Membuat baju baru dari baju bekas

 Membuat baju baru dari baju bekas

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Membuat baju baru dari baju bekas

cara membuat baju anak dari kain perca - Jadi ceritanya gini; sebelum hamil kan aku kurus banget tuh, n baju baju semasa aku kurus itu masih kusimpan dengan harapan suatu hari nanti aku akan memakainya kembali. Off course, sampe sekarang baju - baju itu gak pernah kupakai lagi, selain gak muat, modelnya juga udah ketinggalan jaman *halah, ini alesan biar tetep bisa beli baju baru hihihi*

Karna mau dibuang sayang n mau disumbangin kok ya nanggung cuma dikit, jadilah aku iseng mo buat baju baru dari baju-baju bekas itu. kebetulan Loretta kalo dibeliin baju boros banget, cuman dipake bentar aja udah kekecilan, dooh jadi males mau dibeliin baju, sayang duitnya. mending dipake buat aku beli baju baru
:-p

Ini foto-foto Loretta pake baju dari tank top bekas punyaku.




Dia keliatan cukup gembira dengan baju barunya n akupun gembira karena gak perlu beli baju baru plus jadi hepi karena bisa berkreasi. Oya ternyata kegiatan recyle baju bekas ini bikin ketagihan loh. akku sekarang jadi sibuk bongkar-bongkar lemari nyari baju atau T-shirt yang gak kepake buat disulap jadi baju baru anak-anak.

Cara buatnya gampang banget kok. Pertama-tama cari baju yang gak kepake kemudian aku pake baju anakku yang masih muat untuk jadi ukuran dan polanya sepeti foto dibawah ini


Abis itu gunting baju ngikutin polanya:


jangan lupa gunting ujungnya dikit buat lengan


habis itu jahit pinggirnya. bagian bawahnya gak perlu dijahit karna aku gak potong lagi, langsung udah dijahit dari bagian bawah tank - topnya.

Kemuadian untuk aksen, aku pake kain-kain perca untuk bikin tali dan kantong doraemon


Ini juga gampang kok, tinggal dijahitin aja ke bajunya. Untuk kantongnya, dijahit dulu bagian atasnya kemudian masukin karet supaya kantongnya agak berkerut. Loretta suka banget kantong bagian depan ini, bisa dipake untuk nyimpen harta karun yang dia pungut  dijalan berupa batu-batu kerikil :-)

Supaya gampang, sebelum dijahit sebaiknya dipin pake jarum pentul, lalu tinggal dijahitkan ke bajunya.


Taraaaaa...... baju barunya sudah jadi n sudah siap dipake main... Hmmm aku udah nemu beberapa baju bekas lagi untuk diubah jadi baju baru buat Loretta.. ditunggu postingan berikutnya ya..




Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang cara membuat baju anak dari kain perca

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Cream Pemutih Wajah Yang Aman

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://myutary.blogspot.co.id/2012/05/membuat-baju-baru-dari-baju-bekas.html


Comments