Re: Belajar Jahit - Menjahit Sendiri

Re: Belajar Jahit - Menjahit Sendiri

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Re: Belajar Jahit - Menjahit Sendiri
berapa meter kain untuk buat blouse - ayo, kumpulin semangat dong....  
    tinggiku 160lebih [gak tau tepatnya berapa], berat 42kg, selama ini pakai kain lebar 115 cm, tergantung model pakaian dan variasi.
    kalau aku [ini di aku lho ya... untuk orang lain bisa jadi beda-beda]
    - blus tanpa lengan : 1 meter sudah cukup
    - blus lengan pendek (di atas siku) : 1.25 meter
    - blus lengan panjang : 1.5 meter
    belum pernah coba jahit celana, jadi belum tau  

    ini cara ter-"culun"ku untuk kira-kira kain :
    bikin pola dulu, pola lengan, pola badan, pokoknya pola untuk satu baju sudah disiapin dulu. setelah semuanya jadi dan siap, tata di ubin, beri batas 55 cm [anggap 55cm itu perwakilan dari lebar kain 115 yang dilipat jadi 2]. nah dari situ keliatan sih bakal butuh kain berapa meter, biasanya aku lebihkan 1/4 atau 1/2 meter buat jaga-jaga
    kayaknya penjelasanku ribet ya, maafkan....   

    gak ada kata terlambat buat belajar, yang sering ada malah kata malas


aku punya kain batik, mo dibuat rok yg diikat ikat dipinggang gitu.. share dong polanya, maonya yg setengah lingkaran gitu, bukan span, tp gak pake sambungan. trus gmn ya spy rapi tempat masukin ikatannya?
duh bingung jelasinnya, semoga ngerti yg aku maksud


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang berapa meter kain untuk buat blouse

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Bahan dan Bahan dan Bahan....
. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://forum.femaledaily.com/showthread.php?3951-Belajar-Jahit-Menjahit-Sendiri/page139


Comments