, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Inilah 7 Langkah Cara Membuat Bingkai Foto dari Kardus Bekas

Inilah 7 Langkah Cara Membuat Bingkai Foto dari Kardus Bekas


cara membuat pigura dari kardus - Sebuah ide sederhana terkadang jadi ide yang terbaik. Di sini, kita akan membuat sebuah bingkai foto untuk setiap hasil cetak foto kamu yang ingin dipajang di sebuah acara atau hanya untuk disimpan di meja. Jika kita bisa membuatnya sendiri, mengapa harus menghabiskan banyak uang hanya untuk sebuah bingkai foto? Yuk kumpulkan beberapa kardus bekas, alat potong dan lukis. Kurang lebih hasilnya akan seperti ini:
 www.instructables.com
Mau bingkai foto seperti itu? Yuk bikin sendiri tanpa harus mengeluarkan uang banyak-banyak. Langsung saja, inilah cara membuat bingkai foto dari kardus!

Langkah 1: Mengumpulkan Bahan dan Peralatan
 www.instructables.com
Kumpulkan beberapa kardus bekas, bisa kardus sereal atau kardus lainnya yang memiliki ukuran yang cukup untuk bingkai foto. Kali ini bahan yang yang digunakan yaitu kotak sereal dan beberapa kardus kaku dari bahan kemasan lainnya. Atau jika kamu tidak mempunyai kardus bekas, kamu dapat membeli kardus di sini. Gunting, cutter, spidol, penggaris, peralatan menggambar dan melukis diperlukan juga. Beberapa lem berkualitas baik juga diperlukan.

Langkah 2: Potong Kardus Sesuai Ukuran yang Akan Kita Buat

 

Pertama potong kardus menjadi sebuah kotak dengan menggunakan alat pemotong yang kamu punya. Ukuran bingkai pada umumnya 4×6 atau 5×7. Kamu dapat menyesuaikan dengan ukuran foto yang akan dipajang. Kemudian tentukan berapa lebar bingkai yang kamu inginkan? Misalkan untuk ukuran foto 4×6 dan ingin mempunyai lebar bingkai 2 inchi, maka kita harus memotong kardus menjadi kotak dengan ukuran 6×8.

Langkah 3: Potong Seluas Foto

www.instructables.com
Jika kita sudah memiliki kardus yang berukuran 6×8, maka sekarang saatnya untuk memotong bagian tengah kardus tersebut. Cara mudahnya sih tempelkan foto kita tepat di tengah-tengah kardus tersebut. Tandai, lalu potonglah.

Langkah 4: Membuat Garis di Dalam Bingkai (Inner Liner)
 www.instructables.com

Agar bingkai fotonya terlihat bagus, ada baiknya membuat seperti double frame. Caranya cukup memotong kertas karton yang berwarna putih, ukurannya lebih kecil dari bingkai luar. Gunakan cutter agar hasilnya rapi.

Langkah 5: Cat atau Hiasi Bingkai Foto
 www.instructables.com

Kamu bisa menggunakan apapun untuk menghiasi bingkai foto yang kamu buat. Misal dengan cat akrilik, atau bisa juga dilapisi dengan kertas dekoratif, kain, stiker atau apapun yang bagus menurut kamu. Yang jelas ini akan memperindah bingkai yang kamu buat.

Langkah 6: Membuat Bagian Belakang Bingkai dengan Bahan yang Sama dan Lem Semua Bagian
 www.instructables.com

Potong kardus sebesar bingkai yang kita buat. Berikan lem di setiap sudut bingkai. Rekatkan bingkai luar, inner liner dan foto. Bisa juga menggunakan selotip, namun seiring dengan waktu selotip akan lepas. Jadi lebih baik menggunakan lem, tapi jangan kebanyakan juga. Oiya, jangan lupa tambahkan plastik bening jika kamu merasa perlu. Sehingga urutannya bingkai luar, inner liner, plastik bening, foto dan cover belakang.

Langkah 7: Membuat Penyangga Bingkai Foto
www.instructables.com


Pilihlah kardus yang cukup tebal. Potong seperti pada gambar. Hiasi penyangga tersebut sesuai dengan selera kamu. Tempelkan di bagian cover belakang bingkai foto. Dan bingkai foto pun selesai dibuat.

Itulah cara membuat bingkai foto dengan kardus. Ini hanyalah gambarannya saja

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara membuat pigura dari kardus

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang tutorial : membuat tali sengkelit 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.suherlin.com/inilah-7-langkah-cara-membuat-bingkai-foto-dari-kardus-bekas/

0 komentar:

Post a Comment