda akan melihat bahwa noda itu malah menempel dan permanen. Yang bisa mengusirnya? Lemon, tentunya! Berikut caranya :

    Pertama, peraslah beberapa jeruk lemon atau jeruk nipis secukupnya.
    Lalu tambahkan 1 sendok makan garam dapur.
    Aduk hingga tercampur merata.
    Setelah itu oleskan pada permukaan kain yang bernoda karat.
    Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.
    Dannn... Taraaa... Baju anda kembali putih dan bekas noda karat menghilang.

Cara ini 100% berhasil pada baju sekolah saya yang bernoda karat.




3. Menghilangkan noda bekas jus
Pelukan dari si kecil menyisakan noda jus pada baju kesayangan Anda? Tak masalah, cuci baju menggunakan campuran air perasan lemon. Campurkan 1/3 cangkir air perasan lemon dengan 2/3 air putih. Rendam noda dalam campuran ini selama beberapa saat, lalu cuci baju seperti biasa.


4. Noda membandel
Untuk noda-noda yang amat sulit pada pakaian, seperti jamur, bisa diatasi dengan pasta dari lemon. Caranya, buat pasta dari air perasan lemon dan garam. Peras lemon pada mangkuk kecil, lalu tambahkan garam secukupnya, aduk, hingga menjadi pasta. Aplikasikan pada noda pakaian, biarkan mengering di bawah sinar matahari, lalu cuci seperti biasa.


5. Mengilapkan sepatu
Sepatu dari bahan kulit dan boots sempat tenar di masa Perang Dunia dan Perang Dunia II. Para pria militer pada kala itu menggunakan sepatu boots sebagai bagian dari seragam, dan harus menjaganya tetap mengilap apalagi jika akan bertemu atasannya. Sekarang-sekarang ini, sepatu dari bahan kulit dan boots digunakan sebagai bagian dari gaya. Untuk membersihkan noda pada sepatu dan membuatnya mengikap, Anda bisa coba gunakan air perasan lemon. Peras lemon pada mangkuk, lalu celupkan kain perca pada perasan tersebut, kemudian gunakan untuk mengelap noda yang mengeras pada sepatu.



Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara memutihkan seragam sekolah dengan cara alami

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi

lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Cara Membuat Tas Kulit Agar Tampil Menawan

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://teen.kapanlagi.com/girls/fashion/cara-memutihkan-seragam-sekolah-91d26c.html https://penggunagoogle.blogspot.co.id/2015/02/inilah-tips-alami-memutihkan-baju.html http://kriansidoarjo.blogspot.co.id/2014/05/tips-dan-cara-memutihkan-baju-putih.html


Comments