, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tas Wanita Branded Model Terbaru di Toko Online

Tas Wanita Branded Model Terbaru di Toko Online

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Tas Wanita Branded Model Terbaru di Toko Online

3 model tas beserta komentarnya-Beli tas wanita branded murah & bermacam tas pesta dari merk lokal & luar di toko fashion online ... Faux Crocodile Leather Bags Black Set of 3 .... Toko tas online terbaik di Indonesia ini menyediakan berbagai model, bahan, dan desain tas

 

Tutorial Membuat Tas Selempang dari Kain , Cara Membuat Tas Kain


Sebelum masuk ke tutorial, saya ingin menunjukkan cara ampuh saya menaikkan spirit trutama setelah kerja keras…yaitu…hang out bareng teman2 (lebih bagus lagi klo bisa sama pasangan..kik..kik..jd malu :P ). Kemarin saya nonton Fast and Furious 6 dan jadilah kami 3 Charlie’s Angels yang haus darah (baca: hiburan) pergi ke XXI. Memang ampuh naikin spirit..karena semua sisi dari film ini TOP MARKOTOPPPHHH !!! Saya menyukainya JAUUUHHHH dibandingkan film TRANSFORMERS. Ceritanya juga bagus n surprising ! Para pemainnya…ckckck…pasti mereka gila senam atau fitness..mantaappphh abis body nya..jadi naikin spirit saya juga tuk terus olahraga.

Salah satu bukti nyata dari naiknya spirit saya adalah…selesainya 1 buah tas selempang untuk saya pakai sendiri. Total memakan waktu sekitar 3 jam an untuk menyelesaikan tas sederhana ini. Tapiii PUAS bangeettt…coz dah lama bahu dan tangan saya menjerit2 keberatan setiap kali saya memakai tas selempang saya satu-satunya itu (hikss..) yang merupakan kenang-kenangan dari ortu murid sewaktu penerimaan raport. Sebuah tas yang bagus sebenarnya. Kuat pula. Tas merk G yang terkenal.

Yahhh…tapi merk tidak menjamin kenyamanan. Wong gak ada isinya aja tas itu dah berat..apalagi klo diisi ! So…balik lagi ke judul postingan :p..ini hasil tas buatan saya setelah saya charge spirit dengan Fast n Furious 6 :

Simple kaaan…pastinya gampang lah diikuti. Teknik pemasangan risleting dan bentuk body atas pada pembuatan tas ini merupakan teknik yang PERTAMA KALI saya terapkan dalam sejarah saya membuat tas kain. Terinspirasi dari tas yang digunakan oleh seorang ibu di angkot, otak saya lgsg muter…YAK KAYAKNYA ITU TEKNIK YANG ASIKK !! Dan…demikianlah sejarah benak saya memendam hasrat tuk mempraktekkan teknik yang telah terbayang2 ini.

Cekidot the steps !

IMG_0496

1. Menyiapkan body dalam dan luar tas


 
IMG_0401

Aplikasi dari bahan felt dan saya jahit lurus saja (jahitan biasa, bukan dibordir sebagaimana para jagoan crafter biasa beraksi). Maklum…amatir..dan lagii…saya ini bukan crafter. Saya cuma “bags making” learner. Ga da minat membuat tas2 cantik / etnik :D. Hihiii…crewet beneran ya saya ini.
IMG_0402 IMG_0403
Nah..di bawah ini tampak belakang jahitan simple saya 
IMG_0404
Saya menggunakan bentuk trapesium sama kaki utk pola tas, karena pertimbangan tertentu. Yang jelas, tampilan akhirnya jadi lebih bagus, nurut saya, dibandingkan dgan pola yang bentuknya persegi/persegi panjang.

IMG_0405
Ini gambaran bahan utk body luar dan dalam tas. Sebelum digunting jadi trapesium sama kaki, kainnya dilipat dua dulu. jadi atas dan bawah sama. Liat ajaa…IMG_0406

IMG_0406
DILARANG menanyakan ukuran ! Coz…saya asli cuma pake feeling alias insting (again). Sekebutuhan aja :)

2. Lipat bahan body luar sehingga yang tampak adalah sisi jelek kain. Jahit kiri dan kanannya, lalu buat segitiga di sudutnya. Gunting.


IMG_0412 - CopyIMG_0415
Pastikan sisi kiri dan kanan sudut segitiga di ujung tas yang akan kita gunting itu sama panjangnya. Di saya, kiri-kanan @4cm, berarti nanti saya akan mendapatkan tas dengan ketebalan 8 cm.

IMG_0416 IMG_0418IMG_0419 IMG_0420 IMG_0421IMG_0423
3. Body dalaman tas dijahit dengan teknik yang sama.


