, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Pakaian Tradisional Wanita


Pakaian Tradisional Wanita

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Pakaian Tradisional Wanita

Tempat berbelanja baju atasan pesta dari kain brokat - Di zaman modern ini, wanita tidak lagi malu menggunakan pakaian tradisional wanita untuk segala suasana dan acara. Pakaian tradisional wanita yang sering digunakan diantaranya kain batik tradisional. Batik wanita biasanya digunakan untuk berbagai acara seperti ke kantor, ke acara kasual, menghadiri undangan pernikahan, atau bahkan jalan santai ke mall. Selain untuk bergaya, memakai batik juga dapat pula sebagai peran serta dalam melestarikan kebudayaan Indonesia. Batik dewasa ini sudah pula dikreasikan dengan berbagai macam bahan lain misalnya kain lurik, katun dan sutra sehingga membentuk padanan batik wanita dengan desain menarik dan cantik.

Batik dibuat dengan beberapa teknik diantaranya teknik tulis (dicanting manual dengan tangan), teknik print atau cetak dan yang terakhir teknik cap. Motif batik warisan leluhur dan nenek moyang kita sangatlah luar biasa beragam dan indah-indah. Dibalik setiap motik tersimpan berbagai makna yang sangat dalam filosofisnya. Berikut penjelasan beberapa motif batik, seperti yang dideskripsikan oleh gambar foto video.
Motif Batik sebagai Pakaian Tradisional Wanita

    Cuwiri. Batik Cuwiri merupakan motif yang umum dipakai sebagai kemben. Selain itu kain ini sering digunakan untuk upacara adat Jawa yang biasa disebut ‘mitoni’. Makna dibalik kata cuwiri berarti ‘kecil-kecil’. Ornamen yang paling menonjol dari motif cuwiri adalah unsur Gurda dan Meru.
    Kawung. Kawung merupakan nama buah merupakan sejenis kelapa. Ini merupakan bentuk asal motif batik Kawung. Corak dari batik kawung mirip bentuk buah Kawung yang berbentuk bulatan yang memiliki pola khas bulat-lonjong. Makna dari motif batik ini adalah panjang umur dan kesucian untuk pemakainya.
    Parang. Parang adalah motif batik khas Solo. Namanya berasal dari kata Pereng yang artinya adalah lereng. Makna dari motif batik ini memberikan gambaran tentang sebuah hidip berkelanjutan yang seimbang, sesuai dengan corak yang membentuk hampir seperti huruf S saling bergandengan.
    Sidomukti. Biasa digunakan dalam upacara perkawinan, makna dari batik Sidomukti dapat diresapi dari arti kata tersebut. Sido artinya terlaksana yang secara filosofis berarti pengharapan agar apa yang dicita-citakan dapat tercapai.
    Slobog. Motif Slobog dipakai hanya ketika sedang mengalami duka. Pada umumnya motif batik ini dipakai pada saat ada sanak keluarga yang meninggal dunia.
    Parang Rusak. Motif Parang ini memiliki kelas yang sangat eksklusif. Motif ini dibuat khusus bagi keluarga keraton (kerajaan), baik di Keraton Solo maupun Yogyakarta. Kawung, Sawat, dan Barong juga merupakan motif-motif batik yang termasuk dianggap sebagai corak yang dianggap sakral.
    Truntum. Batik Truntum adalah motif batik yang biasa dikenakan oleh orang tua pengantin. Karena berdasarkan arti katanya, Truntum mempunyai makna ‘menuntun’. Truntum memiliki beberapa jenis, beberapa jenisnya, diantaranya ialah Truntum Mangkoro dan Truntum Wahyu Tumurun.
    Batik Pekalongan. Jlamprang adalah salah satu motif batik pekalongan yang sangat terkenal.Corak dari batik ini tidak memiliki gambar makhluk hidup. Motifnya hanya berupa bentuk-bentuk geometris. Ada juga motif batik dari Pekalongan yang lainnya misalnya Buketan, Terang Bulan, Pisan Bali, Semen, Sekar Jagad, Liong dan Lung-lungan. Sebagian diantaranya memiliki isian corak Cecek, Cacah Gori, Sawung Parang, Gringsing, Sawut, dan Ukel.

Jual Pakaian Tradisional Wanita Murah Hanya di Lazada

Sebagai toko online terbesar, Lazada menyediakan pilihan pakaian tradisional wanita termurah. Selain batik, Lazada juga menjual batik wanita, kebaya, baju kurung dan songket. Segera belanja di Lazada dan dapatkan promo menarik dan harga terbaik.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang Tempat berbelanja baju atasan pesta dari kain brokat

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Jual Gaun Pesta Di Medan Yang Murah Dan Berkualitas

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.lazada.co.id/pakaian-tradisional-wanita/

0 komentar:

Post a Comment