, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Menentukan Pola Baju Gamis yang Tepat


Menentukan Pola Baju Gamis yang Tepat

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Menentukan Pola Baju Gamis yang Tepat

cara membuat pola baju gamis - Para perancang busana gamis biasanya selalu memanfaatkan pensil dan kertasnya untuk merancang pola baju gamis yang ingin mereka buat. Rancangan yang dibuat dan berbentuk gambar tersebut disebut dengan pola. Dalam sebuah karya seni pembuatan desain pakaian, pola adalah hal terpenting untuk selanjutnya direalisasikan menjadi bentuk gamis yang indah. Bisa juga diartikan sebagai rencana yang akan dikerjakan.

Pola gamis sendiri tidaklah sesulit membuat pola kebaya atau gaun pesta. Lantas, apakah Anda suka dengan gamis dan ingin membuat desainnya sendiri?Tenang saja, tak hanya desainer saja yang dapat membuat sebuah rancangan. Tidak terlalu sulit, tetapi kita juga harus mengetahui teknik-teknik dasar untuk membuat pola sendiri.
Jika Anda kesulitan untuk membuat pola gamis sendiri, contohlah baju atau gamis yang Anda punya. Seringkali orang-orang menganggap jika merancang sendiri sangat sulit dan tidak ada yang ingin mencobanya. Justru seharusnya sesuatu yang tidak bisa harus dicoba. Dan bagi Anda yang ingin mencobanya, berikut ini kami berikan tipsnya.
Tips untuk Pemula Menggambar Pola Baju Gamis
Pemula bukan berarti tak bisa apa-apa. Pola gamis bisa dijadikan sebagai langakah awal belajar merancang. Karena pola gamis tidak terlalu rumit. Zaman sekarang banyak desainer yang membuka pelatihan untuk belajar merancang tak terkecuali baju gamis.
Akan tetapi biaya yang digelontorkan biasanya tidak sedikit. Untuk Anda yang ingin belajar merancang baju atau gamis, silahkan ikuti beberapa tips yang kami berikan berikut ini.

1.    Jangan Pilih Pola yang Sulit

Langkah pertama adalah Anda harus memilih tingkatan kesulitan membuat pola yang mudah terlebih dahulu. Jangan sampai Anda memilih pola yang terlalu sulit. Yang mudah terlebih dahulu saja, supaya Anda akan terlatih secara perlahan.
Pemilihan pola gamis ini sepertinya cocok untuk pemula yang ingin belajar merancang. Pilih bentuk gamis yang sederhana saja dulu, agar tidak banyak mengalami kesulitan. Memang gamis itu tidak terlalu banyak lekukan-lekukan. So, ini mudah dan pastinya patut untuk dicoba.

2.    Langsung menempelkan di kain

Kebanyakan para desainer merancang baju itu digambar di kertas terlebih dahulu dan baru menentukan kainnya. Namun untuk para pemula disarankan untuk langsung menempelkan gamis yang Anda punya ke kain yang diinginkan.
Jika kesulitan untuk menggambar atau membuat pola di kertas, di kain jauh lebih mudah. Anda tidak perlu menyalin pola Anda yang Anda inginkan kembali. Membentuk polanya juga mudah tidak sulit, karena hanya menempelkan kain saja dan digambar.

3.    Mengukur Kemampuan Menjahit

Setelah menggambar pola pasti langkah selanjutnya adalah menjahit. Nah dari situ Anda harus mengukur kemampuan Anda menjahit. Banyak bagian-bagian tertentu yang biasanya sulit untuk para pemula menjahitnya. Jadi tetap pilih pola yang jangan terlalu sulit dan jangan terlalu banyak jahitan-jahitan yang rumit.
Misalnya saja pada bagian lengan dan kerah baju. Namun jika Anda masih tetap kesulitan untuk membuat lengannya, silahkan kenakan cardigan saja atau jaket tipis berbahan benang wol.

4.    Menambah Aksesoris

Jika Anda masih kurang puas dengan hasil yang Anda buat, bisa Anda tambahkan aksesoris agar terlihat lebih cantik dan menarik. Misalnya saja pita pada bagian pinggangnya. Bisa juga dengan payet atau manik-manik pada bagian pinggir gamis.
Selamat mencoba tips-tips diatas. Jika Anda sudah mencoba membuat pola baju gamis untuk diri sendiri maka selanjutnya silahkan Anda buat pola untuk orang lain.

cara membuat pola baju praktis

cara membuat pola baju gamis modern

cara membuat pola gamis syar'i

pola baju gamis terbaru

download pola baju gamis

pola gamis klok

cara membuat gamis modern

cara menjahit baju gamis anak

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara membuat pola baju gamis

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Mesin Jahit Portable Mini S2 bermasalah? Perbaiki sendiri yuk 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://modelterbarugamis.com/pola-baju-gamis/

0 komentar:

Post a Comment