mengenal macam-macam aksen jahitan : Frill (1)

mengenal macam-macam aksen jahitan : Frill (1)

 baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
mengenal macam-macam aksen jahitan : Frill (1)



macam macam kaputan - Apa itu frill?

Kita mungkin sering mendengar atau membaca istilah yang namanya frill. Seperti halnya di RJH, beberapa baju order jahitan maupun produk readystok di toko online RJH, beberapa di antaranya menggunakan frill.

Frill dalam hal ini adalah salah satu aksen yg terdapat pada baju (-salah satunya-, karena frill tidak hanya terdapat pada baju), yang dibuat dari bahan yang dijahit kerut, dan dijahit di salah satu sisi, sedangkan di sisi lain dibiarkan lepas dengan ujung dineci atau dijahit kecil.

Aplikasi frill sering terdapat pada leher, ujung lengan, bagian bawah baju, juga pada bagian baju lainnya, misal dada, siku lengan, dll.


Pada awalnya, frill dibuat dengan membuat kerutan dengan cara membuat jahitan lurus (stik besar), lalu ditarik di salah satu ujungnya, maka akan menjadi kerutan. Tapi saat ini, untuk membuat kerutan (untuk frill) sudah ada sepatu mesin khusus untuk membuat kerutan, jadi lebih praktis.

Untuk melihat bentuk aksen frill lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar berikut, (hanya sebagian posisi saja, tidak semua posisi digambarkan di sini).


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  macam macam kaputan

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang makalah limbah tekstil 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://rumahjahithaifa.com/2011/10/24/mengenal-macam-macam-jahitan-frill-1/

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.