Rangkuman Industri custom made

Rangkuman Industri custom made

"Rangkuman Industri custom made"

1.Semua sektor pekerjaan membutuhkan kayawan. Seperti halnya pada industri custom made yang terdapat pada berbagai usaha busan seperti kursus menjahit, modiste, taylor, atelier, houtecouture, konfeksi, garmen.
2.Industri custom made yang berorientasi pada usaha bisnis perlu memperhatikan stoke holder. Pabrik yangterkait dalam perusahaan dikatakan juga sebagai pelanggan perusahaan yang kemudian dikelompokkan menjadi 2 (dua) yaitu sebagai pelanggan internal dan eksternal. Pelanggan internal merupakan pelanggan yang berada di dalam perusahaan sebagai karyawan. Dalam hubungan kerja dibedakan menjadi hubungan vertical ke bawah dan vertical ke atas serta hubungan horizontal yang wujudnya tampak dalam alur tugas.
3.Agar tejalin hubungan yang hamonis maka penting untuk memberiakn kesempatan yangsama pada semua kayawan yang ada di dalam perusahaan tanpa membedakan latar belakang budaya. Juga di dalam memberikan kebijakan, semua karyawan mempunyai hak dan kewajiban yang sama tergantung dari jabatan, tugas atau kewenangan yang telah disepakati.
4.Bekerjasama dalam organisasi peusahaaan merupakan keharusan dan tidak dapat dihindari. Dalam kebersamaan tersebut pentimg untuk toleransi, di dalam sikap hidup yang etis dan ramah, baik pada pelanggan internal maupun eksternal yang mempunyai keterkaiatan dengan perusahaan.


Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan benar

1.menurut kalian apa yang dimaksud diskriminasi?
2.Dalam industri Custom Made kita mengenal macam-macam bentuk usaha, jelaskan!
3.Jelaskan apa yang dimaksud dengan pelanggan internal!
4.Jelaskan apa yang disebut pelanggan eksternal !
5.Sebutkan contoh kebijakan anti Diskriminasi ?

Kunci Jawaban

1.Diskriminasi adalah perlakuan yang berbeda karena di latar belakangi oleh warna kulit, suku, agama, daerah asal atau latar belakang sosial dan sebagainya.
2.
a. Kertas menjahit
b. Modiste
C. Tailor
d. Atelier
e. Haute Couture
f. Boutique
g. Konfeksi
h. Garment
3. Pelanggan yang berada di dalam perusahaan itu sendiri yaitu mulai dari pucuk pimpinan sampai pekerja bawahan yang punya keterkaiatan kerja.
4. Pelanggan yang berasal dari luar perusahaan yang mengirim, membeli, menerima barang/jasa yang dihasilkan oleh perusahaan antara lain : Konsumen, Investor, Lembaga Keuangan, Rekan Bisnis, Lembaga Pemerintahan.
5. Contoh kebijakan anti diskriminasi yaitu memberikan peluang yang sama dan prilaku yang sama pada semua karyawan tanpa membedakan warna kulit, suku, agama, status sosial dan lain-lain.


0 komentar:

Post a Comment