, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

5 Tempat Kursus di Jakarta untuk Para Pencinta Mode


5 Tempat Kursus di Jakarta untuk Para Pencinta Mode

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi,  kursus menjahit
5 Tempat Kursus di Jakarta untuk Para Pencinta Mode


bunka school of fashion jakarta - Dunia mode tak pernah sepi digandrungi banyak orang. Seiring potensi industri kreatif yang semakin besar, kesempatan untuk bekerja di bidang mode pun semakin terbuka lebar. Alhasil, mungkin kamu pun tertarik untuk bekerja di bidang mode. Sayangnya, kamu tak tahu harus memulai dari mana, karena tak berbekal latar belakang pendidikan mode.

Jangan putus asa dulu. Kamu tidak harus berkuliah di perguruan tinggi mode terlebih dahulu, lho, agar bisa masuk dan menekuni bidang mode. Selama ada kemauan dan keyakinan, kamu bisa memelajari mode secara ‘otodidak’. Di samping itu, bila ingin mendalami mode dengan lebih terarah, kamu juga bisa mengambil berbagai program kursus.

Nah, kira-kira kamu bisa mengambil kursus mode di mana saja di Jakarta ini? Tak perlu bingung, kamu bisa menyimak rangkuman Hitsss sebagai berikut.

1. LaSalle College International Jakarta
Dok. Manual
Dok. Manual

LaSalle College International (LCI) Jakarta merupakan salah satu tempat kursus mode yang bisa kamu pilih. LCI Jakarta bisa ditemukan di Sahid Office Boutique, kawasan jalan Jendral Sudirman. Sebenarnya, LCI adalah perguruan tinggi internasional yang berpusat di Kanada. Namun, mereka juga membuka beberapa program kursus bersertifikat.

Program yang mereka buka tersebut dapat diikuti oleh murid-murid dari berbagai belahan dunia. Untuk mode, mereka membuka program kursus menjadi dua pilihan. Tak melulu soal desain, program kursusnya disediakan menjadi dua garis besar yakni Fashion Business dan Fashion Design.

Program Fashion Business dibagi lagi menjadi Retail Manager Certificate dan Buyer Certificate. Sementara, Fashion Design dibagi lagi menjadi Patternmaker Certificate dan Stylist/Illustrator Certificate. Masing-masing program ini dapat diselesaikan dalam waktu satu tahun.

2. Esmod Jakarta
Dok. Sirclo
Dok. Sirclo

Kemudian, kamu juga bisa memilih untuk mengambil kursus mode di Esmod Jakarta. Esmod itu sendiri merupakan sebuah sekolah mode bertaraf internasional yang berpusat di Paris, Prancis.

Di Jakarta, Esmod berlokasi di jalan Asem Dua, Cipete. Esmod menyediakan sembilan pilihan kursus mode. Tak perlu khawatir, setiap program kursus disesuaikan dengan kemampuan masing-masing orang.

Pemula bisa mengambil kelas Beginner yang menyediakan tiga pilihan yaitu Basic Sewing, Basic Pattern Drafting, dan Basic Fashion Design. Bila merasa kemampuanmu sudah di atas pemula, kamu bisa mengambil kelas Intermediate yang menyediakan pilihan Intermediate Pattern Drafting, Intermediate Fashion Design, dan Kebaya. Lalu, kamu juga bisa mengambil kelas Expert yang menyediakan pilihan Advanced Pattern Drafting, Advanced Fashion Design, dan Couture. Masing-masing program dapat diselesaikan dalam waktu satu tahun.

3. Bunka School of Fashion
Dok. Stylexstyle
Dok. Stylexstyle

Bunka School of Fashion juga menyediakan program kursus untuk kamu yang tertarik mempelajari mode. Mulanya, Bunka Fashion College didirikan di Tokyo, Jepang. Kini, Bunka telah memiliki sekolah yang tersebar di seluruh dunia. Berlokasi di Jalan Pembangunan, Gambir, Bunka School of Fashion memiliki program Fashion Division yang dibuat untuk murid dasar hingga mahir.

Pada program Fashion Division, kamu akan memelajari pola, fashion design, fashion handycraft, teknik menjahit, pop cutting, dan merchandising. Program ini dapat diselesaikan dalam waktu delapan tahun. Namun, bila tertarik mengambil privat, kamu dapat menyelesaikan program dalam waktu enam bulan sampai satu tahun.

4. Lembaga Pengajaran Tata Busana (LPTB) Susan Budiharjo
Dok. Susan Budiharjo
Dok. Susan Budiharjo

Nama Susan Budiharjo sudah banyak dikenal di kalangan perancang busana senior Indonesia. Ketertarikannya terhadap dunia mode kemudian membuatnya membuka Lembaga Pengajaran Tata Busana (LPTB) Susan Budiharjo, pada tahun 1980 silam. LPTB ini berada di Central Cikini Building, jalan Cikini Raya.

Program-program yang dibuka oleh LPTB Susan Budiharjo sangat beragam. Kamu bisa memilih program di kelas-kelas Textile Design Class, Fashion Design Class, Anatomy Drawing Class, Fashion History Class, Sewing & Pattern Making Class, atau Computer Design Class. Bila belum menemukan pilihan yang tepat, LPTB Susan Budiharjo juga memiliki kelas lain seperti Moulage, Textile Design Industry, Fashion Research, Monumental Textile, Grading, Visual Merchandising, dan Textile Printing.

5. Imelda Sparks Fashion Academy
Dok. Breaktime
Dok. Breaktime

Imelda Sparks Fashion Academy didirikan pada Januari 2013 lalu oleh Imelda Marlina, yang telah mendesain label miliknya dan memiliki sebuah butik di Jakarta. Akademi mode ini terletak di Dharmawangsa Square, jalan Dharmawangsa.

Mereka membuka program menjadi dua garis besar yaitu Academic Professional Fashion Programs dan Fashion Exploration Programs. Menariknya, program yang dibuka oleh Imelda Sparks Fashion Academy ini dapat diikuti oleh anak-anak, remaja, ataupun dewasa.

Academic Professional Fashion Programs itu sendiri dibagi menjadi Creative Art Fashion, Creative Fashion Drawing, Pattern Construction and Sewing, Creative Sewing, Holiday Fashion Program, dan 2 Days Program. Sementara, Fashion Exploration Programs dibagi menjadi General Professional Fashion Program dan Specialized Professional Fashion Program.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang bunka school of fashion jakarta

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Belajar Otodidak Biaya Ringan Jadi Fashion Desainer Profesional

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://hitsss.com/5-tempat-kursus-di-jakarta-untuk-para-pencinta-mode/

0 komentar:

Post a Comment