, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Perbedaan Serat Alami dan Buatan

 Perbedaan Serat Alami dan Buatan

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Perbedaan Serat Alami dan Buatan


)perbedaan serat alami dan serat sintetis pada material limbah dan tekstil - Terdapat beberapa perbedaan antara serat alam dan serat sintetis. Perbedaan antara serat alam dan sintetis yaitu:
- Kehomogenan
Serat sintetis memiliki sifat yang lebih homogen dibandingkan dengan serat alam, karena serat sintetis ini memang sengaja dibuat dengan spesifikasi yang telah ditentukan sebelumnya, sedangkan serat alam memang serat yang sudah tersedia di alam maka yang didapat adalah yang sesuai dengan yang tersedia di alam.
- Kekuatan
Pada umumnya serat sintetis memiliki kekuatan tarik yang lebih yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan serat alam, karena serat sintetis ini memang telah direncanakan akan memilki kekuatan tertentu setelah dilakukan proses produksi, sedangkan serat alam kekuatannya hanya tergantung dari yang tersedia di alam sehingga kita yang harus menyesuaikan untuk menggunakannya pada keperluan tertentu.
- Kemampuan untuk diproses
Serat sintetis memilki kemampuan untuk diproses yang lebih tinggi dibandingakn serat gelas, karena serat sintetis ini memang dibuat di pabrik sehingga dirancang agar dapat diproses lagi untuk kerpeluan pembuatan material tertentu.
- Pengaruh terhadap lingkungan
Serat alam lebih bersifat ramah lingkungan dibandingkan serat sintetis, karena serat alam ini berasal dari alam sehingga dapat dengan mudah teruarai di alam. Serat sintetis biasanya lebih banyak digunakan orang karena serat sintetis ini memang telah memilki ukuran kekuatan tertentu dan lebih homogen sehingga lebih mudah untuk diaplikasikan untuk suatu material.
- Harga
Jika tidak mempertimbangkan kesulitan dalam mengambil serat alam, maka serat sintetis memilki harga yang lebih mahal, karena serat sintetis ini harus melewati proses produksi yang memerlukan biaya, berbeda dengan serat alam yang memang sudah terseda di alam.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  )perbedaan serat alami dan serat sintetis pada material limbah dan tekstil

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Ukuran Wanita 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://137maestro.blogspot.co.id/2009/05/perbedaan-serat-alami-dan-buatan.html

0 komentar:

Post a Comment