Rangkuman Pelayanan

Rangkuman Pelayanan

"Rangkuman Pelayanan"

Pelanggan adalah pembeli atau pemakai produk/jasa. Pelanggan dapat digolongkan menjadi dua, yaitu Pelanggan Internal (Internal Customer) dan Pelanggan Eksternal (External Customer)

Secara garis besar ada beberapa tipe pelanggan yang sering dianut oleh para penyedia jasa. Sedangkan harapan-harapan Pelanggan antara lain Pelayanan yang baik; Informasi yang jujur dan benar tentang produk yang akan dibelinya; Pelayanan purna jual (after sales service) atau pelayanan setelah penjualan; Potongan harga atas barang yang dibelinya; Kelayakan harga atas barang yang dibelinya

Pada dasarnya keluhan pelanggan dapat dikategorikan ke dalam 4 bagian utama, yaitu :
1.Keluhan Mekanikal
2.Keluhan Akibat Sikap Petugas
3.Keluhan Akibat Pelayanan Buruk
4.Keluhan Yang Aneh

Pelayanan  Prima pada hakekatnya adalah pelayanan ditujukan kepada pembeli potensial (calon pembeli) dan kepada pelanggan tetap.

0 komentar:

Post a Comment