Cara Simple Membuat Penutup Kulkas dari Kain Flanel

 Cara Simple Membuat Penutup Kulkas dari Kain Flanel

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Cara Simple Membuat Penutup Kulkas dari Kain Flanel


cara menjahit tutup kulkas beserta ukuranya - Assalamu'allaikum ,selamat pagi :)
hai haihai, aku mau share lagi nih,,
lagi rajin banget bikin sesuatu yang bisa jadi itu :v
kali ini aku mau bikin, penutup kulkas .
bahasa ku kulkas , bahasa indonesianya lemari pendingi kali ya :D
tapi aku ga nyaman , jadi pake yang nyaman nyaman aja(kulkas gitu loh :)
Tidak usah bertele tele ,sebelumnya akumau ngasih tau , bahwa yang mau aku buat ini pake cara yang simple, hiasannya pun simple , mles yang ribet .. lagi puasa takut jadi laper T.T

langsung aja yah :

alat dan bahan :
1. Kain Flanel
2. Lem uhu / lem bakar (lem tembak)
3. Gunting
4.  Jarum dan Benang , udah :)

Langkah langkah :
1. Ukur panjang dan lebar kulkas .
2. Potong Flanel kaya gambar 1 , bagian tengah aku pake panjang 45cm lebar 55cm , bagian samping lebar 20cm panjang mengikuti bagian tengah .
3. Kemudian Jahit yang samping+tengahnya (biar nempel dan menyatu):) pake tusuk feston atau mesin jahit terserah, kalo males jahit, bisa dilem ;D
tapi kerugiannya kalo di lem itu ga begitu rapi , mudah lepas , juga boros :h:H:h:H
atau motongnya ga usah dibagi 3, langsung satu lembar aja (ukurannya menyesuaikan dan pikir sendiri sesuai kulkas masing masing : p ) oiya , dan seharusnya bagian samping sampingnya itu kalo pengin rapi dijahit , tp aku pake ukuran pas aja , aku malas dan tidak berkeinginan menjahitnya (namanya juga simple , gimana sih , kalo kebanyakan ini dan itu kan namanya rumit :DLOL)
4.Siapkan hiasan , disini aku pakai bunga bunga nan indah bermekaran :p terus tempelkan (aku pake lem bakar ) biar irit :p jahit juga boleh kalo mau malah lebih bagus :pokppkpok(tepuk tangan)
5. Hias di semua bagian,aku pake bunga bunga lhoo , kalian mau pake bintang bintang , atau cuma bentuk lingkaran biar lebih simpel (nanti jadinya juga bagus)

6. Udah jadi deh ,,
simple kan :D :p , mau yang ribet juga bisa,, dijahit sana sini , tp aku sedang bersibuk sekali nih :p (sibuk mainan hape :p )
. Kalo ga punya kain flanel pake kain lap juga bisa , asal mau jahit nya ;d (whahaha)

yaudah segitu dulu ya :)



Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara menjahit tutup kulkas beserta ukuranya

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang [review buku] Busana Wanita 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://danarpangestuti.blogspot.co.id/2015/06/cara-simple-membuat-penutup-kulkas.html

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.