Complete: Yoke Dress Lengan Tulip

 Complete: Yoke Dress Lengan Tulip

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Complete: Yoke Dress Lengan Tulip
cara membuat pola lengan tulip step by step - Hola.. ceritanya hatiku sedang berbunga-bunga karna aku punya baju baru yang juga berbunga-bunga,hehe.. Nggladrah dulu. Selama sekitar beberapa bulan ini sibuk nyelesaikan pesanan Gamishiy, menyembuhkan flu berat, mberesin studio jahitku, and bla bla bla. Padahal rasanya dah gemes banget pengen nggarap kain flowerprint ini. Kain ini belinya dah sejak sebulanan yang lalu kalo nggak salah. Biasa aku kalo beli kain mesti nggak langsung kegarap. Mesti nunggu wangsit dulu ini kain mau dibikin apa, kalo jadi baju mau jadi model yang gimana, nanti udah gitu enaknya untuk siapa, haha.. biasanya kalo bukan pesenan, ya mesti jatuh ke tangan sendiri, hoho.. :)
Jadi ini dress menyadap salah satu  model yang ada di buku sewing recipe. Aku udah lama pengin buku sewing recipenya Yoshiko Tsukiori . Buku jepang memang. Pernah lihat di Gramedia, tapi seperti biasanya, balik buku, lihat angka dibawah barcode, disebelah tulisan Rp, and suddenly heartbreak T_T. Agak terlalu mahal buatku. Padahal didalemnya itulah ada model dress yang aku suka sekali. Simple but chic khas japan fashion punya _Belakangan aku lihat di Amazon.com kalo harga aslinya sekitar 150ribu rupiah. Karna ada temen yang lagi di jepang, nitip aja sama dia. Siapa tau ada yang second, jadi lebih ngirit kan :D_ .
Model dress ini pake yoke alias potongan di bawah dada. Ada kerutan di dua sisinya. Yang di buku aslinya modelnya cuma sampai segitu aja (dan tetep aja nggak kekurangan efek hipnotis buatku). Tapi yang punyaku ini aku tambahkan renda rajut. Bagian belakangnya (lupa difoto ^_^) juga aku kasih potongan dan renda. Tapi yang bagian badan atas belakangnya kali ini aku beri closure pake kancing hem setelah dress batik oranyeku kemaren yang nggak aku kasih bukaan sukses bikin aku kecetit waktu pertama kali pake ^_^. Badan bawahnya, depan dan belakang, aku beri sedikit pias biar bentuknya nggak terlalu monoton dan nambahin efek A line-nya.


Untuk lengannya, lagi-lagi, aslinya sleeveless. Tapi aku nggak biasa nggak pakai lengan. Dan karna aku lagi kangen bikin pola lengan tulip, jadilah kubuat lengan itu. Ada cerita lagi disini. Si lengan tulip ini maunya ku buat agak pias di bagian sampingnya. Jadi biar ada efek draperinya gitu. Tapi malah jadinya mekar semekar-mekarnya. Draperi dimana-mana -_-` Padahal bayanganku tulip yang menguncup rapi di tengah tapi  bergelombang di sisi-sisinya T_T . Betul-betul bikin patah hati. Kata ibuku sih nggak papa, bagus aja. Tapi aku tetep nggak bisa menerima kenyataan harapanku dihancurkan pola buatanku sendiri. Akhirnya kuputuskan untuk membongkar si lengan. Aku cari sebabnya kenapa tulipku jadi mekar sebelum waktunya gini. Dan ketemulah aku sama situsnya sew many seams. Disana dijelaskan tentang membuat lengan tulip. Lalu tahulah aku kalo salahku adalah pola lenganku nggak di lapping alias di ciutkan sisi-sisinya. Lah wong dulu kursus nggak diajari step itu kok ya. Baiklah, jadi aku buat lagi polanya. Kali ini aku lap. Karna aku dah nggak punya kain sisa lagi, jadi kain lengan yang sudah terpotong itu yang aku kanibal. Dan karna sudah potongan itu tadi jadi harus disesuaikan supaya pola baruku muat. Ada bagian pola yang nggak kebagian tempat, tapi tak apalah.. efeknya Cuma ujung lengan tulipnya jadi nggak terlalu kedepan. Tapi tetep aja pias yang tadinya mau aku hilangkan jadi harus tetep ada. Tapi setidaknya bagian tengah lengan nggak terlalu bergelombang. Dan lagi -lagi aku lupa ngambil foto before recovery!
Aku masih belum puas sama lengan tulip satu ini. Aku berencana bikin lengan tulip yang bisa fit,  ngepas di lengan. Proyek selanjutnya adalah bikin dress ibuku dan mau aku kasih lengan tulip juga. Semoga bisa jadi lengan tulip yang menguncup indah. Nanti kalo udah betul beneran insyaAllah aku bagi tutorial polanya. Kalo yang keburu nggak sabar monggo ke situsnya sew many seams tadi. Disana step by stepnya jelas kok. Ok?
Enjoy the sew!
:)


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara membuat pola lengan tulip step by step

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga

anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya

tentang  Proposal Usaha Keset

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://sewdio.blogspot.co.id/2015/08/hola.html


Comments