Motif Baju Batik Flora dan Fauna

Motif Baju Batik Flora dan Fauna

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Motif Baju Batik Flora dan Fauna

motif hias fauna baju - Motif baju batik modern ada yang terinspirasi dari salah satu jenis buah yaitu jambu mete. Warna yang dipilih untuk baju batik ini adalah warna biru, orange, dan hijau. Warna dasarnya adalah biru donker. Motif baju batik ini berupa fauna, yaitu kupu kupu yang dipadukan dengan motif tumbuhan yang menjalar. Warna yang dipilih adalh biru, orange dan hijau muda. Warna dasarnya adalah hijau tua.
Beragam motif baju batik  bisa dikelompokkan dalam motif fauna atau hewan, flora atau tumbuhan, geometris dan manusia. Motif fauna merupakan motif berupa bentuk bentuk hewan misalnya kupu-kupu, kumbang, kerbau, burung, singa, barong, dan lain-lain. Motif flora misalnya berbentuk daun, bunga, tumbuhan menjalar, tumbuhan air dan lain lain. Motif tumbuhan banyak ditemukan pada ragam hias kain baju batik.
Motif geometris megambil bentuk lingkaran, belah ketupat, persegi, segitiga atau bentuk bentuk garis. Motif manusia biasanya digambarkan dalam tokoh pewayangan yang dikagumi atau berbagai episode sejarah dalam kehidupan manusia.
Bila diamati selembar kain baju batik akan memiliki kerangka gambar. Kerangka gambar ini merupakan perpaduan antara garis bentuk dan ien yang menjadi satu kesatuan sehingga mewujudkan batik secara keseluruhan. Keseluruhan kerangka gambar itulah yang disebut motif atau bisa disebut juga corak atau pola batik. Pola dress batik merupakan susunan dari beberapa unsur sehingga menjadi satu kesatuan yang baru. Pola dress batik tradisional biasanya terdiri atas tida unsur pokok yaitu, motif pokok, motif pengisi bidang an motif isen atau motif isian.

Kesatuan motif ini akan membuat suatu kain batik yang indah yang sia untuk dijadikan berbagai jenis model baju dan dress batik yang cantik dan indah untuk memenuhi keinginan para pecinta batik di seluruh Indonesia dan juga seluruh dunia.



Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  motif hias fauna baju

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Mesin jahit Manual - Bagian mesin jahit 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://biboll.blogspot.co.id/2014/06/motif-baju-batik-flora-dan-fauna.html

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.