Cara Membuat Tas dari Rok Bekas

 Cara Membuat Tas dari Rok Bekas

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Cara Membuat Tas dari Rok Bekas

membuat tas dari rok sekolah bekas - haduh haduh…

lagi rajin-rajinnya bawa notebook ke kampus demi jaringan wifi gratis.. kalo nggak mana bisa bikin tutorial hehe

ini dia cara memanfaatkan pakaian bekasmu…

ini rok SMA yang pendek,, karena sekarang SMP SMA di banten diwajibkan pake kerudung, jadi rok SMA nya di mutilasi aja

sebenernya kita butuh 2 rok, tapi rok yang satunya lupa di foto
trbb1
ini kita buat polanya dulu… ya…
trbb3
lalu dijait kayak gini nih
trbb4trbb8ini tali tasnya
trbb2ini buat badan tas nya

nah.. terus ujung-ujungnya dijahit.. bentuknya jadi segitiga gitu.. buat volume tas
trbb5trbb6
terus satuin sama pola rok yang satunya, bagian depan rok abu abu ada di dalam rok hijau terus bagian atas rok abu-abu dilipat ke luar jadi begini
trbb7
tinggal jahit tali tasnya deh… nah.. jadi tas bolak balik
trbb10  trbb9

pasti nggak ngerti ya tutorialnya,, iya saya juga bingung gimana ngejelasinnya,, maklum bukan profesional


kalo ada yang nggak ngerti.. tanya aja boleh kok sok dicomment dicomment grateees

daaaah… aku mau install antivirus duluu







 Tas Jeans Old School buat Jalan-jalan

#Sebuah tas dari rok jeans#
Beberapa waktu lalu, saya mendapat pesanan tas 'nyontek' dari sebuah tas kesayangan tapi sudah lama, dan sedikit rusak. Mau di buat lebih besar dan bahan dari sebuah rok jeans. Ceritanya bisa dilihat di sini   :)

Bahannya : Rok Jeans dan Kaos bunga-bunga
Rok jeans nya memang cukup besar dan stoknya ada dua buah. Awalnya saya kira akan membutuhkan dua rok tersebut, tapi setelah di olah ternyata satu buah rok jeans cukup buat satu buah tas. Untuk mempermanis dan supaya kesannya 'old school' maka dipilih kaos bunga-bunga warna ungu tersebut.
Bikin cetakan dan gunting per bagian
Karena ini pesanan dari orang yang spesial, maka waktu membuatnya agak lama karena maunya tas jadi lebih detil dan rapih....Skalian belajar memakai ukuran yang tepat, menjahit rapi dan mendesain manis. Di bawah adalah bagian-bagian dari tas ini. Kaos motif bunga-bunganya selain saya buat lis tutup tas, juga saya buat untuk kantong dalam tas, juga assesories bunga origami kain. 
Bagaimana? Manis bukan Old School Bag-nya... :) 
Tas diberi hiasan bunga origami dari bahan yang sama


ini tasnya...............



Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  membuat tas dari rok sekolah bekas

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Pakaian Adat Sumatera Barat (Padang) dari Minangkabau dan Penjelasannya
. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://diandyt.wordpress.com/2012/12/14/cara-membuat-tas-dari-rok-bekas-2/ http://bikinanjari.blogspot.co.id/2012/03/tas-jeans-old-school-buat-jalan-jalan.html


Comments