, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

TIPS MEMILIH PAKAIAN SESUAI BENTUK TUBUH DAN WARNA KULIT

TIPS MEMILIH PAKAIAN SESUAI BENTUK TUBUH DAN WARNA KULIT

 pakaian sesuai poster tubuh - Kita semua sudah tahu, salah satu cara untuk tampil menarik adalah dengan mengenakan pakaian yang tepat. Sayangnya banyak pria yang kesulitan menentukan pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh mereka.Terdapat pakaian tertentu untuk tipe tubuh yang berbeda. Untuk itulah pada artikel kali ini saya akan memberikan tips dalam berpakaian yang bisa menyiasati bentuk tubuh kita agar tampil lebih menarik.



1. Tinggi dan Kurus

    Kenakan pakaian berbahan tebal -Â Jika Anda bertubuh tinggi dan kurus, mengenakan pakaian berbahan tebal dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih proporsional karena seperti memberikan tambahan berat ke tubuh Anda.
    Kenakan pakaian berwarna cerah - Warna-warna cerah dapat memberikan kesan berisi pada tubuh Anda. Pilih warna cerah seperti khaki atau abu-abu. Jangan kenakan warna gelap atau pakaian dengan pola garis vertikal, karena akan membuat Anda terlihat lebih tinggi dan kurus.
    Perhatikan detail lain ataupun aksesoris -Â Jika memakai jacket, jangan memilih yang panjangnya sampai pinggang bawah dan mengancingkannya sampai atas. Hindari mengenakan dasi model slim.
    Kenakan celana yang agak lebar -Â Untuk menyiasati agar tidak terlihat lebih kurus, kenakan celana yang agak lebar, jangan model slim fit. Jika mengenakan jeans, gunakan yang model lower cut.



2. Gemuk atau Bertubuh Besar

    Kenakan pakaian berbahan ringan – Pria berbadan gemuk atau besar sebaiknya mengenakan pakaian berbahan ringan yang dapat membuatnya terlihat lebih ramping.
    Kenakan warna gelap -Â Warna-warna gelap dapat memberikan efek/ilusi merampingkan tubuh Anda. Kenakan atasan dan bawahan berwarna sama. Hindari pakaian berwarna terang dan mengkilat, karena akan memfokuskan perhatian orang terhadap tubuh Anda.
    Say NO pada kemeja atau shirt dengan padding/bantalan bahu.
    Jangan menggulung lengan T-shirt – Jika Anda tak mau terlihat seperti tukang pukul, jangan sekali-kali anda melakukannya.
    Kenakan jam berukuran besar – Jam tangan berukuran besar dan gagah dapat memberikan efek melangsingkan tangan Anda.
    Jangan mengenakan jeans terlalu ketat atau terlalu lebar -Â Sebaiknya pilih jeans dengan jenis classic dengan model straight pipe



3. Bertubuh Pendek

    Kenakan pakaian motif garis vertikal – Motif garis vertikal merupakan cara terbaik untuk memberikan ilusi agar tubuh Anda terlihat lebih tinggi.
    Hindari pakaian dengan pola berikut -Â Houndstooth, herringbone, glen urquhart check, dan windowpane check. Karena pola-pola ini akan mempertegas tubuh Anda yang pendek.
    Kenakan baju atau kemeja lengan panjang yang tidak terlalu longgar –Dengan ini Anda akan terlihat lebih tinggi.
    Kenakan celana panjang yang ukurannya pas dengan tubuh Anda – Tidak terlalu ngatung ataupun terlalu panjang
    Kenakan celana panjang/jeans model low rise dan straight leg – Model celana ini membuat Anda terlihat lebih tinggi.



Jika Anda bertubuh tinggi dan besar atau bertubuh pendek dan kurus, Anda bisa mengkombinasikan tips-tips di atas untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan agar tampil menarik.





TIPS MEMILIH WARNA PAKAIAN



Mungkin banyak orang yang tidak memikirkan kesesuaian dalam pemilihan warna pakaian. Mereka beranggapan bahwa mereka dapat mengenakan warna apa saja selama mereka suka, nyaman dan terlihat bagus untuk mereka. Tentu saja hal ini tidak salah. Tetapi dalam hal interaksi, kita juga harus memperhatikan aspek penilaian orang lain.

Satu hal yang paling penting dalam berbusana adalah pemilihan warna pakaian yang tepat, tetapi tidak hanya se-simpel menyamakan warna atasan, bawahan maupun bagian lain. Kita harus mengetahui kombinasi warna apa yang sesuai satu dengan yang lain.

Untuk mahir dalam hal ini, kita harus mengetahui ilmu dasar tentang warna. Sebenarnya kita pernah mendapatkan pengetahuan ini sewaktu kita masih duduk di sekolah dasar, pada pelajaran seni rupa. Saya sendiri walaupun tidak jago menggambar, tapi saya suka ketika belajar tentang warna dan pencampurannya.

Namun untuk Anda yang kurang tertarik untuk mempelajari dan mengingat-ingat kembali, berikut ada tips-tips mudah dalam pemilihan warna pakaian:

    Jangan menggunakan pakaian lebih dari 3 warna. Seperti yang sudah di jelaskan pada artikel sebelumnya (tips fashion pria), ini merupakan peraturan yang paling penting.
    Kenakan warna yang tepat dengan kulit Anda. Jika kulit Anda berwarna gelap, kenakan warna – warna cerah seperti putih, krem, abu-abu atau baby blue. Untuk kulit berwarna putih, pilihan warna yang dapat di gunakan lebih banyak. Anda bisa mengenakan warna yang lembut atau pastel.
    Jangan mengenakan celana dengan warna terang. Seperti warna merah, kuning atau orange. Kenakan warna-warna netral atau gelap. Hindarkan juga memadukan warna abu-abu dengan warna terang seperti kuning.
    Sesuaikan warna pakaian dengan waktu dan tempat. Warna gelap untuk acara formal. Sedangkan warna terang untuk acara informal.
    Kenakan ikat pinggang dengan warna yang sama dengan sepatu. Jika sepatu Anda berwarna hitam, kenakan juga ikat pinggang warna hitam.

Jadi sebelum Anda keluar rumah dan ingin tampil menarik, perhatikan dulu ke enam tips pemilihan warna pakaian di atas.



Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  pakaian sesuai poster tubuh

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Ragam Modifikasi Model Baju Kebaya Bordir yang Elegan

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://id-id.facebook.com/notes/deluxezoneshopcom/tips-memilih-pakaian-sesuai-bentuk-tubuh-dan-warna-kulit/418323728283138/
baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
TIPS MEMILIH PAKAIAN SESUAI BENTUK TUBUH DAN WARNA KULIT

0 komentar:

Post a Comment