, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Celana

Celana

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Celana

bagian bagian celana - Celana adalah pakaian luar yang menutup pinggang sampai mata kaki, kadang-kadang hanya sampai lutut, yang membungkus batang kaki secara terpisah, terutama merupakan pakaian lelaki.

Ada dua kategori umum dari Celana:

    Celana pendek (dengan ukuran dari pinggang sampai lutut atau kurang)
    Celana panjang (dengan ukuran dari pinggang sampai tumit)

Model

Terdapat beberapa jenis celana:


    Celana buntung: celana laki-laki yg panjangnya hanya sampai atau melewati lutut sedikit;
    Celana cutbrai: cak celana panjang yg lebar bagian bawahnya;
    Celana dalam: pakaian dalam yg berupa celana sbg penutup kemaluan (biasanya dibuat dr bahan yg tipis dan menyerap keringat); cawat;
    Celana jengki: celana yg sempit pd bagian kaki;
    Celana kodok: celana monyet;
    Celana kolor: celana (dalam) yg berkolor pd bagian pinggang;
    Celana kombor: celana yg terlalu besar;
    Celana monyet: celana yg bersambung dng baju; celana kodok;
    Celana pangsi: celana yg lebar bagian bawah, panjangnya melewati lutut (dipakai untuk bermain pencak silat atau upacara adat tertentu);
    Celana panjang: celana yg panjang (sampai mata kaki);
    Celana pendek: celana yg pendek (hanya sampai ke atas lutut);
    Celana sepan: celana ketat yg ukurannya pas melekat pd badan pemakai;
    Pantalon: celana yg panjangnya sampai ke mata kaki

Lima Bagian Penting Celana Jeans Yang Perlu Anda Ketahui


Celana jeans merupakan koleksi mode yang selalu bertahan sepanjang waktu. Bisa dibilang, apapun tren yang tengah berlaku, celana yang dulu diperuntukkan para pekerja di pabrik, masih selalu menarik perhatian dan banyak peminatnya.

“Celana jeans memberikan kesan kasual yang praktis namun mengandung unsur feminin sekaligus seksi. Memilih jeans yang sesuai dengan bentuk tubuh itu penting, termasuk mempertimbangkan ukuran inti pada pinggang, paha hingga mata kaki,” tambah Sigit Prabowo, selaku Assistant Marketing Communications Manager dari Superdry Indonesia yang baru saja melansir koleksi celana jins terbaru.

Beberapa detil dari bagian celana jins yang kita pilih, ternyata ikut menetukan tampilan akhir yang membuatnya tampak lebih pas dan menawan:

Bagian Lingkar Pinggul (Waistband)
Pastikan untuk menemukan kelenturan pada bagian pinggul atau paling tidak, pilih celana jeans dengan  lingkar pinggul yang sedikit longgar dan tidak terlalu ketat. Gaya demikian bakal lebih terasa nyaman ketika bagian pinggul kita tidak rata (berlemak) serta tidak perlu banyak menahan nafas setelah makan.

Bagian Kancing Selangkangan (Crotch Length)

Semakin rendah panjang kancing, semakin beresiko juga untuk memperlihatkan bagian perut bawah Anda. Jangan sampai ini menjadi jebakan yang dapat mengundang komentar kurang menyenangkan dari orang sekitar Anda.

Lebar Tepi Bawah (Hem)
Lebar celana jeans yang kita kenakan (jenis skinny, flare, bell bottom ataupun pipa) secara otomatis menentukan tampilan akhir yang sesuai. Baiknya seimbangkan lebar celana jeans dengan bentuk pinggul Anda. Selama masih cocok untuk dikenakan, tidak masalah.

Kantung Belakang (Pockets)
Ukuran dan penempatan kantung di bagian belakang dapat menentukan persepsi yang berbeda untuk yang melihat,sseperti misalnya jika ukuran kantung cenderung kecil dan cukup berjarak satu dengan lainnya. Anda akan mendapatkan kesan pinggul yang lebih lebar.

Kantung Samping (Side Pockets)

Pastikan untuk mendapatkan celana jeans dengan bentuk kantung samping yang rata, tidak menonjol atau berkerut banyak. Tujuannya agar menjauhkan dari kesan pinggul yang lagi-lagi bisa terlihat lebar.

Yuk, segera bergaya dengan jenis jeans favorit Anda.


sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Celana
http://female.kompas.com/read/2015/01/08/145105620/Lima.Bagian.Penting.Celana.Jeans.Yang.Perlu.Anda.Ketahui

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang bagian bagian celana

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang     TIPS BELAJAR MENJAHIT BAGI PEMULA

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.


0 komentar:

Post a Comment