, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Kerudungmu dineci atau dijahit tepi? Memang beda?


baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Kerudungmu dineci atau dijahit tepi? Memang beda?

Kerudungmu dineci atau dijahit tepi? Memang beda?

 
pengertianpenjahitkerudung - Sebagai muslimah, aktivitas membeli kerudung adalah hal yang paling familiar. Dari kerudung segi empat hingga pashmina, dari yang berwarna polos sampai bermotif. Nah pasti tahu kan kalau pinggiran kerudung kadang berbeda-beda jahitannya. Biasanya kalau tidak dineci yang dijahit tepi, terus ada gitu bedanya dineci dan dijahit tepi? Nah maka akan aku jelaskan menurut yang aku tahu ya 🙂

1. Jika Kerudungmu Segi Empat
Jilbab Segi 4
Jilbab Segi 4

Kalau dijahit tepi, tepian (bagian pinggir) kerudungmu biasanya lebih rapi dan tidak mudah rusak. Kalau dineci, tergantung kualitas neci nya, kalau bagus ya maka tepian kerudungmu juga lebih awet.

Hijab Segi4 dipakai
Hijab Segi4 dipakai
Tidak masalah menurutku baik kerudung segi empat yang dijahit tepi atau dineci, karena biasanya sebelum dipakai, kerudung segi empat akan dilipat menjadi segitiga terlebih dahulu. Sehingga bagian yang membentu wajah adalah bagian yang terlipat, sehingga baik memakai ciput atau langsung dipakai akan tetap rapi.

2. Jika Kerudungmu Pashmina
Pashmina jahit tepi
Pashmina jahit tepi

Ini adalah tepian pashmina yang dijahit tepi, jelas tidak? Jadi tepian pashmina diambil sedikit, dilipat, kemudian dijahit.

pashmina dineci
pashmina dineci
Sedangkan pashmina yang dineci, tepiannya dirapihkan tidak dengan dijahit, biasanya dengan mesin. Baik mesin neci atau mesin obras yang dimodifikasi.

Pashmina dipakai
Pashmina dipakai
Saat memakai pashmina, biasanya kita tidak melipatnya terlebih dahulu. Iya tidak? Kalau aku sih begitu. Sehingga sisi pashmina yang akan menempel di wajah kita ya sisi tepiannya. Maka pada pashmina, bentuk tepian akan mempengaruhi bagaimana ‘jatuhnya’ pashmina di wajah kita.
memakai pashmina dijahit tepi copy
memakai pashmina dijahit tepi copy

Ini saat aku memakai pashmina yang dijahit tapi, pashmina yang dijahit tepi membentuk wajahku dengan rapi. Lihat saja sisi pashmina yang terbentuk di atas dahiku.

memakai pashmina dineci
memakai pashmina dineci
Sedangkan ini saat aku memakai pashmina yang dineci, berbeda bukan? Coba lihat sisi pashmina yang terbentuk di atas dahiku. Lebih rapi mana dibanding pashmina yang dijahit tepi? Lebih bagus yang dijahit tepi bukan? Nah makanya kalau kamu membeli pashmina lebih baik beli yang pinggirannya dijahit tepi agar lebih bagus membentuk wajah. Hem, kamu masih tidak yakin akan penjelasanku? Nah coba kamu ambil pashminamu yang satu dijahit tepi dan yang satu lagi dineci, coba deh pakai di depan cermin. Hihi

FACT!

Biasanya kerudung yang dijahit tepi lebih tinggi harganya dibanding yang dineci. Kerudung yang dijahit tepi biasanya dilakukan secara manual alias handmade, sedangkan kerudung yang dineci biasanya menggunakan mesin. Nah jelaskan kerudung yang dijahit tepi lebih perlu ketelatenan penjahitnya? Kalau tidak telaten jahit tepi yang dihasilkan tidak lurus alias keriting, ya pokoknya tidak rapi. Hehe.

Nah sekarang kamu tahu kan bedanya kerudung dijahit tepi dan dineci? Kalau penjabaranku kurang jelas, buka saja ini.

Selamat memilih kerudung


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  pengertianpenjahitkerudung

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Cara Membuat Pola Pakaian Pria

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://drmahita.wordpress.com/2015/01/08/kerudungmu-dineci-atau-dijahit-tepi-memang-beda/

0 komentar:

Post a Comment