, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Menganalisa system pembelajaran di integreated laboratium

 Menganalisa system pembelajaran di integreated laboratium


Secara umum kita mengetahui system informasi sebagai Suatu sistem yang dibuat oleh manusia yang terdiri dari komponen-komponen dalam organisasi untuk mencapai suatu tujuan.dan oleh karena itu universitas gunadarma membuat suatu labarotorium yang memungkinankan bagi mahasiswa/I dapat belajar praktikum secraa mandiri
Secra teknis agar mahasiswa/I dapat mengikuti kegiatan praktikum tersebut harus mengikuti semua peraturan yang telah ditetapkan oleh ruangan intregreated laboratium tersebut diantaranya:
1.mahasiswa harus berpakaian rapi kemeja dan celana bahan bagi erempuan berpakaian rok dan kemeja dan membawa KTM / KRS aktif
2.menempati tempat dududk masing masing

Inilah diantaranya peraturan yang harus ditaati oleh mahasiswa/I universitas gunadarma
Menurut saya system ini mempunyai beberapa keuntungan dan ketidak untungan begi mahasiswa diantaranya adalah:
Keuntungan dari kegiatan praktikum I-LAB
1.mahasiswa dapat menjadi mandiri dan disiplin dalam mengikuti kegiatan praktikum
Ketidakuntungan bagi saya adalah
1.dalam mempelajari suatu bahasa pemrograman setiap mahasiswa memiliki kemampuan yang berbeda beda,ada yang mampu dan memahami kegiatana praktikum tersebut dan ada juga yang tidak.bagaimana yang tidak mereka kemungkina besarnya adalah dengan menyontek atau menggangu temannya dengan bnayak bertanya
2.sistem penilaian praktikum tersebut mengandalkan penilaian dari computer,banyak mahasiswa yang mampu untuk menjawab soal tapi dapat jawaban jelek,dengan kata lain computer hanya melihat hasil bukan usaha berbeda dengan praktikum regular yang melihat usaha bukan hasil karena asisten dapt menambahkan nilai dari keaktifan kita dalam praktikum


 sumber :  https://abas-nr.blogspot.co.id/2011/02/menganalisa-system-pembelajaran-di.htm

0 komentar:

Post a Comment