, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tutorial membuat boneka ala De Bontca Craft

Tutorial membuat boneka ala De Bontca Craft


cara bikin boneka wisuda - Hallo… edisi entrepreneur nihh …. #ShareIlmu

De Bontca Craft??? Apa itu ya?? Simak, nanti di bawah ada beberapa cara buat teman-teman yang ingin mencoba berkreasi sendiri J

De Bontca Craft adalah ……. (sekilas Info)

d’BonTCa Craft menjadi salah satu alternatif usaha yang mengkreasikan boneka tabung dengan memanfaatkan potongan-potongan kain perca sebagai bahan baku utama. Limbah dari potongan-potongan kain sisa pakaian dapat disulap menjadi boneka yang bernilai jual tinggi. d’BonTCa Craft adalah kreasi boneka tabung yang awet dan anti kotor. d’BonTCa Craft memiliki banyak keistimewaan selain tidak mudah kotor karena terlindung tabung, d’BonTCa Craft memiliki karakter yang unik dan menarik. Produk unggulan lainnya yang tak kalah menarik dari d’BonTCa Craft adalah bonekakarakter aneka jenis profesi, seperti dokter, tentara, polisi dan hakim.  Boneka profesi d’BonTCa Craft dapat digunakan sebagai souvenir, kado ulang tahun, bahkan sebagai media pembelajaran bagi anak-anak untuk mengenal bermacam-macam jenis profesi.

Merchandise atau souvenir merupakan salah satu alternatif untuk mengenalkan dan mempopulerkan suatu objek. Sebagai salah satu kenang-kenangan atau cinderamata bagi para mahasiswa yang berhasil lulus dari universitas, d’BonTCa Craft juga memproduksi boneka wisuda sesuai dengan keinginan pemesan, seperti menambahkan nama wisudawan yang akan dijadikan karakter boneka. Dengan adanya variasi pemberian nama pada boneka, maka akan lebih menggambarkan boneka seperti karakter aslinya.

Yah … singkatnya De Bontca itu bermula dari ide mengkreasikan bahan sisa kain menjadi boneka yang bernilai jual tinggi. Sudah banyak kesempatan kita mengirim proposal untuk mendapatkan modal usaha, mulai dari pengajuan ke PKM-K Dikti 2012, Hibah Dikti 2013 sampai akhirnya PKM-K Dikti 2013 lah modal untuk berwirausaha kami dapatkan.

Okee… langsung saja berikut sedikit tutorial semoga teman-teman bisa berkreasi dengan kain perca juga …simak yha …..

pola jadi

nah ini tahap yang paling awal …. yaitu membuat pola kepala, kaki, dan tangan dengan menggunakan kertas.

jahit pola tersebut dengan metode tusuk feston (kalau ibu-ibu daerahku namanya di-sum)

jangan lupa masukkan dakron sebagai isinya …

oya, kalau masalah isi sebenarnya bisa juga dengan kapas atau yang lainnya, nanti hasilnya seperti ini nih kurang lebihnya…..

pola jadi 2

setelah itu jahit mata dan bibirnya .. pakai hidung juga boleh kok … tapi di gambar gag pakai hidung …. hehe .. secuntik mungkin …. nah kayak gini ni …..

pola jadi kepala

after that ,,… badan yang sudah tadi siap di kasih baju-baju dengan kain perca kita tadi, atau juga bisa dengan kain flanel (perlu di fikifkan biaya bahannya yha ….) seperti ini …..

memasang baju

selanjutnya pasangkan kepala dengan badan dengan lem dan beri hiasan-hiasan yang lainnya juga yha , hasilnya nanti seperti ini……

jadi

nah sebelum di tancapkan di panggu (stage).. ajak dulu boneka-boneka tadi jalan-jalan dan foto-foto (yah … itung itung mengenang karya sendiri sebelum di kasihkan orang lain) (bagi De Bontca Craft tahapan ini penting 🙂 hehehe )

fotodulu

 foto-foto dulu

baju terpasang

IMG_8319

pengantin

baru deh di pasangkan ke stage dan beri name tag nya

stage

name tag

taraa…. hasilnya seperti ini

sudah terpasang stage

pp new

eitsss.. belum selesai.. tahap berikutnya adalah memberikan tabung dengan mika, rekatkan dengan lem juga yha … ini dia ….

dikasih tabung

nah … ini dia yang terakhir …… beri topping (ala chef) atau hiasan-hiasan tertentu.

boneka selesai di buat …..

  jadi deh        

(ini tampak atasnya)

 tampak atas   

sekian … semoga bermanfaat ..

jangan lupa orde yha 087736494918

tidak hanya melayani pemesanan boneka saja, tapi juga melayani pemesanan bros, atau sovenir-sovenir yang lain.

terimakasih

Happy Crafty….

o iya .. sampai lupa …

monggo dilihat kata mereka tentang De Bontca Craft


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara bikin boneka wisuda

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang SULAMAN TAPESTRY 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://wsejati.wordpress.com/2014/08/19/tutorial-membuat-boneka-ala-de-bontca-craft/
baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Tutorial membuat boneka ala De Bontca Craft

0 komentar:

Post a Comment