Tas Lucu dari Jeans Bekas

  Tas Lucu dari Jeans Bekas

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
  Tas Lucu dari Jeans Bekas


cara daur ulang dari kain levis - Seringkali kita punya barang-barang bekas atau barang-barang yang udah nggak terpakai, tapi juga ngerasa sayang kalo mau dibuang. Mungkin karena dulu belinya mahal (hihihi), kenang-kenangan dari sahabat lama yang udah jarang ketemu, atau juga pemberian dari mantan pacar (eaaaa... padahal mantan pacarnya gak kemana-mana, cuma ganti status aja jadi suami, minta beliin lagi aja kalo gituuu. Hahaha).
Iya nggak sih, sahabat kreatif pernah ngalamin juga yang seperti ini. Perasaan "dibuang sayang" gitu?
Nah, kalo punya perasaan semacam itu, kenapa nggak kita coba untuk mendaur ulang barang bekas kita menjadi sesuatu yang berbeda dan bisa lebih berguna daripada cuma menuh-menuhin lemari. Iya kaaann?

Salah satu barang bekas yang sering ada di lemari adalah celana jins. Ya karena kita semua kan bertumbuh terus yaaa. Kalopun masa pertumbuhan udah berhenti, tapi kadang pertumbuhan perut -baik ke depan maupun ke samping- suka nggak ikut berhenti. Hahaha...
Makanya, ukuran celana menjadi salah satu yang sering bertambah berganti dari waktu ke waktu.



step by step versi singkat

Sahabat kreatif punya celana jins yang udah berstatus purna tugas alias pensiun juga?
Yuk didaur ulang aja jadi tas bahu yang lucu.

Seperti apa yang sudah saya lakukan pada celana jeans bekas si sulung waktu masih TK ini.

penampakan aslinya celana si sulung

Bahan:
1. Celana jeans bekas
2. Kain katun, untuk bikin tali (atau bisa juga pakai tali yang sudah jadi, apapun itu)
3. Aksesoris

Alat:
1. Gunting
2. Mesin jahit (klau nggak ada dijahit tangan juga gak maslah, palingan pegel aja, hehe)
3. Jarum pentul
4. Pendedel (maaf pakenya bahasa jawa, ini alat yg untuk mendedel jahitan supaya lepas)
5. Pensil

Cara bikinnya:
1. Potong celana jins secukupnya, sesuai dengan panjang tas yang kita inginkan

step 1. potong sepanjang yang dikehendaki

2. Lepaskan jahitan di bagian pesak celana (yang bagian belokan itu lhooo, hehe)

step 2. lepas jahitannya.
benda kecil bergagang merah itu lho yang kalo di daerah saya disebut pendedel :D

3. Balik celana tsb sehingga bagian dalam ada di luar, lalu lipat celana dengan bagian pinggang samping kiri dan kanan bertemu. Buat pola bentuk bawah tas dengan pensil.

step 3. balik dan atur posisinya,
bagian pinggang samping kiri dan kanan  saling bertemu yaaa

4. Potong garis pensil tersebut, kemudian jahit

step 4.

5. Balik lagi celana yang sudah dijahit tadi sehingga bagian bagus ada di luar

step 5. sisi satu

step 5. sisi dua

6. Pasangkan tali dengan dijahit yang kuat. Kemudian beri aksesoris tambahan untuk mempermanis tampilan tas. Jadi deeehh...

horreeeee...
tas bahu lucunya udah jadi niiihh...


Notes:
- Tali tas, sabuk + aksesoris pitanya saya bikin sendiri dari kain katun. Kalo mau tau cara bikin talinya, sahabat kreatif bisa request di komen ya :)
- Akan lebih baik kalo bagian dalamnya dikasih kain pelapis, tapi saya enggak. Maleus. Hehe..
- Idenya saya dapet dari blognya ibu dokter cantik di sini
- Kalo yang nyari ide kreatif yang bisa menghasilkan duit bisa klik di sini

Semoga bermanfaat yaaa :)

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang cara daur ulang dari kain levis

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  3 Jenis Komunikasi Formal Dalam Organisasi

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.


buka contoh marketing : https://bikinsendirikreasimu.blogspot.co.id/2015/04/tas-lucu-dari-jeans-bekas.html

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.