Single Vent atau Double Vent?


Single Vent atau Double Vent?

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Single Vent atau Double Vent?


jual setelan jas pria - Pada dua dekade sebelumnya, mayoritas jas hampir didominasi oleh single vent. Bahkan di tailor sekalipun, pilihan ini hampir otomatis dibuat. Namun beberapa tahun terakhir tren kembali bergeser ke arah double vent.

Vent adalah belahan di bagian belakang jas. Single vent atau center vent berada di tengah, disebut juga belah satu atau belah belakang. Double vent atau side vent berada di samping, disebut juga belah dua atau belah samping. Selain itu, ada juga no vent. Anda pasti paham maksudnya, tanpa belahan.

Kalau Anda lihat kebanyakan pria yang sudah berumur, jas mereka umumnya menggunakan single vent. Dulu sekali memang jas single breasted biasa memakai single vent. Selain itu, single vent juga diasosiasikan dengan olahraga berkuda karena ketika Anda duduk memakai jas di kuda, belahannya akan membuka dengan pas. Karena itu juga banyak sports jacket yang memakai single vent, walau sekarang tidak selalu demikian. Single vent juga banyak dianggap merepresentasikan American look walau sekarang hampir semuanya sudah bercampur aduk.

Double vent adalah khas Inggris. Namun katanya sebelum akhir tahun 1960-an, para tailor di Inggris biasa membuat single vent untuk jas single breasted, dan double vent untuk jas double breasted. Ingat juga, jas double breasted harus memakai double vent. Sedangkan jas single breasted cocok menggunakan apa saja.

Mengapa double vent menjadi begitu populer belakangan ini? Karena para pria ingin memakai jas dengan waist supression (lekuk pinggang) yang cukup agresif. Double vent memiliki keunggulan dibandingkan single vent karena belahannya kemungkinan besar tidak akan terbuka. Double vent juga cocok untuk pria yang memiliki bagian belakang cukup besar. Dan Anda yang sering memasukkan tangan ke kantong.
 
Posisi Vent Ketika Memasukkan Tangan ke Kantong - veritasimage.com
Pada akhirnya, keputusan berada di tangan Anda. Tidak ada yang salah memilih yang mana. Kecuali no vent yang sebaiknya hanya dipakai untuk tuksedo saja (bahkan mungkin lebih baik Anda memilih double vent untuk tuksedo).


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  jual setelan jas pria

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Khimar crepe motif dijual murah harga grosiran kualitas ok

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://pakaiapahariesok.blogspot.co.id/2016/09/single-vent-atau-double-vent.html

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.