Sesuaikan Arah Serat Kain

Sesuaikan Arah Serat Kain

  cara menentukan arah serat kain - Desainer dan penjahit busana wanita di Banjarbaru, Khairiyah mengatakan, proses menjahit busana berbahan kain beludru memiliki tantangan dan kesulitan tersendiri. Berikut dipaparkannya beberapa trik menjahit bahan beludru:

- Saat memotong kain, misalnya, harus dilapisi dengan kertas. Ini untuk mengatasi jenis beludru licin dan bisa bergeser ketika dipotong. Gunting harus bersih dan tajam. Arah serat yang benar sebelum memotong kainnya.

- Proses memotong juga tidak boleh ditumpuk tapi harus satu-satu, karena bisa merusak tekstur kain. Sebagai penanda pola, gunakan kapur jahit, roda kapur, kertas karbon, atau hanya jarum pentul di sisi bagian dalam.

- Masuk proses menjahit, kembali gunakan kertas atau kain tipis untuk melapisi agar jahitan bisa stabil. Tarik bagian depan secara perlahan agar kain tidak berkerut. Gunakan kaki mesin yang khusus untuk menjahit kain beludru.
   
- Jarum jahit tajam dan berukuran 9 atau 10. Benang jenis polyester atau katun. Jahitan lurus yang panjang jahitannya 2,0 sampai 3,0 mm.

- Sesuaikan ketegangan jarum dan tekanan kaki mesin jika ketebalan kain yang dijahit berbeda. Selain itu ada beberapa kain beludru yang dijahit zig zag kecil.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara menentukan arah serat kain

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Garis dalam Desain 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://serambiummah.tribunnews.com/2014/01/13/sesuaikan-arah-serat-kain
baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Sesuaikan Arah Serat Kain

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.