, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Langkah-langkah Membuat Tas Dari Celana Jeans

Langkah-langkah Membuat Tas Dari Celana Jeans

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Langkah-langkah Membuat Tas Dari Celana Jeans 
cara membuat tas dari bahan jeans - Tas dari Bahan Bekas Celana Jean
Apabila Anda memiliki celana jeans yang sudah tidak terpakai, misalkan karena bolong, kekecilan atau kegedean jangan Anda buang. Dari sebuah celana jeans Anda dapat memanfaatkannya menjadi sebuah barang yang sangat berguna misalkan tas.

Membuat Tas Dari Celana Jeans
Caranya sangat mudah, bagi Anda yang tidak memiliki mesin jahit, Anda dapat menjahitnya secara manual menggunakan tangan. Perbedaan menjahit dengan tangan dan menjahit dengan mesin itu perbedaannya hanya dua. Yang pertama, apabila menjahit dengan mesin, selesainya akan lebih cepat dan lebih rapi. Tapi, bagi Anda yang tidak bisa menjahit dengan mesin atau tidak memiliki mesinnya tidak masalah, percaya saja pada diri sendiri, bahwa menjahit dengan tangan meski lama tetapi tetap memiliki hasil jahitan yang rapi.

Berikut Langkah-langkah Membuat Tas Dari Celana Jeans
Bahan-bahan :

Celana Jeans Bekas
Gunting
Jarum dan benang
Bolpoin
Meteran khusus kain
Langkah-langkah membuat tas dari celana jeans :

Pertama gelar celana jeans bekas Anda kemudian potonglah celana tersebut dengan panjang yang sesuai keinginan Anda
Langkah kedua lipatlah jeans ke dalam kemudian potonglah sesuai dengan panjang sebelumnya
Sekarang kita telah mendapat bentuk seperti hot pants
Catatan : sampai tahap ini, apabila Anda ingin berhenti karena lebih memilih hot pants tidak apa-apa, apabila tetap ingin lanjut membuat tas vintage, ikuti tahap berikut.

Sesudah membentuk celana pendek, langkah selanjutnya baliklah celana tersebut, hingga bagian dalam diluar
Selanjutnya lipatlah bagian bawah celana ke dalam
Sesudah itu ambil benang serta jarum dan mulailah menjahit, gunakanlah jelujur biasa saja. Tidak perlu terburu-buru yang penting rapi.
Setelah menjahit selesai, balikan lagi celana tersebut hingga bagian yang bagus berada diluar. Dari sini sudah mulai nampak sebuah tas yang bagus.
Cacatan : apabila sudah puas dengan hasil sampai disini Anda dapat menghentikannya, apabila ingin hasil yang optimal silahkan simak langkah selanjutnya

Selanjutnya membuat bagian dasar tas. Pertama, balikan jeans lagi seperti tadi, bagian dalam diluar dan lipat membentuk segi tiga dengan cara, lubang untuk kaki dilipat kedalam, untuk bagian tengah dibiarkan lancip.
Ukurlah ujung lancip tadi yang membentuk segitiga dengan penggaris. Tentukan sesuai keinginan Anda. Untuk tas yang sedikit lebar menggunakan panjang sekitar 10 cm. Lakukan pada kedua sisi dan tandai dengan bolpoin. Kemudian jahitlah.
Balikan lagi seperti semula, bagian bagus diluar. Sudah membentuk sebuah tas kain, tinggal Anda menambahkan tali.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara membuat tas dari bahan jeans

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Sewing Tutorial: Rok Setengah Lingkaran (Membuat Pola Rok)  

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit :   http://kwtas.com/langkah-langkah-membuat-tas-dari-celana-jeans/

0 komentar:

Post a Comment