, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Kerajinan

Kerajinan

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Kerajinan


produk yang berasal dari kerajinan modern - Kerajinan adalah sebutan bagi suatu benda hasil karya seni manusia. Kata ' kerajinan' berasal dari kata 'rajin' yang artinya barang/benda yang dihasilkan oleh keterampilan tangan. Kerajinan terbuat dari berbagai bahan. Dari kerajinan ini menghasilkan hiasan atau benda seni maupun barang pakai. Biasanya istilah ini diterapkan untuk cara tradisional dalam membuat sesuatu.

Nilai - nilai yang dibutuhkan untuk membuat suatu kerajinan adalah memiliki kecakapan, keahlian, penguasaan dalam proses pembuatan produk, dan kreatifitas/imajinasi.

Kerajinan terdiri dari 2 jenis yaitu :


1. Kerajinan bahan alam --> merupakan kerajinan yang terbuat dari bahan alam atau bahan dasarnya bahan-bahan alam seperti : serat alam ,bambu,rotan .

2. Kerajinan bahan buatan --> merupakan kerajinan yang terbuat dari bahan buatan seperti : plastik,gips,sabun,lilin,dan lain lain.

Beda kerajinan dan pabrik :

- Kerajinan  : Dibuat dengan tangan
- Pabrik  : Dibuat dengan mesin

Jenis - jenis produk kerajinan yang berasal dari Indonesia "


- Rotan
- Batik
- Kayu
- Logam
- Batu
- Tanah liat/keramik/gerabah
- Tenun serat/tekstil

Kategori:

    Kerajinan

buka mesin jahit : https://id.wikipedia.org/wiki/Kerajinan

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang produk yang berasal dari kerajinan modern

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang BATIK DARI BERBAGAI DAERAH

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

0 komentar:

Post a Comment