7 Jenis Kain Untuk Membuat Celana


7 Jenis Kain Untuk Membuat Celana

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 7 Jenis Kain Untuk Membuat Celana

contoh bahan yang bagus untuk membuat celana - Celana merupakan pakaian luar berbentuk pipa yang dipakai mulai dari pinggang melewati panggul sampai kebawah sesuai panjang yang diinginkan. Panjangnya kadang-kadang hanya sampai lutut atau menutup pinggang sampai mata kaki, dan membungkus batang kaki secara terpisah. Celana untuk wanita biasa disebut dengan slack sedangkan celana untuk pria disebut dengan pantalon. Bahan yang biasa digunakan untuk pembuatan celana sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya.

Kain Thaisilk
Bahan Celana
Kain thaisilk merupakan jenis kain yang memiliki karakteristik mengkilat, tipis, lembut, tidak kaku sehingga nyaman dipakai dan berkesan mewah. Jenis kain ini tersedia dalam berbagai pilihan warnanya seperti hitam, putih, coklat, merah maroon, dan lain sebagainya.


Kain Drill
Bahan Celana
Kain drill adalah kain yang dipintal dengan tekstur miring atau diagonal dan memiliki jalinan benang yang kuat. Kain drill biasa terbuat dari bahan katun maupun bahan polyester. Bahan ini nyaman sekali dipakai untuk seragam, koleksi warna pun terbilang paling lengkap dibanding bahan merk lain. 

Kain Denim
Bahan Celana
Kain denim merupakan kain yang terbuat dari bahan alam yaitu kapas atau populer disebut katun twill. Kain ini dibuat dari serat kapas yang dibuat kasar yang ditenun secara diagonal menggunakan tambahan bahan tertentu. Teksturnya menyerupai karpet namun lebih tipis dan halus.



Kain Spandek
Bahan Celana
Kain spandek merupakan bahan kaos yang memiliki tekstur halus dengan ciri khas yaitu memiliki tingkat elastisitas yang tinggi. Kain spandek biasanya lebih tipis tetapi lebih kuat, tahan lama, dan lebih nyaman untuk dikenakan jika dibandingkan dengan kain katun biasa. Spandex dapat dikategorikan kedalam serat sintetis yang tidak bisa berdiri sendiri menjadi bahan atau kain, melainkan harus digabungkan dengan serat sintetis lain seperti poliester maupun dengan serat alam.

Kain Jersey  
Bahan Celana
Bahan jersey merupakan kain tekstil rajutan yang terbuat dari full katun atau katun dan campuran serat sintetis, Jenis kain ini memiliki karakteristik lebih tebal dari spandek, tidak berbulu, halus, lembut, dan dingin sehingga sangat nyaman bila digunakan. Bahan ini banyak digunakan untuk membuat seragam sepak bola.


Kain Kanvas
Bahan Celana
Bahan kanvas memiliki tekstur tebal dan berat. Selain digunakan sebagai bahan celana panjang, kain ini juga dapat dipergunakan untuk membuat jaket lapangan pada pertambangan gunung karena dapat melindungi tubuh dari goresan batu atau benda lainnya. Karena karakteristiknya yang tebal bahan ini biasanya agak gerah ketika digunakan.


Kain Katun
Bahan Celana
Kain katun merupakan jenis kain rajut (knitting) yang terbuat dari berbahan dasar serat kapas. Kain ini memiliki karakteristik tidak mudah kusut saat dicuci, tidak luntur untuk bahan berwarna, sedikit kaku namun terasa dingin dan menyerap keringat sehingga sangat nyaman saat digunakan.



Kenali Bahan Bahan Celana Yang Sering Digunakan Di Dunia Fashion


 Celana merupakan salah satu komponen penting untuk membuat penampilan Anda terlihat lebih menarik. Untuk Anda yang selalu ingin merasa bisa tampil modis, pastinya menggunakan berbagai macam celana yang modern dan up to date pasti akan dilakukan. Ada banyak sekali jenis celana entah itu untuk pria atau wanita yang bisa Anda gunakan. Semua celana yang ada bisa Anda gunakan sesuai dengan tempat dan kegiatan apa yang sedang Anda lakukan.
Bahan Bahan Celana

Mungkin masih banyak diantara Anda yang belum tahu berbagai macam bahan yang digunaka untuk celana. Anda hanya mengetahui berbagai macam model celana. Kali ini Pusatkonveksi.com akan memberikan informasi mengenai Bahan Bahan Celana yang biasa digunakan. Anda yang sudah tidak sabar ingin mengetahui bahan celana yang biasa digunakan bisa langsung menyimak informasinya dibawah ini:

1. Kain Drill

Kain Drill ini merupakan kain yang dipintal dengan tekstur miring atau diagonal dan memiliki jalinan benang yang sangat kuat. Kain drill ini biasanya dibuat dari bahan katun atau bahan poliester. Bahan yang satu ini sangat nyaman untuk Anda gunakan pada seragam, koleksi warnanya pun lebih lengkap dibandingkan dengan bahan lainnya.

2. Kain Denim

Kain denim merupakan kain yang terbuat dari bahan alam yaitu kapas atau yang populer di masyarakat adalah katun twill. Kain yang satu ini terbua dari serat kapas yang dicampur dengan bahan lain dan ditenun secara diagonal. Teksturnya serupa dengan karpet namun lebih tipis.

3. Bahan Kanvas

Bahan kanvas memiliki tekstur tebal dan berat. Bahan yang satu ini sering diguanakn untuk bahan celana panjang, bahkan jaket. Karena tebal, kain ini dominan panas ketika Anda menggunakannya.

4. Kain Katun

Kain katun ini merupakan kain yang terbuat dari bahan kapas yang lembut dan tidak mudah kusut. Sehingga celana yang satu ini banyak digunakan untuk pergi ke kantor dan berpenampilan formal.

5. Kain Jersey

Kain yang satu ini merupakan kain yang dibuat menggunakan bahan rajutan full katun dan diberi sedikit serat sintetis. Jenis kain ini memiliki karakteristik dingin, sehingga sering digunakan untuk seragam sepak bola dan celana olahraga.

Mungkin cuma itu yang bisa diberikan pada kesempatan kali ini tentang Bahan Bahan Celana. Semoga Anda yang sedang mencari informasi mengenai Bahan Bahan Celana bisa terbantu setelah membaca artikel yang ada diatas. 
Bahan Bahan Celana


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  contoh bahan yang bagus untuk membuat celana

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Cara Membuat Pola Celana Wanita Dengan Mudah 
. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.pusatkonveksi.com/bahan-celana.html

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.