Siap-siap, Tahun Ini Cara Mudah Membuat Bros Dari Kain Perca dijual Layani Pembayaran Tunai

Siap-siap, Tahun Ini Cara Mudah Membuat Bros Dari Kain Perca dijual Layani Pembayaran Tunai

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Siap-siap, Tahun Ini Cara Mudah Membuat Bros Dari Kain Perca dijual Layani Pembayaran Tunai

 cara sederhana membuat bros indah dari kain yang tak terpakai – Ragam Kerajinan Tangan. Pada kesempatan kita kali ini, bersama-sama akan kita coba tutorial cara mudah membuat bros dari kain perca, daripada kain perca hanya menjadi limbah kain dari bekas potongan baju akan lebih baik apabila kita berkarya seni dengan kain perca tersebut, mari segera saja kita coba bersama kerajinan tangan berupa bros dari kain perca ini.


Alat serta Bahan Untuk Membuat Bros Dari Kain Perca

Bros dari kain perca dan cara pembuatannya memerlukan alat-alat seperti berikut ini :

1 Glue gun atau yang kerap kita sebut lem lilin

2 Pensil

3 Bagian bulat

4 Benang serta jarum jahit

5 Peniti kecil

6 Sudah pasti kain perca

7 Kancing pakaian

Cara Membuat Bros Dari Kain Perca

Langkah – langkah untuk membuat bros dari kain perca adalah :


1 gambarlah lingkaran dengan memakai pensil serta bagian bulat yang sudah disediakan, lantas potong jadi 5 lingkaran.


2 lipat lingkaran jadi 1/2 lingkaran lantas lipat lagi hingga membuat pola seperti gambar dibawah. kemudian jahit tiap-tiap ujungnya. kerjakan juga ke lingkaran yang lain hingga menjadi 5 segitiga.


3 kemudian jahit semua segitiga yang sudah kita buat tadi, namun janganlah di ikat tiap-tiap ujungnya biarlah mereka menyatu.

4 Kemudian rapatkan semua segitiga yang bakal jadi kelopak bunga bros kita. rapatkan hingga mengkerut sisi ujungnya serta membuat lingkaran.

5 kemudian jahit sisi tengah kelopak bunga supaya tetaplah menyatu.

6 kemudian ambillah kancing pakaian yang telah disediakan lantas potong kain perca serta bungkus kancing dengan kain perca, lantas jahit sisi bawah kancing supaya tetaplah menyatu dengan kain.

7 sesudah kancing telah selesai di tutupi dengan kain, ambillah kelopak bunga yang tadi telah kita buat untuk bros dari kain perca ini serta satukan kancing dengan kelopak bunga lewat cara di jahit. upayakan untuk menjahit dengan rapi hingga benangnya tak terlihat, sehingga ini akan memperindah tampilan bros dari kain perca yang kita buat.

8 Sesudah kancing telah menyatu dengan kelopak bunga. ambillah peniti serta kain perca yang lain. gunting kain perca hingga berupa bulat dan cocokkan dengan besar kelopak bunga, lantas buat lubang di dalam seperti gambar dibawah, upps janganlah lupa jarak 2 lubang di cocokkan dengan panjang peniti supaya tak goyang nantinya.


9 Sesudah peniti di gunakan ke kain, ambillah kelopak bunga serta satukan peniti serta kelopak bunga dengan memakai glue gun atau lem lilin.


10 Tunggulah hingga lemnya benar2 kering, maka jadilah Bros Bunga Dari Kain Perca kita. mudah-mudahan bermanfaat bagi para pembaca ragam kerajinan tangan, Bila anda bisa untuk membuat sendiri lalu mengapa harus membeli?



Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara sederhana membuat bros indah dari kain yang tak terpakai

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Bapak Penolong MEMBUAT METODE PEKERJAAN JAS ALMAMATER di Gunung Bawakaraeng 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://ragamkerajinantangan.blogspot.co.id/2016/05/Cara-Mudah-Membuat-Bros-Dari-Kain-Perca.html

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.