, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Cara Memasang Lengan Pada Jaket


Cara Memasang Lengan Pada Jaket

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Cara Memasang Lengan Pada Jaket


belajar ngejahit jaket - Jaket adalah pakaian yang dipakai diatas gaun, rok atau blus. Panjang jaket sangat bervariasi mulai dari yang pendek di atas garis pinggang sampai batas garis pinggul. Umumnya jaket dibuat dari kain tebal dan diberi tambahan kain pelapis serta bahan penghangat lainnya seperti bulu-bulu burung atau bulu angsa. Bahan yang digunakan untuk membuat jaket antara lain bahan drill, katun, kanvas, baby terry, fleece, diadora, adidas, lotto, tessa, corduroy, parasut, microwash, teteron, taslan, dan bahan jeans.




Seperti layaknya menjahit pakaian, dalam proses pembuatan jaket pun memiliki banyak persamaan, setelah proses pembuatan design dan pola maka langkah selanjutnya dilakukan penjahitan. Proses penjahitan jaket dapat dilakukan menggunakan mesin jahit secara manual maupun dengan mesin konveksi untuk produksi partai besar.

Menjahit Jaket
Dalam teori menjahit pada prinsipnya pemasangan lengan pada jaket memiliki teknik yang sama dengan memasang lengan kemeja pada umumnya. Dalam memasang jaket pertama-tama lipat kain lengan menjadi dua bagian untuk mendapatkan titik tengan. Beri tanda titik atau gunting sedikit pada tengah puncak lengan sebagai penanda. Jahit bagian pinggir lengan dengan kampuh terbuka.
 Menjahit JaketMenjahit Jaket

Letakkan kain lengan telungkup dibagian bawah kerung lengan bahan. Padukan permukaan kain yang bagus. Ujung kerung lengan badan depan harus bertemu pangkal lengan dan ujung kerung lengan badan belakang harus berpadu dengan ujung lengan belakang. Jahit lengan dengan mesin mengikuti tanda garis yang sudah dibuat.
 Menjahit Jaket

Obras bagian tiras pinggir kain lengan yang baru dijahit kemudian jahit sisi badan sampai ujung lengan kemudian disetlika.

Menjahit Jaket
Hasil akhir pembuatan jaket sangat bergantung pada keterampilan dan kelihaian seorang penjahit dalam membuat pola design model jaket serta proses penjahitannya. Selamat menjahit dan semoga bermanfaat.

Tags: jahit baju, jahit baju batik, jahit baju online, buat baju, konveksi baju, butik baju batik, butik online, butik baju online, butik baju wanita, kursus jahit, pola busana, pola pakaian


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  belajar ngejahit jaket

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang POLA DASAR JAKET

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://fitinline.com/article/read/cara-memasang-lengan-pada-jaket/

0 komentar:

Post a Comment