Tes Materi Pelayanan
"Tes Materi Pelayanan" |
1.Sebutkan pebedaan antara pelanggan Internal dengan pelanggan Eksternal.
2.Jelaskan secara ringkas pelayanan prima berdasar konsep A3.
3.Apa manfaat dari keluhan pelanggan?
Kunci Jawaban
1.Pelanggan Internal adalah pelanggan yang berasal dari dalam perusaha an yang menjadi pelanggan dari produk yang dihasilkan, sedang pelanggan Eksternal adalah pelanggan yang berasal dari luar perusahaan yang menerima barang dan jasa yang dihasilkan perusahaan.
2.Konsep A3 adalah:
a)Konsep Sikap (Attitude), yaitu bentuk pelayanan berdasarkan sikap dan perilaku yang baik dan simpatik.
b)Konsep Perhatian (Attention), yaitu bentuk pelayanan berdasar kan pada penampilan dan pembicaraan yang mampu menarik perhatian pelangan.
c)Konsep Tindakan (Action), yaitu bentuk pelayanan berdasarkan pada transaksi jual beli
3.Dengan adanya keluhan, para petugas pelayanan akan menjadi lebih professional dalam bekerja, karena keluhan tidak berarti penghinaan terhadap produk perusahaan, melainkan merupa Negative koreksi yang efektif yang akan membuat perusahaan semakin matang.
0 komentar:
Post a Comment