, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Budidaya tanaman hias

Budidaya tanaman hias


aneka jenis produk budidaya tanaman hias -  1. BUDIDAYA TANAMAN HIAS
    2. Nama Kelompok : | PutriArnanda S. | RatnasariKumalaDewi | Sylvia Putry X AP 3
    3. A. Pengertian Tanaman Hias Pengertian tanaman hias adalah segala hal yang menyakup tanaman baik berbentuk tema, merambat, semak, pohon, ataupun perdu dengan tujuan untuk memberi kesan keindahan.
    4. B. Aneka Jenis produk Budidaya Tanaman Hias Dari beberapa banyak jenis tanaman hias ada banyak jenisnya diantaranya yaitu : 1. Tanaman hias daun Tanaman hias daun adalah tanaman hias yang secara umum tidak memiliki bunga, artinya letak keindahan dari tanaman adalah pada daunnya yang unik dengan karakter yang kuat.
    5. Contohnya : Anthurium Suplir/Adiantum Keladi Red Star
    6. 2. Tanaman Hias Bunga Tanaman hias bunga merupakan tanaman hias yang memiliki bunga sebagai daya tarik pemiliknya.
    7. Contohnya : Mawar Ephorbia Milii Adenium
    8. C. Manfaat Tanaman Hias 1. Ekonomi Industry tanaman hias yaitu :  Menyediakan dan mengkreasikan pekerjaan  Menghasilkan tanaman hias dan bunga potong  Meningkatkan nilai keindahan/lingkungan melalui garden/pertamanan
    9. 2. Seni (Aesthetic) a) Meningkatkan penampilan rumah dan bangunan melalui pertamanan (landscaping) b) Meningkatkan penampilan lahan sekaligus memberdaya gunakannya atau meniadakan lahan terbuka tak berguna c) Meningkatkan jumlah area terbuka hijau
    10. 3. Lingkungan (Environmental) Termasuk kesehatan dan kenyamanan yaitu : a. Udara bersih (cleans Air) b. Menjaga terjadinya erosi (prevent erosion) c. Menyediakan keteduhan (provides shade) d. Kesuburan hara (nutrition) e. Menghalang air (wind break)
    11. Beberapa manfaat tanaman hias secara umum :  Mengurangi debu  Menghilangkan kantuk  Menghilangkan stres  Menyembuhkan sakit kepala  Meredakan hidung mampet  Melembabkan kulit
    12. D. Ekosistem Budidaya Tanaman Hias Ekosistem merupakan kesatuan komunitas dan lingkungannya yang membentuk suatu hubungan timbal balik diantara komponen- komponennya.
    13. Ekosistem tanaman hias adalah :  Air Tanaman yang hidup didaerah air. Seperti : enceng gondok, bunga teratai  Tanah Tanaman yang mampu hidu dilingkungan tanah. Seperti : anthurium, gelombang cinta, mawar, melati, dll.  Hidup di tumbuhan lain (menempel) Tumbuhan yang biasanya hidup di tumbuhan lain terkadang ada yang justru merugikan tumbuhan yang ditempelinya. Seperti : tanduk rusa, simbar agung, simbar menjangan, anggrek bulan, dll.
    14. E. Standar Produk Dan Langkah Keselamatan Kerja 1. Standar Produk : Penyimpanan Pengemasan Pengangkutan

    15. 2. Kesehatan dan Keselamatan Kerja K3 adalah ilmu pengetahuan dan penerapan guna mencegah kemungkinan terjadinya kecelakaan dan penyakit yang disebabkan oleh pekerjaan dan lingkungan kerja.
    16. Sasaran dari K3 adalah : 1. Menjamin keselamatan kerja operator dan orang lain. 2. Menjamin penggunaan peralatan aman dioperasikan. 3. Menjamin proses produksi aman dan lancar.
    17. Beberapa peralatan yang perlu digunakan dalam budidaya tanaman hias yaitu: Masker Sarung Tangan Helm Sepatu Boots
    18. F. Tekhnik Pengemasan Hasil Budidaya Tanaman Hias Pengemasan merupakan system yang terkoordinasi untuk menyiapkan barang menjadi siap untuk di transportasikan, di distribuikan, disimpan, dijual dan dipakai.
    19. G. Menetapkan Desain dan Produk Budidaya Tanaman Hias Desain merupakan suatu gambaran awal sebelum membentuk atau membuat suatu produk. Biasanya desain dibuat semenarik mungkin sehingga nantinya desain yang akan dibuat mampu menarik konsumen atau pasar akan tanaman hias.
    20. Contoh gambar desain tanaman hias
    21. Terima Kasih Atas Perhatiannya 

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi,  kursus menjahit
Budidaya tanaman hias

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang aneka jenis produk budidaya tanaman hias

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Gelanggang pertarungan | Games.co.id

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://www.slideshare.net/RatnaDewii/budidaya-tanaman-hias-47424612

0 komentar:

Post a Comment