, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Pisau - PT.YSD MACHINERY INDONESIA‎

Pisau - PT.YSD MACHINERY INDONESIA‎

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Pisau - PT.YSD MACHINERY INDONESIA‎

Menggunakan teknologi dari Jerman, standar dari Eropa, harga yang memuaskan.
Custom Experience · High Quality,Quality Lead · Exclusive Custom · The EU CE certification

    Cnc Cuuting MachinePisau/MoldMesin Pon/PressMesin Potong PlatMesin Roll

pisau mesin obras tidak tajam - 6 Langkah Mengoperasikan Mesin Obras
Mesin obras merupakan mesin berkecepatan tinggi yang berfungsi untuk merapihkan tepi busana dengan cara mengobras (overlock) dalam satu operasi. Mesin ini mempunyai pisau bagian bawah yang diam, dan pisau atas yang bergerak. Ketika mesin dalam keadaan bergerak kedua pisau ini bekerja layaknya gunting yang memotong pinggiran kain sehingga menghasilkan sisi kain yang rapi dan bersih. Selain itu mesin overlock ini juga dapat dimanipulasi menjadi kombinasi safetystitch/obras (overlock) yang menghasilkan jahitan rantai, hiasan sekaligus jahitan obras dalam satu kali kerja.
Mengoperasikan Mesin Obras

Memasang Jarum Obras
Cara pemasangan jarum mesin obras yang berbentuk bulat pada bagian atasnya hampir sama dengan cara memasang jarum mesin jahit biasa. Yaitu dengan melonggarkan sekrup tiang jarum, kemudian memasukkan jarum sampai keatas dengan bantuan penjepit (tang). Hal yang harus diperhatikan adalah posisikan jarum dengan bagian cembung berada dibagian belakang. Setelah jarum terpasang dengan benar selanjutnya pasang kembali skrup penguat jarum dan kencangkan.
Mengoperasikan Mesin Obras

Memasang Benang Mesin Obras
Untuk mengganti benang pada overlock machine, maka benang dicabut dari jarum kemudian diganti dengan warna yang diinginkan. Longgarkan bagian tension agar benang dapat lepas tanpa hambatan. Pastikan bahwa benang telah aman dan mempunyai simpul-simpul yang cukup kecil sehingga dapat melewati looper. Pada mesin obras benang tiga, benang yang akan digunakan juga berjumlah tiga. Benang pertama terletak dibagian bawah depan mesin obras, benang kedua merupakan benang atas yang dimasukkan pada jarum atas, sedangkan benang ketiga terletak di bagian samping kiri mesin.
Mengoperasikan Mesin Obras

Mengatur Tegangan Benang
Jika hasil obrasan kurang rapi atau kurang bagus maka bagian tegangan benangnya harus diubah. Untuk melonggarkan benang bagian tegangan benang harus diputar kearah kiri sedangkan untuk mengencangkan benang tegangan benang harus diputar kerarah berlawanan yaitu ke kanan. Namun jika hasil obrasan benang bagian depan terlalu pendek, maka tegangan benang pada bagian depan harus dilonggarkan dengan cara memutarnya kearah kiri.
Mengoperasikan Mesin Obras

Mengganti Pisau Mesin Obras
Seperti halnya gunting tajam yang berfungsi untuk memotong kain, pisau yang terdapat pada mesin obras juga harus tajam. Penggantian pisau mesin obras yang sudah tumpul merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk merawat mesin obras supaya bekerja dengan baik dan menghasilkan jahitan yang optimal.
Mengoperasikan Mesin Obras


Mengobras Kain
Selanjutnya letakkan bahan yang akan diobras dengan cara memasukan pinggiran bahan melalui bawah sepatu obras sampai kira-kira pinggiran kain bisa terpotong sedikit oleh pisau yang terdapat pada mesin obras. Injak bagian pedalnya dengan perlahan, gunakan tangan kiri untuk memegang kain yang belum diobras dan tangan kanan memegang kain yang telah diobras.
Mengoperasikan Mesin Obras

Membersihkan Mesin Obras
Bila kegiatan mengobras sudah selesai selanjutnya sisa hasil obrasan dibagian pinggir bahan dipotong. Cabut kabel dynamo dan segera bersihkan sisa-sisa benang atau potongan kain menggunakan kuas kecil atau vacuum cleaner untuk menyedot sisa-sisa kain yang masuk kedalam sela-sela meja mesin jahit kemudian minyaki mesin dengan minyak mesin obras lalu letakkan kain perca dibawah sepatu mesin obras.
Mengoperasikan Mesin Obras


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  pisau mesin obras tidak tajam

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Jual Dress Gaun Wanita Terlengkap Model Baru | Lazada ID

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://puputwida.blogspot.co.id/2015/01/

0 komentar:

Post a Comment