, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Mengenal Payet

Mengenal Payet

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Mengenal Payet


cara memasang payet jepang - Anda pasti kenal yang namanya payet kan. Dari mulai jilbab, baju, kebaya, tas, sepatu bahkan sandal semuanya mengaplikasikan payet sebagai hiasannya.
Pakaian yang dihiasi dengan kreasi sulaman payet selalu disukai dan diburu kaum wanita. Harga pakaian yang sudah dihiasi payet biasanya agak mahal dibandingkan dengan pakaian yang polos. Jadi bila kita memiliki keahlian untuk menyulam dengan payet, selain bisa membuat sendiri, keahlian itu juga bisa untuk menambah penghasilan kan. Disini aku tidak akan menerangkan teknik menyulam payet, tetapi hanya sekedar sharing tentang jenis-jenis payet. Untuk mempelajari teknik-teknik menyulam payet anda bisa membeli bukunya di toko buku terdekat, contoh buku yang mengulas tentang teknik memayet antara lain adalah : Teknik Kreatif Menyulam Payet karya Rosita Jafaar, atau anda bisa ikutan kursus.
Hasil gambar untuk cara memasang payet jepang
Hasil gambar untuk cara memasang payet jepang
Hasil gambar untuk cara memasang payet jepang
Hasil gambar untuk cara memasang payet jepang
Hasil gambar untuk cara memasang payet jepangpayet jepangOh iya, berdasarkan pengalamanku, memayet sebuah baju (khususnya kebaya pengantin) akan menghabiskan waktu yang jauh lebih lama dibandingkan dengan menjahit kebaya itu sendiri, jadi tau dong kenapa kebaya pengantin yang full payet itu mahal harganya.

Macam-macam payet yang aku kenal dan sering aku gunakan :

 

Gambar lainnya untuk cara memasang payet jepang
1. Pasir. Payet ini bentuknya bulat kecil.
2. Batang. Payet ini berbentuk silinder. Panjangnya bervariasi : batang panjang, sedang dan pendek.
3. Piring. Ada dua jenis payet piring : piring datar dan mangkuk.
4. Manik-manik.  Jenis payet ini memiliki bentuk dan ukuran yang macam-macam, tinggal kita pilih sesuai dengan kebutuhan saja.
Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat buku karya Rosita Jafaar tsb. Di buku itu banyak sekali model dan jenis payet lengkap dengan gambarnya, cuma aku tidak yakin kalau di pasaran tersedia semua jenis payet tersebut.

Jangan lupa, kalau dipasaran ada dua macam payet yang dijua
l, yaitu payet taiwan dan jepang. Aku lebih menyarankan untuk menggunakan payet jepang, kenapa begitu ? untuk mengetahui perbedaan kedua macam payet ini,tunggu postingan aku selanjutnya ya :).

Aku biasa membeli payet di pasar Tanah Abang Blok F lt.2 disitu banyak sekali toko penjual payet, tetapi setahuku tidak semua toko menjual payet jepang. Kalau hanya perlu sedikit, biasanya aku cukup membelinya di toko benang Omura di daerah Jurang Mangu. Katanya di Mangga Dua juga banyak toko payet, cuma saya sendiri belum pernah belanja disana soalnya jaraknya kejauhan dari rumah ku. Untuk mengetahui perbedaan antara payet jepang dan taiwan silahkan klik dis
ini.
Mungkin anda punya informasi seputar toko payet, silahkan sharing disini ya….



Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara memasang payet jepang

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Pembuatan rok dan blus wanita 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit :http://rumahjahithaifa.com/2009/03/13/mengenal-payet/

0 komentar:

Post a Comment