IMG_0426 IMG_0427
Ingat !! Sisakan lubang tak terjahit. Kali ini lubang ada di bagian samping tas, bukan di bawah spt biasanya karena kan bagian bawah ga ada sambungan alias ga ada jahitan. Klo bingung, liat lagi gambar di step no. 1

IMG_0429
4. Beranjak ke badan risleting :

IMG_0424
Ini adalah pola badan risleting. Oya, pola persegi yang kecil itu (coklat muda) seharusnya ada 2 saja (di gambar ada 4). Itu saya lg gak konsen jadi lupa kalo yang diperlukan hanya satu sisi saja (ntar kalian juga paham).

Ini untuk bagian belakang risleting :

IMG_0432 (3)
Jahit pola kotak kecil itu di bagian ekor risleting.
IMG_0430IMG_0431 (2)IMG_0437 (3)
Balik kainnya, lalu jahit tindas sehingga hasilnya :
IMG_0440 (3)
IMG_0442IMG_0444 IMG_0443 (2)IMG_0445 (2)
Selanjutnya pasang badan risleting kiri dan kanan, tapi disisakan kira2 1 cm di tiap ujungnya (untuk dilipat nanti). Mulailah menjahit kira-kira 3 cm dari ujung ekor risleting.

Balik kain, lipat ujung kain yang tidak dijahit itu, selipkan sisa risleting ujung kepala di antara kain, jahit tindas.
IMG_0447 (2) IMG_0446IMG_0450 (2)

 Lakukan teknik yang sama pada sisi satu lagi, sehingga diperoleh :

IMG_0454 IMG_0455 (2)
 (2)Sebagaimana yg telah saya sebutkan sebelumnya, bahwa saya tidak menggunakan ukuran sama sekali dalam membuat pola tas ini, maka kelebihan kain harus dibuang dwoonk…digunting aja biar rapi (kayaknya ini yg namanya mubazir ya). Sebenernya ga digunting juga gpp sihh, kan nantinya ga akan kelihatan.

IMG_0456 (2)
5. Jahit badan risleting ke bagian atas body dalam. Jaraknya kira-kira 3 cm dari tepi atas body dalam.

IMG_0458 (2) IMG_0459 (2)
 6. Tutup sisa kain bagian atas body dalam, dengan kain lain, mengelilingi bagian atas tsb. Swear…saya rada bingung jelasinnya. Smoga gambarnya memberikan kejelasan.

IMG_0461
Posisi awal menjahit ditandai dengan garis kuning (dgan pensil jahit) itu maksudnya agar nantinya kain bisa dilipat ke dalam spya rapi.


IMG_0462 (2) IMG_0463
Untuk menyambung potongan kain penutup, sisa kain penutup dijahit . Jangan lupa lipat dulu bagian yang ditandai kuning itu.
 IMG_0464 (2)
Balik ke atas, jahit tindas.
 
IMG_0465 (2)IMG_0469 (2)IMG_0467 (2)
7. Masukkan body luar tas ke dalam body dalam tas, dengan sisi bagus saling berhadapan.

IMG_0470 (2)IMG_0472
  Selipkan ring D untuk handle. Jahit double/triple ketika pada posisi tali tas supaya kuat. Jahit sekeliling atas.


IMG_0474IMG_0479 IMG_0480 (2)IMG_0481
9. Balik tas dgan cara menarik kantong body luar tas keluar melalui lubang di tepi body dalam tas.


IMG_0482 (2)IMG_0484 (2) IMG_0483
Uppss…saya lupa kasih tw di awal tntg bikin kantong dalam yg 2 biji itu :D…gampanglah pokoke pola persegi panjang dikasih bisban/lining/bis, pasang di badan dalaman tas. Pisss…

10. Jahit lubang (saya jahit mesin saja) yang belum terjahit itu.

IMG_0504

11. Jahit tindas di bagian atas tas. Punya saya kurang rapi krn saya menjahit dgan cara bagian luar tas ada di atas, semestinya badan risleting yang tampak terlihat di atas ketika dijahit, supaya lebih rapi. Dalam perjalanannya sampai hari ini, tas ini telah saya permak lagi (jahit ulang) supaya keliatan rapi :P.

IMG_0485 IMG_0486 (2)
IMG_0487 IMG_0488 (2)

Yang di bawah ini tampak dalam tas. Kebetulan saya baru ingat utk fotoin setelah tas ini saya isi macam2 (ga sabar mw pake..hihi).

IMG_0498 (2)
12. Untuk tali tas, saya menggunakan hook (ini istilah saya aja, krn ga tw namanya)  dan sre (pengatur panjang pendek tali). Cara pasangnya biasa aja.
IMG_0491
IMG_0503 IMG_0501 IMG_0492 (2)IMG_0493 IMG_0494 (2) IMG_0495
 buka mesin jahit : https://tashomemade.wordpress.com/2013/06/05/tutorial-membuat-tas-selempang-dari-kain-cara-membuat-tas-kain/

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang 3 model tas beserta komentarnya

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Belajar menjahit kemeja wanita

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

0 komentar:

Post a Comment