Pengertian Kerajinan Dari Bahan Lunak

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Pengertian Kerajinan Dari Bahan Lunak


 Pengertian Kerajinan Dari Bahan Lunak


apa yang dimaksud dg bahan lunak buatan jelaskan dan beri contoh - Pengertian Kerajinan Dari Bahan Lunak. Kerajian dari bahan lunak merupakan kerajinan yang menggunakan bahan dasar yang bersifat lunak. Untuk pembuatan produk kerajinan dari bahan lunak sendiri biasanya memakai teknik membentuk, menganyam, menenun, dan mengukir. Setiap pembuatan produk kerajian harus memperhatikan unsur estetika dan ergonomis. Ada 2 bahan yang digunakan dalam pembuatan produk kerajinan dari bahan lunak yaitu bahan lunak alami dan bahan lunak buatan. Kedua bahan tersebut akan di jelaskan di bawah ini.

Pengertian Kerajinan Dari Bahan Lunak. Kerajian dari bahan lunak merupakan kerajinan yang menggunakan bahan dasar yang bersifat lunak.
Pengertian Kerajinan Dari Bahan Lunak

1. Bahan Lunak Alami
Pengertian kerajinan dari  lunak alami adalah bahan lunak yang diperoleh dari alam sekitar dan cara pengolahannya juga secara alami tidak di campur maupun dikombinasi dengan bahan buatan. Bahan lunak alami sering kita jumpai di lingkungan kita bahkan sangat banyak dan melimpah. Contoh bahan lunak alami yang kita kenal adalah tanah liat, serat alam, dan kulit. Dari bahan lunak alami tersebut bisa di buat kerajinan diantaranya guci dari tanah liat, topi dari serat alam, dan wayang dari kulit. Bahan lunak alami paling sering digunakan untuk membuat kerjinan karena mudah di dapat dan harganya tidak mahal.
2. Bahan Lunak Buatan
Pengertian kerajinan dari bahan lunak buatan adalah bahan untuk karya kerajinan yang di olah menjadi lunak, lebih tepatnya bahan yang harus diproses dulu dengan kombinasi berbagai jenis zat untuk membuat kerajinan. Bahan lunak buatan lebih sering dipakai untuk membuat kerijinan karena bisa menghasilkan produk yang tahan lama. Biasanya kerajinan dari bahan lunak buatan memiliki daya jual dan harga yang tinggi.  Beragam karya kerajinan dari bahan lunak buatan dapat dibuat berdasarkan bahan yang digunakan. Bahan- bahan yang digunakan bisa berupa bubur kertas, gips, fiberglass, lilin, sabun, spons, dan sebagainya. Dari bahan lunak buatan tersebut bisa dibuat topeng dari bubur kertas, hiasan dinding dari gips, bungas dari sabun, tempat pensil dari lilin, dan sebagainya. Kerajinan dari bahan lunak buatan lebih memiliki unsur estetika (keindahan) yang lebih dari pada kerajinan dari bahan lunak alami.



Kesimpulannya pengertian kerjinan dari bahan lunak adalah kerajinan yang menggunakan bahan dasar yang bersifat lunak. Kerajinan dari bahan lunak terdiri dari 2 bahan pembuatan yaitu bahan lunak alami dan bahan lunak buatan.

Pengertian kerajinan dari  lunak alami adalah bahan lunak yang diperoleh dari alam sekitar dan cara pengolahannya juga secara alami tidak di campur maupun dikombinasi dengan bahan buatan. Pengertian kerajinan dari bahan lunak buatan adalah bahan untuk karya kerajinan yang di olah menjadi lunak, lebih tepatnya bahan yang harus diproses dulu dengan kombinasi berbagai jenis zat untuk membuat kerajinan. Itulah materi tentang pengertian kerajinan dari bahan lunak yang bisa saya bahas dan saya ulas, semoga bermanfaat dalam proses belajar mengajar terimakasih.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  apa yang dimaksud dg bahan lunak buatan jelaskan dan beri contoh

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang    Benda-Pakai dan Benda-Hias 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.bahanbacaan.com/2016/05/pengertian-kerajinan-dari-bahan-lunak.html

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.