CARA MEMOTONG KAIN BAHAN CELANA PANJANG

 CARA MEMOTONG KAIN BAHAN CELANA PANJANG

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 CARA MEMOTONG KAIN BAHAN CELANA PANJANG

belajar menggunting kain untuk celana panjang - Yang perlu diperhatikan sebelum memotong kain bahan celana panjang:

    Supaya diperoleh pasangan pola depan yang benar (depan kiri dan depan kanan) maka kain yang akan dipotong harus rangkap dua dengan muka kain saling berhadapan.
    Supaya diperoleh pasangan pola belakang yang benar (belakang kiri dan depan kanan) maka kain yang akan dipotong harus rangkap dua dengan muka kain saling berhadapan.
   
  • Cara meletakkan pola harus memperhatikan arah benang pada kain, dimana arah benang rajutan kain harus sejajar dengan arah garis dasar pada pembuatan pola celana.

  • Pada pola celana bagian depan diberi tambahan untuk jahitan 1,5 (satu setengah) cm, dan untuk lipatan bawah celana selebar 4 cm.
Pada pola celana bagian belakang diberi tambahan untuk jahitan 1,5 (satu setengah) cm, dan untuk lipatan bawah celana selebar 4 cm.  Selain itu pada belahan pinggang belakang diberi tambahan kain selebar 3 cm, dan semakin mengecil sampai pada posisi selangkangan sudah menjadi 1,5 cm.  Tujuan memperlebar kain adalah supaya lipatan belakang celana menjadi rebah sehingga tampak rata dan terasa lebih mapan ketika dipakai.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  belajar menggunting kain untuk celana panjang

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  CARA MEMBUAT ROK ANAK UMUR 1 TAHUN

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://sruwengintan.blogspot.co.id/2013/05/cara-memotong-kain-bahan-celana-panjang.html


Comments