, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Inilah Macam-macam Kerajinan Tangan dari Barang Bekas

Inilah Macam-macam Kerajinan Tangan dari Barang Bekas

 baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Inilah Macam-macam Kerajinan Tangan dari Barang Bekas


macam kerajinan limbah - Meningkatnya limbah keluarga membuat sebagian orang berpikiran untuk memanfaatkan limbah tersebut demi menstabilkan lingkungan hidup atau biasa dikenal dengan go green. Untuk melakukan daur ulang, kamu juga harus menerapkan konsep 3R yaitu Reduce, Reuse dan Recycle. Di bawah ini adalah macam-macam kerajinan tangan yang memenuhi kriteria 3R tersebut.


Hasil gambar untuk macam kerajinan limbah
Hasil gambar untuk macam kerajinan limbah
Hasil gambar untuk macam kerajinan limbah
Hasil gambar untuk macam kerajinan limbah
Hasil gambar untuk macam kerajinan limbah1Gambar lainnya untuk macam kerajinan limbah
Kerajinan Tangan dari Kain Perca
dessy-deris.blogspot.com
dessy-deris.blogspot.com
dessy-deris.blogspot.com

Siapa yang dapat menyangka jika kain perca yang salama ini kita buang dan jarag digunakan dapat menjadi sebuah karya seni ataupun hiasan yang sangat indah loh. Kain perca dapat kamu temukan di sekitar rumah kamu. Salah satunya bisa didapat di tempat konveksi dan tukang jahir atau juga dari pakaian bekas yang sudah tidak dipergunakan lagi.

Adapun pembuatan kerajinan tangan dari kain perca ini cukup mudah dan kamu sendiri daat mempraktekkannya di rumah. Bahkan orang-orang yang tidak terlalu mengerti tentang seni pun juga dapat melakukannya. Hal yang harus kamu pelajari dalam pembuatan kerajinan tangan dari kain perca ini adalah teknik yang dapat kamu gunakan dalam menjahitnya. Dalam proses pembuatannya, kamu dapat membuatnya dengan cara manual maupun dengan mesin.
2
Kerajinan Tangan dari Botol Bekas
wirasejati.com
wirasejati.com
wirasejati.com

Siapa yang menyangka, jika botol bekas yang biasanya dijadikan sebagai sampah ternyata mempunyai nilai seni yang sangat tinggi loh. Hal ini dapat terjadi karena dilakukan oleh orang yang memiliki kreatifitas yang tinggi. Mereka membentuk sedemikian rupa botol bekas yang awalnya tidak mempunyai nilai jual yang tinggi. Tapi, di bawah tangan orang-orang yang kreatif tadi dibuat lah kerajinan tangan botol bekas tersebut menjadi barang yang memiliki nilai jual yang tinggi bahkan mungkin dapat dijadikan suatu bisnis yang dapat menguntungkan.
3
Kerajinan Tangan dari Sedotan
kkcdn-static.kaskus.co.i
kkcdn-static.kaskus.co.i
kkcdn-static.kaskus.co.i

Sedotan adalah salah satu diantara ribuan benda yang terbuat dari bahan plastik yang biasa kamu temui di dalam kehidupan sehari-hari, entah itu di warung maupun yang menjual minuman. Fungsi dari sedotan pun sangat jelas, yaitu untuk mempermudah kamu saat minum. Harganya yang tergolong murah, membuat kamu dengan mudah untuk mendapatkannya dan biasanya sedotan-sedotan ini dijual dalam satu kemasan. Setiap kemasannya berisi sekitar 20 hingga 30 sedotan, tergantung model dan harga yang disesesuaikan setiap kemasannya.

Kamu juga dapat membuat kerajinan tangan dari sedotan loh, salah satunya untk membuat taplak meja ini. Taplak meja dari sedotan plastik ini adalah ide yang sangat menarik karena ia memiliki beberapa manfaat sekaligus. Apabila mejamu terkena tumpahan air, maka akan jauh lebih mudah membersihkannya dengan adanya taplak meja dari sedotan ini.
4
Kerajinan Tangan dari Plastik
helicopter dari botol plastik bekas
helicopter dari botol plastik bekas
nettik.net

Plastik adalah jenis bahan yang mungkin paling sulit untuk diuraikan oleh tanah, memerluka waktu hingga ribuan tahun untuk benar-benar menghilangkan zat plastik di dalam tanah. Oleh karena itu, kamu juga harus dapat memanfaatkan plastik bekas menjadi barang yang bermanfaat. Contohnya, plastik botol bekas maupun kemasan plastik yang dapat didaur ulang menjadi barang-barang yang bermanfaat. Dengan sedikit krearifitas barang bekas tersebut dapat kamu sulap menjadi tas atau mainan yang berguna bagi kamu dan anak-anak kamu.
5
Kerajinan Tangan dari Sabun
www.babydecorations.net
www.babydecorations.net
www.babydecorations.net

Kerajinan tangan dari sabun adalah kreasi yang menggunakan bahan utamanya dari sabun padat. Kenapa digunakan sabun padat? Karena sabun pada dapat dengan mudah dibentuk. Dal
am pengerjaannya, kerajinan tangan dari sabun biasanya dengan cara dipahat. Bisa juga dengan cara sabun padat tadi dicairkan terlebih dahulu kemudian dicetak. Saat ini sudah banyak orang yang mempelajari kerajinan tagan dari sabun, baik itu untuk menyalurkan hobi, bakar, maupun waktu luang serta untuk bisnis.
6
Kerajinan Tangan dari Kaleng Bekas

www.kasperkent.be

Salah satu limbah keluarga yang sangat mudah untuk dimanfaatkan untuk didaur ulang adalah kaleng bekas minuman dan kaleng bekas makanan. Wadah makanan dan minuman yang terbuat dari tembaga atau aluminium yang mudah dibersihkan ini membuat kaleng sebagai limbah keluarga yang mudah untuk didaur ulang.

Pada zaman sekarang ini sangat mudah ditemukan berbagai macam barang unik dan cantik hasil dari daur ulang dari kaleng bekas. Pemanfaatan limbah daur ulang ini dapat menjadi keuntungan
bagi kamu sendiri, dan dapat menghemat kebutuhan kamu atau bahkan dapat dijakin sebagai bisnis yang sangat menjajikan


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  macam kerajinan limbah

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Kerajinan Tekstil Modern dan Tradisional 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.satujam.com/macam-macam-kerajinan-tangan/

0 komentar:

Post a Comment