, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Pengen jadi pengusaha jilbab dan baju muslim

 Pengen jadi pengusaha jilbab dan baju muslim

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Pengen jadi pengusaha jilbab dan baju muslim


jual jahit kerudung muslimah - Semangat timbul karena kepepet... begitulah yg terjadi.

Sekarang ini gw lagi napsu bikin usaha yg sebenarnya dah lama bgt pengen digeluti yaitu jadi fashion designer... bekal dah ada loh... misalkan...

    selera fashion yang beda dari yang lain... (desainer sll gituh kan?)
    srg di ketawain atau dihina dina krn selera fashion gw aneh, kdg org lain blg selera gw 'ga bgt' tp gw tetap pede selangit dgn gaya aneh gw
    hobi browsing dan ngumpulin gmbr2 baju yg rncn bakal diwujudkan.. (entah kapan)
    gaji cuma dihabiskan buat belanja baju pdhl pake bajunya tiap hari itu2 doang
    gw pernah kursus jahit di juliana biarpun ga ampe lulus (ups)
    gw srg jd juara merancang busana dan aksesoris loh meski ga ampe juara 1 siy...


Itulah bekal yg gw punya shg gw merasa punya cita2 suatu hari akan menjadi desainer... tp bertahun2 berlalu ga pernah jg diwujudkan cita2 mulia itu hingga skrg.

Nah, bbrp bulan ke depan gw butuh uang, semua org jg gituh ya... tp beneran butuh niy. Secara gw membiayai ortu dan adik2 yg masih kecil, dan gw jg sering berkeliaran belanja dan makan (ups). Abis lebaran gw mo kuliah s2. Sbnrnya bos dah ksh angin segar mo usahain spy dibayarin kantor secara gw dah lulus tes tinggal daftar ulang aja. Tp kantor kan perlu proses dan surat perjanjiannya blm tentu cocok ma jiwa gw yg sebebas merpati (maksutnya pasti ada kontrak ikatan kerja kl dibayarin kntr). So gw hrs siap membobol tabungan yg ga seberapa kl2 keputusan dr kntr masih lama or ga cocok ma eikeh.

So gw mulai menjalankan planning gw untk wiraswasta secepatnya...

Selesaikan semua freelance yg masih menggantung
Gw masih ada kerjaan dr tmn yg blm kelar. Rncn mo kelarin kerjaan itu sesegera mgkn spy bisa fokus ke project yg baru.

Menentukan mo jualan apa...
Berhubung modal mepet so gw memutuskan sblm jualan baju, mending jualan pashmina aja, pikir gw gampang... tinggal cari bahan dan cari penjahit. Juga jualan aksesoris yg bahannya seabreg di rumah tp masalahnya kl bikin aksesoris waktunya agak sulit.

Beli buku tips usaha yg praktis, no need theory2an
Krn bidang yg akan gw geluti itu baju dan memasarkannya di toko online. So gw beli buku2 cara membuat toko online dan bisnis fashion. Gw sdg ga perlu teori2 dr pakar2 apapun... (plg ga unt sementara ini)

Just do it... Ayo belanja bahan
Akirnya gw sengaja ke mayestik seorang diri. Buat pemula spt gw, mayestik mgkn pasar yg cukup nyaman unt cari bahan2 kain unt dijual. Ntar kl gw dah ngarti bahan rncn mo ubek2 pasar2 yg laen cari harga yg lbh murah. Ini pertama kalinya gw ke mayestik. Brgkt pun minta dianter bokap ampe pintu masuk. Trus baru deh gw berkelana sendiri (sengaja ga bawa tmn biar ga ribet) di rimba perkainan. Incaran pertama adalah sifon polos yg lg ngeheits dan bbrp sifon motif. Belinya dikit aja dulu hehehehe.... namanya jg masih belajar dagang. Krn gw pulangnya bingung mo naek angkot dr mana... stlh tersesat ampe pasar burung, gw pilih naek taksi aje deh secara dah lemes jg bawa tentengan berat


chiffon motif... hahaha... stlh ubek2 ratusan motif (lebay) yg gw suka cuma ini doang hihihi..

chiffon yg biar agak melar... lbh tipis dr katun... mo nyoba dl kl dijadiin kerudung okey ga ya

bahan sifon polos yg lg ngheits.... yg gw beli ini sifon premium.. harganya lbh mahal dr sifon ceruti dan sifon2 laen hehehe... beneran....

sejenis satin... keknya lucu kl dijadiin pashmina palagi buat pesta terkesan mewah

favorit gw... ini silk looo... krn mahal belinya dikit aja... kl laku baru beli banyak


Cari tukang Jahit
Nah ini dia yg mnrt gw susah... cari tukang neci jilbab yg rapi, bersih dan mau terima pesanan dalam partai kecil. Ampe skrg belum nemu nih yg cocok. Mungkin ada yang mau kasih rekomendasi penjahit jilbab yang bagus daerah jakarta selatan atau depok.

Bikin website sendiri
Berbekal buku cara bikin toko online yg gw beli di gramed, gw akirnya beli domain jg... awalnya mo beli domai hijabholic... keknya lucu. Eee... tp pas gw browsing di google image kok munculnya poto2 cewek ga jelas gituh ya... berjilbab tp kok ora nganggo katok gituh yooo... wueeedannn... Akirnya beli domain renaissans aja. Emang agak susah ditulis gituh tp berharap nih brand suatu saat bisa familiar di telinga byk org.

Sip deh segitu dl cerita2nya moga2 bsk2 ada perkembangan bagus buat bisnis gw ini...


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  jual jahit kerudung muslimah
, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Bagaimana Cara Mengukur Size Pakaian Wanita Dewasa & Tabel Ukuran (Size Chart) Standar Internasional

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://renayenita.blogspot.co.id/2013/06/pengen-jadi-pengusaha-jilbab-dan-baju.html

0 komentar:

Post a Comment