CARA SIMPLE MENGUKUR CELANA

CARA SIMPLE MENGUKUR CELANA

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
CARA SIMPLE MENGUKUR CELANA

contoh gambar mengukur pesak dengan cara duduk - Di dalam postingan saya kali ini, saya akan membagikan cara simple mengukur celana kepada temen-temen semua. Sebenarnya cara mengambil ukuran celana ini ada beberapa macam, Tapi disini saya akan coba memberikan contoh yang paling simple saja. Yang perlu diperhatikan sebenarnya adalah bukan cara kita memulai mengambil ukuran tersebut, tetapi cara kita menghafal urutan dari cara kita mengambil ukurannya. Nah dari pengalaman pribadi saya, saya akan coba share disini.

Langkah pertama adalah mengukur panjang celananya, mengapa panjang dulu? Tujuan saya menganjurkan memulai dari panjangnya adalah supaya mudah kita ingat. Kita mulai dari bagian yang paling atas lalu turun kebawah. Cara mengambil panjangnya dimulai dari pinggang sampai batas mata kaki.  Setelah panjangnya lalu kita lanjutkan dengan mengukur lingkar pinggangnya. Untuk cara mengambil ukuranya sesuaikan dengan kebiasaan kita/pelanggan kita memakai celananya, Bisa jadi orang yang kita ukur cara memakai celananya tidak sama dengan kita, ada yang suka dinaikkan dan ada juga yang diturunkan.

cara simple mengukur celana selanjutnya adalah bagian panggulnya, untuk pengambilan ukurannya usahakan kita pas ukuranya dengan selera orang yang kita ukur, jadi saat kita memotong nanti gak perlu dikasih tambahan lagi.  Selanjutnya adalah mengukur bagian pesak , cara mengukur bagian pesak sebenernya ada dua macam, untuk celana cowok cukup langsung kita ukur saja bagian pesaknya tetapi, kalau untuk cewek tentu kita harus pikir-pikir duku kan? nah kalau untuk cewek bisa dilakukan pengukuran dengan cara duduk. Kita tinggal mengukur tinggi pesaknya lalu kita kasih tambahan kira-kira 10 cm dari ukuran tinggi pesak duduk tersebut.

CARA SIMPLE MENGUKUR CELANA

Selanjutnya adalah mengambil ukuran bagian paha, Untuk bagian ini kita haya akan mengukur dan memprediksi kira-kira ukurannya nanti seberapa dan cocok/sesuai nggak dengan postur tubuh kita/pelanggan kita, nggak kebesaran dan nggak juga kekecilan / terlalu ngepres. Setelah bagian paha selesai kemudian bagian lutut. Caranya pun juga sama dengan cara kita mengambil ukuran pahanya, kita kira-kira cocok dan pantasnya seberapa gitu.

 Nah langkah yang terakhir adalah mengambil ukuran bagian ujung kaki atau tumit, Biasanya untuk ukuran bagian ini menyesuaikan dengan permintaan konsumen kita, ada juga yang seleranya suka bawahannya komprang, Saran saya mendingan kita tanya  aja sama orang yang kita ukur, dari pada kita nanti salah memotong polanya.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  contoh gambar mengukur pesak dengan cara duduk

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  7 Hal yang Peserta Kursus Jahit Harus Ketahui Saat Usia Menginjak Angka 30 Tahun. Hidup Baru Dimulai dari Sini!

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://adabitaylor.blogspot.co.id/2016/01/cara-simple-mengukur-celana.html


Comments