Cara atau Tutorial Membuat Hijab Sendiri

 Cara atau Tutorial Membuat Hijab Sendiri

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Cara atau Tutorial Membuat Hijab Sendiri


belajar menjahit jilbab syar'i - Menjahit dan mengkreasikan model hijab yang anda inginkan tidaklah sulit, selain anda bisa menentukan corak dan bahan yang pas, anda juga dapat mengembangkan model hijab yang anda jahit nantinya menjadi model jilbab terbaru.

    Menjahit hijab ternyata tidaklah sesulit menjahit busana, karena menjahitnya yang simple dan ukuran bahan yang tidak terlalu besar, sehingga untuk belajar menjahit hijab sendiri di rumah tidaklah sulit. Siapa tahu bisa kita jual dan bisa membantu perekonomian rumah tangga.


Berikut ini kita mencoba membuat jilbab sedehana, adapun bahan yang dibutuhkan adalah:
- kain yang lebarnya 1,5m dan panjang 2,5m

Jilba atau hijab dengan ukuran ini bila dipakai oleh muslimah yang tinggi badannya sekitar 150cm maka panjangnya bisa mencapai mata kaki, bila mau di kecilkan atau dibesarkan lagi bisa disesuaikan dengan ukuran kain.



 Untuk membuat penutup dahi gunakan sisa kain yang ada. Caranya ukur lebar dahi dan tinggi dahi, lalu lipat kain sisa lalu potong elips dengan panjang yang sama dengan lebar dahi dan lebar sama dengan tinggi dahi seperti Gambar 6 , kalau dibuka lipatannya hasilnya seperti Gambar 7.
 Lalu tempelkan penutup dahi dibagian dalam jilbab, jahit lingkar muka bersamaan dengan penutup dahi seperti Gambar 8.

Kain penutup dahi akan menyisakan kain dibagian atas, bagian ini sebaiknya di-obras (biasanya ditoko alat2 jahit). Lalu bagian bawah jilbab Gambar 9 di neci.
Sehingga hasil akhirnya seperti gambar berikut ini :
Nah cantik bukan.... Selamat mencoba


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  belajar menjahit jilbab syar'i

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Cara Membuat Baju Pesta off shoulder (leher sabrina)

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://nyemol.blogspot.co.id/2016/02/cara-atau-tutorial-membuat-hijab-sendiri.html


Comments