, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

5 Kreasi Dompet Unik Dengan Motif Batik

5 Kreasi Dompet Unik Dengan Motif Batik

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
5 Kreasi Dompet Unik Dengan Motif Batik

cara membuat tas kain batik - Punya baju atau celana batik yang sudah lama tapi bingung mau diapakan? Dibuang sayang tapi dipakai sudah tidak muat. Dilematis. Apa ya solusinya?

Jika Anda memiliki beberapa kain dari baju atau celana batik yang sudah tidak lagi dipakai tapi terlalu sayang untuk dibuang, lebih baik Anda keluarkan semua ide kreatif Anda untuk mengubahnya menjadi dompet atau tas cantik. Memanfaatkan yang ada dan juga berhemat dong ya?

Yang dibutuhkan hanya beberapa peralatan jahit sederhana saja kok seperti gunting, jarum dan benang. Anda juga bisa menambahkan sedikit pernik seperti studded, manik-manik atau bola-bola mutiara dan juga resleting (bisa diambil dari celana atau tas Anda yang sudah rusak). Tapi, batik itself is beautiful!

(c)uniquebatik.us

Gantungan Tas

Untuk membuat gantungan tas ini, Anda bisa membuat pola sesuai dengan bentuk yang Anda inginkan. Pertama-tama, bentuk pola kotak untuk kantong bagian depan dan belakang. Kemudian, jahit pinggiran hingga menjadi kantong tanpa penutup. Untuk penutupnya, Anda bisa bentuk segitiga kemudian satukan dengan bagian atas kantung. Tambahkan lubang gantungan kunci yang dikaitkan pada tas kecil ini.

(c)uniquebatik.us

Dompet uang receh

Ini yang paling mudah dan juga sedikit tricky. Dengan pola kotak, jahit pinggiran dompet. Anda bisa menambahkan spons (khusus untuk bagian dalam dompet) agar dompet tidak terkesan terlalu enteng. Kemudian, tambahkan tali panjang untuk pegangan. Yang paling sulit memang bagian menjahit resleting, namun practice makes perfect, kan?

(c)uniquebatik.us

Kantong snack

Bingung ingin membawa snack ke kantor dan juga ingin go green? Pakai saja kantong batik Anda. Cara membuatnya mudah saja, jahit kain batik Anda menyerupai kantung. Jangan lupa, pinggiran luar juga dijahit agar tidak terkesan berantakan, kemudian ambil tali (yang juga bisa Anda ambil dari sisa kain batik) dan kemudian gunakan sebagai tali. Perfect!

(c)uniquebatik.us

Tas mini batik

Tas yang satu ini cocok untuk bepergian tapi tidak perlu banyak barang. Muat hanya untuk dompet, handphone dan beberapa perlengkapan kecil. Jika ingin membuatnya, Anda bisa menggabungkan beberapa kain batik yang Anda punya dengan bentuk yang Anda inginkan. Kemudian, gunakan saja tali sepatu atau tali yang dibuat dari untaian wool.

(c)uniquebatik.us

Pouch ponsel

Puch lucu ini tentu menggoda Anda untuk segera memilikinya. Daripada beli, mending buat sendiri ya? Sisa kain batik dengan seutas tali yang masih layak pakai bisa lho Anda jadikan pouch ponsel.

 Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara membuat tas kain batik

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  EKSPRESIKAN DIRIMU DENGAN KAOS Kamu Adalah Apa yang Kamu Pakai

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.vemale.com/fashion/pernik/37235-5-kreasi-dompet-unik-dengan-motif-batik.html

0 komentar:

Post a Comment